banner-detik

lips

3 Tinted Lip Balm yang Bagus dari Brand Lokal

seo-img-article

Nggak cuma matte lip cream, brand lokal juga punya tinted lip balm dengan kualitas yang bagus!

Lip product favorit saya saat ini adalah tinted lip balm! Hampir setiap hari, baik kalau lagi keluar rumah maupun di rumah aja, saya selalu pakai tinted lip balm. Lip cream dan lipstik lagi jarang saya sentuh, kecuali kalau untuk foto-foto.

Tinted lip balm ini nggak bikin bibir kering, malah makin dipakai bibir makin lembap dan sehat. Lalu warnanya yang sheer juga terlihat natural dan segar, cocok untuk daily look, dan bisa dipakai walau nggak sedang pakai makeup apapun. Lalu membersihkannya juga mudah, bibir nggak perlu digosok dengan abrasive.

Selain matte lip cream, brand lokal juga punya lho tinted lip balm yang kualitasnya bagus, melembapkan bibir dan warnanya juga cantik. Beberapa di bawah ini adalah favorit saya.

Baca juga: 3 Lip Balm Bagus Dari Brand Lokal

1. Evete Naturals Tinted Lip Balm

tinted lip balm lokal arum (5)

Kalau ngomongin tinted lip balm lokal, jelas Evete Naturals Tinted Lip Balm adalah yamg wajib saya sebutkan, karena ini memang all time favorite! Saya sudah pakai produk ini bertahun-tahun, dan saya bahkan selalu stok semua warnanya. Selain kualitasnya bagus, harganya juga terjangkau, Rp.52.000,- saja.

Hal pertama yang bikin saya suka banget adalah kelembapannya. Teksturnya sedikit oily, namun nggak berlebihan, dan sangat moisturizing. Kalau pakai ini, bibir saya lembap seharian. Yang kedua adalah pilihan warnanya yang cantik-cantik, ada Scarlet Skye, Dusty Dawn, Burgundy Beam, dan Peach Paradise. Warnanya ini muted dan lembut, nggak neony seperti tinted lip balm kebanyakan di pasaran. Favorit saya adalah Evete Naturals Tinted Lip Balm Dusty Dawn yang punya warna dusty pink yang jatuhnya MLBB di bibir saya.

Baca juga: 5 Tinted Lip Balm untuk Bikin Bibir Pink Natural

2. Flawsome Rose Velvet Lip Balm

tinted lip balm lokal arum (6)

Brand yang satu ini masih baru banget muncul, tapi sudah langsung menarik perhatian dengan produk Flawsome Rose Velvet Lip Balm. Flawsome Rose Velvet Lip Balm ini terdiri dari 6 tinted lip balm dan 1 lip balm tanpa warna. Dan setelah saya coba semua warnanya, dari 6 tinted lip balm yang saya coba, 4 lip balm warnanya lebih keluar dibandingkan 2 yang lain. Tapi nggak masalah sih, semua jatuhnya tetap cantik di bibir.

Kalau urusan warna, saya akui Evete Naturals Tinted Lip Balm masih lebih unik dan pigmented. Tapi untuk tekstur, Flawsome Rose Velvet Lip Balm ini lebih versatile karena teksturnya velvety balm. Dia nggak terlalu glossy, namun melembapkan. Jadi bisa dipakai single use, namun dipakai sebelum lipstik juga sangat nyaman dan nggak bikin lipstik susah menempel karena over-glossy. Harga per produk Flawsome Rose Velvet Lip Balm ini adalah Rp129.000.

Baca juga: Kenalan dengan Tinted Lip Balm Lokal Terbaru, Rose All Day Juicy Lip Balm

3. Luxcrime Duo Lipcare

tinted lip balm lokal arum (1)

Nah, ini tinted lip balm terakhir yang saya coba, namun langsung bikin saya jatuh cinta. Dari dua warnanya, yaitu Peach Crush dan Strawberry Glaze, saya cuma mencoba yang Peach Crush saja. Jujur, secara warna dan kelembapan, Luxcrime Duo Lipcare Peach Crush ini biasa saja. Bagus sih dan cukup melembapkan bibir, warnanya juga samar-samar terlihat, namun juga nggak istimewa banget. Yang bikin ini istimewa adalah dalam satu kemasan Luxcrime Duo Lipcare terdapat lip scrub di satu ujung, dan tinted lip balm di ujung lainnya.

Kemasan duo begini ini sangat praktis, dan bikin produk inilah yang selalu ada di wastafel di depan kamar mandi rumah saya. Jadi saya bisa scrub bibir sebelum mandi, dan kemudian langsung pakai lip balm setelah selesai mandi. Kalaupun mau dibawa traveling juga produk ini praktis banget. Dengan harga Rp109.000, saya yakin sih saya bakal repurchase produk ini kalau punya saya sudah habis.

Baca juga: 5 Lip Balm Berbentuk Lucu yang Seru untuk Dicoba

Tertarik mencoba salah satunya? Atau kamu punya tinted lip balm lain dari brand lokal yang jadi favoritmu? Ceritakan di kolom komentar ya!

 

Foto: Freepik.com, Dok.Female Daily/Arum.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment