3 Lip Balm Bagus Dari Brand Lokal

lip-balm-bibir-kering-featured

Lip balm yang jadi favorit saya saat ini adalah dari brand lokal lho! Karena memang kualitasnya bagus dengan harga yang terjangkau.

Buat saya, lipstik adalah produk makeup yang paling sering dipakai setiap hari. Semalas-malasnya pakai makeup, saya tetap selalu memakai pewarna bibir, entah itu lipstik, ataupun sekadar lip tint dan tinted lip balm. Karena itulah, perawatan bibir adalah hal yang wajib banget saya lakukan. Minimal pakai lip balm setelah mandi, sebelum tidur, dan sebelum memakai lipstik. Saking butuhnya saya sama lip balm, saya punya banyak sekali lip balm. Saya letakan di meja rias, samping tempat tidur, meja kerja, sampai tas tangan saya. Agar kalau bibir terasa kering, bisa langsung gercep ambil dan oles lip balm.

lip balm lokal - Arum (11) - Copy

Sekarang sih sudah banyak produk lokal yang memroduksi lip balm dengan kualitas yang bagus. Saya sekarang hampir nggak pernah lho, beli lip balm merk luar lagi. Karena produk lokal juga udah sangat bagus dan memenuhi kebutuhan saya. Buat yang belum pernah nyobain produk lip balm lokal, ini dia tiga lip balm bagus dari brand lokal, yang bisa kamu coba:

lip balm lokal - Arum (13)

1. For Skin’s Sake Buttered Organic Lip Balm

Waktu iseng bikin polling lip balm lokal favorit di akun instagram pribadi saya, 80% menjawab For Skin’s Sake Buttered Organic Lip Balm sebagai lip balm favorit, mengalahkan beberapa merk drusgtore luar yang biasanya selalu menjadi andalan. Saya sendiri juga sudah mencoba lip balm dari brand skincare lokal ini, dan lip balm ini memang bagus kualitasnya. Teksturnya benar-benar lembut di bibir, nggak terlalu berminyak, namun membuat bibir lembap. Kelembapannya juga mampu bertahan lama.

Kelebihan lainnya adalah lip balm ini dilengkapi dengan SPF 15, yang sangat diperlukan untuk melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari. Karena faktor ini juga, lip balm ini jadi andalan saya kalau keluar rumah di siang hari. Selain itu, lip balm ini punya banyak pilihan rasa. Total ada 12 rasa yang bisa dipilih sesuai dengan seleramu.

Baca juga: Pentingnya Lip Balm SPF Untuk Bibir

lip balm lokal - Arum (1)

2. Evete Naturals Lip Balm

untuk produk-produk bibirnya, Evete Naturals belum pernah mengecewakan saya. Evete selalu bisa membuat produk perawatan bibir yang tepat guna dengan kualitas yang sangat bagus. Saya sudah mencoba beberapa varian lip balm Evete, namun yang saat ini saya punya adalah Evete Tinted Lip Balm dan Bening Bersinar x Evete Naturals Double Espresso Lip Balm. Keduanya punya kualitas bagus dan sangat melembapkan bibir.

Tapi favorit saya dari keseluruhan koleksi Evete Lip Balm adalah tinted lip balm-nya. Saya jarang sekali bisa menemukan tinted lip balm yang warnanya bagus, namun juga berfungsi dengan sangat baik sebagai pelembap bibir. Evete Tinted Lip Balm ini punya warna yang unik untuk tinted lip balm, karena warna-warna pilihannya cenderung nude, nggak seperti tinded lip balm kebanyakan yang warnanya neon. Dan walaupun dia tinted lip balm, yang bisa dipakai sebagai makeup, namun dipakai sebelum lipstik sebagai pelembap bibir seperti lip balm biasa juga sangat bagus.

Baca juga: Lip Balm Justru Bikin Bibir Kering?

01836a7b19b0e038308cb26e0c9718bdc24232988f

3. Viva Chic On Lips Moisture Balm

Nah, yang terakhir ini baru saya punya beberapa hari. Namun saya cukup kaget karena ternyata kualitasnya benar-benar bagus, jauh di atas ekspektasi saya. Mengingat harganya cuma Rp12.000,-, dengan kualitas yang sebagus ini, saya sangat merekomendasikan lip balm lokal yang satu ini.

Teksturnya cenderung lebih oily dibandingkan dua lip balm yang saya mention sebelumnya. Tapi nggak masalah. Kalau mau dipakai under lipstick, bisa pakai ini dulu beberapa menit, lalu tap bibir dengan tisu untuk menghilangkan minyak berlebih di bibir, baru kemudian timpa dengan lipstik. Kelembapan yang dihasilkan oleh lip balm ini juga mampu bertahan lama lho, di bibir saya.

 

Nah, itu adalah tiga lip balm bagus dari merk kosmetik lokal favorit saya saat ini. Berminat untuk mencoba?