banner-detik

makeup

Intip Makeup Hacks Viral di TikTok yang Hasilnya Life Changing Banget! 

seo-img-article

TikTok memang sering banget menyuguhkan video-video menarik dan unik. Salah satunya video makeup hacks dari beberapa creator yang wajib kamu coba nih sebagai beauty enthusiast! 

Di saat pandemi seperti ini memang seru rasanya untuk berkreasi dan melakukan berbagai macam eksperimen. Mulai dari eksperimen memasak sampai bereksperimen dengan produk makeup yang kamu punya. Apalagi kalau hasilnya life changing banget dan di atas ekspektasi kamu, pasti bakal kamu terapkan terus deh makeup hacks nya! So, ini dia beberapa make-up hacks unik yang bisa kamu coba!

1. Ombre lips kuning

nwdn_file_temp_1610511667610-min

Pada umumnya, ombre lips itu pakai warna nude sebagai base dan warna merah gelap untuk bagian dalam nya. Tapi kali ini beda lho, ombre lips-nya menggunakan base concealer dan dilapisi eyeshadow warna kuning. Baru setelah itu, kamu bisa tambahkan dengan lipcream merah favorit dan lipgloss supaya finishnya makin plumpy. Hasil ombre lips-nya pun jadi unik banget karena ada sedikit hint atau shadow kuning di sekitar bibir yang bikin kelihatan makin fresh. Menarik banget, kan?

Baca juga: Tren Beauty TikTok yang Berbahaya!

2. Face-lift makeup

nwdn_file_temp_1610512189452-min

Unik banget kan kalau kamu bisa menggunakan make-up dan hasilnya seperti melakukan face-lift? Nah, kamu bisa cobain trik face-lift make-up dengan mengaplikasikan concealer, contour, dan blush secara berurutan di tulang pipi yang mengarah ke pelipis. Ketika sudah di-blend dan menyatu, dijamin kamu akan kaget dengan hasilnya deh. Benar-benar bikin struktur wajah jadi lebih tinggi cuma dengan pakai makeup saja. Tertarik untuk cobain nggak? 

Baca juga: Ide Room Make Over ala TikTok Supaya Kamar Lebih Aesthetic

3. Lipgloss sebagai base eyeshadow

nwdn_file_temp_1610511730342-min

Makeup hack yang satu ini sepertinya nggak banyak dari kamu yang tahu. Biasanya, lipgloss dijadikan sebagai eyeshadow untuk memberikan efek shiny, tapi ternyata lipgloss bening juga bisa membuat eyeshadow yang diaplikasikan di mata jadi lebih pigmented. Cara pakainya juga mudah banget, cukup aplikasikan lipgloss bening di kelopak mata lalu tambahkan dengan eyeshadow yang kamu inginkan. Menurut kamu, bakal berhasil nggak ya kalau dicoba sendiri?

Baca juga: 3 Produk Beauty Viral di TikTok

4. Corrector dari eyeshadow hijau

nwdn_file_temp_1610512248898-min

Kalau kamu belum punya color corrector hijau untuk menutupi noda kemerahan di wajah, lebih baik nggak usah beli deh! Karena kamu bisa membuatnya sendiri dengan mencampur concealer terang dan eyeshadow hijau. Dengan begitu, kamu bisa langsung menutup noda kemerahan di wajah. Benar-benar life changing banget kan? Sudah gampang, bermanfaat, menghemat budget pula! 

5. Contour hidung pakai garpu

nwdn_file_temp_1610511810320-min

Garpu digunakan untuk makeup? Hmm.. terdengar agak aneh ya. Tapi hasilnya nggak seaneh itu dan justru malah bagus banget untuk membuat contour hidung. Kamu bisa memanfaatkan celah di sebelah kanan dan kiri garpu untuk mengaplikasikan contour ke hidung, dan celah tengah untuk mengaplikasikan concealer ke hidung. Dengan begitu, contour tersebut akan memberikan ilusi hidung yang lebih slim dan lancip! Bagus nih untuk ditiru oleh kamu yang belum terbiasa contouring.

 

Dari kelima makeup hacks di atas, mana yang paling bisa kamu terapkan sehari-hari? Kalau sudah coba, share di kolom komentar ya!

Foto: TikTok, freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment