banner-detik

lifestyle

4 Resep Diffuser Blend Mudah untuk Bikin Suasana Rumah Lebih Nyaman

seo-img-article

resep blend diffuser essential oil basic Arum (2)

Sudah punya tiga varian essential oil utama, yaitu lavender essential oil, peppermint essential oil, dan lemon essential oil? Selain dipakai sendiri-sendiri, coba deh resep-resep di bawah ini untuk menciptakan aroma baru yang unik dengan fungsi yang berbeda.

Kalau masih pemula dan bingung mau memulai beli varian essential oil yang mana, saya rekomendasikan untuk membeli lavender essential oil, peppermint essential oil, dan lemon essential oil. Tiga itu saja sebenarnya sudah sangat cukup kok untuk dipakai di rumah, untuk mendampingi kita melakukan segala macam aktifitas. Bisa dipakai sendiri-sendiri, atau di-mix and match untuk mendapatkan aroma dan khasiat yang berbeda.

Baca juga: Bingung Beli Essential Oil yang Mana? Ini 3 Varian Essential Oil untuk Pemula!

Nah, kalau sudah punya lavender essential oil, peppermint essential oil, dan lemon essential oil, saya mau membagikan beberapa resep diffuser blend yang bisa dicoba sendiri, menggunakan tiga essential oil tersebut. Tapi resep ini nggak saklek ya. Kamu bisa kok menciptakan resepmu sendiri. Atau bisa juga menambah dan mengurangi jumlah setiap takaran, sesuai dengan selera dan kebutuhan saja.

 resep blend diffuser essential oil basic Arum (1)

Morning wake up

Resep diffuser blend:

  • 5 tetes lemon esssential oil
  • 3 tetes peppermint esssential oil

Lemon essential oil dan peppermint essential oil sama-sama merupakan essential oil yang aromanya membangkitkan semangat dan bikin kita lebih “bangun”. Memadukan keduanya adalah cara jitu untuk bikin pagi kita lebih bersemangat. Biasanya saya diffuse resep ini sambil skincare-an di pagi hari, agar lebih semangat memulai hari. Kalau awal bangun pagi saja sudah semangat, seharian akan kita lalui juga dengan semangat!

 resep blend diffuser essential oil basic Arum (2)

Home refresh

Resep diffuser blend:

  • 3 tetes lavender essential oil
  • 3 tetes peppermint essential oil
  • 3 tetes lemon essential oil

Memadukan ketiga essential oil tersebut? Kenapa nggak? Perpaduan yang seimbang antara lavender essential oil, peppermint essential oil, dan lemon essential oil mampu membantu membersihkan udara dari bau-bau yang tidak sedap. Udara di rumah jadi lebih “bersih” dan segar, rumah jadi lebih terasa homey dan bikin penghuninya betah.

 resep blend diffuser essential oil basic Arum (7)

Calm & Focus

Resep diffuser blend:

  • 4 tetes peppermint essential oil
  • 3 tetes lavender essential oil

Susah berkonsentrasi saat bekerja atau mengerjakan tugas sekolah? Coba deh resep ini. Perpaduan peppermint essential oil yang berfungsi recharge energy dan lavender essential oil yang menenangkan, akan membuat kita lebih tenang sekaligus juga bisa fokus berkonsentrasi terhadap apa yang sedang kita hadapi. Cocok banget untuk menemani WFH, atau bisa juga di-diffuse di ruang kerjamu di kantor.

Baca juga: Essential Oil Blend Lokal untuk Membantu Fokus Saat WFH

 resep blend diffuser essential oil basic Arum (5)

Refresh & Relax

Resep diffuser blend:

  • 5 tetes lavender essential oil
  • 3 tetes lemon essential oil

Resep terakhir ini, cocok di-diffuse di sore hari saat pulang kerja atau sekolah, dan badan serta pikiran rasanya sudah sangat kelelahan. Lavender essential oil yang nyaman dan menenangkan, dan lemon essential oil yang menyegarkan pikiran, akan membuat tubuh dan pikiran kita lebih rileks dan ter-refresh kembali. Jadi setelahnya kita bisa beristirahat dengan tenang, dan badan kembali segar untuk memulai aktifitas kembali keesokan harinya.

Baca juga: Rekomendasi Lavender Essential Oil di Bawah 100 Ribu

 

Nah, selamat mencoba resep-resep diffuser blend ini ya. Dan jangan ragu untuk mengurangi, menambahkan, atau bahkan menciptakan sendiri juga resep-resep favoritmu. Siapa tahu lho, kamu akan ketemu resepmu sendiri, yang bakalan jadi favorit dan andalanmu sehari-hari.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment