banner-detik

lifestyle

Rekomendasi Tempat Liburan Aman Selama Masih Corona!

seo-img-article

Bingung harus liburan kemana di saat masih pandemi? Berikut beberapa rekomendasi tempat liburan yang bisa kamu kunjungi!

Suka nggak suka, pandemi corona masih berlangsung hingga sekarang. Saya sendiri nggak pernah menyangka sih, pandemi masih terjadi hingga saat ini. Sudah hampir 1 tahun semenjak outbreak pertama kali, rakyat sudah mulai jenuh dengan iming-iming physical distancing dan jenuh menjaga protokol kesehatan.  Itu sebabnya di Bulan Desember menjelang liburan ini, sudah banyak yang mulai merencanakan liburan ke tempat wisata. Dari sekian banyak orang yang menceritakan rencana liburan mereka, hampir semua menjawab akan berlibur ke Bali untuk menutup akhir tahun. Bisa bayangin nggak, akan jadi seramai apa Bali di akhir tahun? Padahal, masih ada banyak tempat lainnya yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan liburan, lho. So, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat yang lebih aman untuk kamu kunjungi di masa pandemi!

1. Pantai

Pulau-Macan-Resort

Mungkin salah satu alasan orang ingin berlibur ke Bali adalah untuk melihat pemandangan pantai yang luas, setelah berbulan-bulan merasa suntuk mendekam di rumah. Well, betul sih, pantai memang jadi salah satu tempat yang boleh kamu kunjungi berhubung tempatnya luas dan udara terbuka, tapi jika terlalu ramai juga akan tetap berbahaya! Jadi, masih ada beberapa pantai sepi yang bisa kamu pilih seperti pantai di utara Jakarta hingga pantai selatan di Sukabumi bisa menjadi alternatif. Salah satu tempat yang saya ingin banget kunjungi adalah Pulau Macan, di mana kita bisa menyewa cottage yang memiliki pemandangan laut, di mana jaraknya hanya sekitar 1/2 hingga 1 jam dari daerah Jakarta. It can be one of the best getaway, karena tempatnya sepi pula!

2. Gunung

Gunung-Batu-1

Buat kamu para pecinta gunung, sekarang adalah saatnya untuk menikmati  pemandangan dari ketinggian. Kamu bisa melakukan beberapa kegiatan seperti hiking, trekking, atau sekedar berkemah! Kamu bisa cukup merasa tenang berlibur di sini karena adanya sirkulasi udara dan lokasi terbuka yang baik. Tapi, jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan ya! Tenda-tenda yang dibangun harus memiliki jarak antar satu-sama lain. Salah satu lokasi yang bisa jadi pertimbangan adalah Gunung Gede Pangrango, atau Gunung Cisadon Bogor yang letaknya nggak terlalu jauh dari Jakarta!

Baca juga: 6 Rekomendasi Produk Beauty Limited Edition untuk Hadiah Natal!

3. Air terjun

curug-leuwi-hejo-bogor-wisata-indah-dan-menyegarkan-KqI928J675

Air terjun bisa jadi salah satu getaway terbaik di masa panemi dan menjadi kesempatan supaya kamu bisa menghirup udara segar di sekitar air terjun. Selain itu, kamu bisa juga melepas segala beban pikiran dan stress yang diakibatkan oleh pandemi ini! Lokasinya yang terbuka juga bikin kamu nggak perlu takut berdekatan oleh orang lainnya. Salah satu destinasi air terjun yang bisa kamu kunjungi adalah Curug Parigi di daerah Bekasi dan Curug Leuwi Hejo di daerah Bogor.

4. Kebun binatang

besok-kebun-binatang-bandung-dibuka-kembali

Daripada bingung mau liburan ke mana, kamu bisa coba berlibur ke kebun binatang bersama dengan teman maupun keluargamu! Pilih kebuh binatang yang bisa dilihat tanpa perlu turun dari mobil. Perjalanannya akan menjadi perjalanan yang aman karena kamu tetap stay di dalam mobil sambil berkeliling hewan yang berbagai macam. Jadi, kamu nggak perlu takut harus bertemu dengan banyak orang dan memperkecil risiko tertular virus corona!

Baca juga: HMNS EOS: Parfum Wangi Matahari?

5. Hotel atau Airbnb

d9c8472e-aab3-458a-9acf-c913b7486ae0-e1604546602773

Last but not least, salah satu liburan yang paling sering saya lakukan selama di masa pandemi adalah staycation dengan menyewa hotel atau Airbnb! Nggak perlu jalan kemana-mana, sekadar menikmati fasilitas dan bersantai seharian di dalam kamar saja ternyata bisa terasa menenangkan juga lho! Itu sebabnya, penting bagi kamu memilih tempat penginapan yang nyaman, dan tentu saja terjamin protokol kesehatannya. Beberapa rekomendasi hotel maupun Airbnb yang bisa kamu kunjungi selama di masa pandemi bisa kamu baca disini! Kalau memilih menginap di hotel, sebaiknya kamu nggak sarapan buffet di hotel di jam yang ramai, dan nggak berenang saat pool terlalu ramai. Keuntungan kalau memilih private villa atau Airbnb, kondisinya bisa lebih sepi dibandingkan hotel, dan kolam renang pun nggak dipakai bersama dengan tamu lainnya.

Jadi, itulah beberapa tempat yang aman kamu kunjungi sebagai referensi liburan di akhir bulan Desember nanti. Tapi, jangan lupa untuk tetap jaga protokol kesehatan dan jaga jarak ya! Stay safe, and stay healthy!

Foto: Dok. kepulauan-seribu.com/pulau-macan, rakyatmerdeka.com, alinea.id, airbnb.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment