banner-detik

20s

Ide Room Makeover Ala TikTok Biar Kamar Lebih Aesthetic

seo-img-article

Semenjak pandemi Covid-19 merebak, kita dipaksa untuk menghabiskan waktu di rumah saja. Nggak bisa dipungkiri, terkadang bosan juga harus melakukan semua kegiatan dari rumah. Biar nggak bosan-bosan banget, coba melakukan room makeover di kamarmu.

Sedikit room makeover bisa merubah suasana kamar yang awalnya membosankan jadi lebih cozy dan bikin kamu betah di rumah terus. Apa lagi kalau kamu harus zoom meeting atau zoom class dari kamar, nggak perlu repot-repot ganti background lagi deh, soalnya kamarmu udah rapi dan aesthetic!

Nah, kalau kamu udah ngumpulin budget buat melakukan room makeover, baik kecil-kecilan, maupun langsung besar-besaran, ada beberapa ide room makeover dari TikTok biar kamarmu makin aesthetic dan photogenic, nih.

Ide Room Makeover Ala TikTok Biar Kamar Lebih Aesthetic-6

White Wall

Kalau kamu bosan dengan warna cat tembok atau wallpaper di kamarmu saat ini, kenapa nggak ubah warna tembok saja? Mengecat kamar sendiri kayaknya juga bisa jadi kegiatan seru selama dirumah nih. Kalau biasanya tembok kamarmu bernuansa colorful, sekali-kali back to basic ke warna putih bisa jadi ide yang bagus, lho! Warna putih dapat membuat ruangan terasa lebih bersih dan luas.

Baca juga: Ingin Tetap Nyaman Selama WFH? Lengkapi Rumah dengan Item Ini!

Ide Room Makeover Ala TikTok Biar Kamar Lebih Aesthetic-5

Mirror Mirror on The Wall

Satu lagi hack yang bisa dicoba untuk memberi ilusi ruangan yang lebih luas adalah dengan meletakkan kaca di ruangan. Kamu bisa tambahkan standing mirror yang dipercantik dengan vanity lamp biar lebih terang. Standing mirror ini nggak hanya mempercantik kamar, tapi juga mempermudah kamu saat styling outfit, plus bikin mirror selfie mu jadi tambah keren!

Selain standing mirror, kamu juga bisa menggunakan table mirror. Ini bisa jadi solusi kalau kamu nggak punya meja rias khusus yang sudah dilengkapi cermin. Kamu bisa letakkan cermin dengan model-model yang aesthetic di atas meja atau bisa juga digantung di dinding.

Ide Room Makeover Ala TikTok Biar Kamar Lebih Aesthetic-4

Lantai Vinyl atau Parket

Lantai kayu belakangan jadi populer sejak konten-konten room makeover di TikTok menjamur. Lantai kayu memang bisa menyulap lantai ubinmu yang membosankan jadi lebih terkesan hangat. Memasang lantai kayu dijamin bakal merubah suasana kamarmu 180 derajat!

Ada dua jenis flooring kayu, pertama adalah lantai parket. Parket terbuat dari material kayu asli, yang pastinya harganya lebih mahal, tapi lebih kuat dan pemasangannya lebih sulit. Kedua adalah lantai vinyl, yang harganya lebih terjangkau, low maintanance dan mudah diaplikasikannya.

Ide Room Makeover Ala TikTok Biar Kamar Lebih Aesthetic-7

Smart Home Appliances

Kamarmu pasti bakalan tambah sophisticated dengan perangkat smarthome berteknologi AI. Misalnya dengan IR remote, kamu bisa menghidup-matikan perangkat-perangkat elektronik seperti  lampu, TV dan AC lewat wifi dan aplikasi.

Kalau ingin sedikit splurge untuk perangkat smart home, kamu bisa pilih Google Nest untuk mengautomasi alat elektronik dan mengaktifkan Google Assistant. Tinggal perintahkan Google untuk mengerjakan berbagai pekerjaan. Canggih banget, kan? Serasa punya J.A.R.V.I.S-nya Iron Man. Bisa diperintah buat ngerjain tugas kuliah juga, nggak ya?, hehe.

Ide Room Makeover Ala TikTok Biar Kamar Lebih Aesthetic-3

Wall Deco

Dekorasi dinding jadi menu yang nggak boleh banget ketinggalan untuk room makeover. Kalau kamu ngikutin saran saya buat merubah warna cat tembok jadi putih bersih, pasti rasanya sepi banget kalau tembokmu dibiarkan polos. Solusinya, tambahkan wall decoration yang lucu-lucu.

Ide Room Makeover Ala TikTok Biar Kamar Lebih Aesthetic

Contohnya seperti weekly/monthly planner akrilik yang bisa kamu cari di marketplace kesayangan. Kamu juga bisa menggantung hijang atau wall grid untuk menggantung momen-momen berharga, atau notes di dinding. Masih kurang? Coba deh, tempelkan poster-poster film bergaya vintage di dinding putih, dijamin dinding kamu yang polos jadi lebih quirky.

Baca juga: 5 Tanaman Indoor yang Baik untuk Menyaring Udara

Ide Room Makeover Ala TikTok Biar Kamar Lebih Aesthetic-1

Artificial  Plants

Sentuhan warna hijau di ruangan memang nggak pernah gagal bikin kamar terasa lebih segar dan hidup. Selama pandemi ini, animo masyarakat untuk menanam bunga (terutama kalangan ibu-ibu, nih) makin tinggi. Nggak heran deh, belakangan harga tanaman hias melonjak.

Jangan khawatir, nggak perlu sampai merogoh kocek dalam buat beli tanaman hias hits yang harganya bisa sampai jutaan. Tanaman hits seperti Monsterra bisa kamu ganti dengan daun Monsterra artifisial yang harganya jauh lebih terjangkau. Selain itu, tanaman artifisial ini juga low maintenance banget. Kamu nggak perlu khawatir jika nggak sempat mengurus tanaman dan sampai layu. Kalau kamu penggemar tema rustic, kamu bisa menggunakan dried flowers sebagai hiasan di kamarmu. Pastikan juga pot yang digunakan indah dilihat.

Kamu bisa cari tahu lebih banyak soal ide-ide room makeover ini dari TikTok. Para creator juga sering mencantumkan online shop untuk membeli produk-produk room makeover seperti diatas, kok. jadi kamu bisa langsung checkout keranjang belanja dan mulai berkreasi dengan kamarmu.

Gambar: Domino, Stylecaster, Wired, Etsy, Ikea

Slow Down

Please wait a moment to post another comment