banner-detik

travel

Rekomendasi Airbnb Unik dan Instagrammable untuk Staycation!

seo-img-article

Mau liburan tapi masih takut karena corona? Berikut adalah beberapa Airbnb yang bisa kamu coba untuk staycation!

Selama pandemi, mungkin masih banyak dari kita yang belum berani berlibur ke tempat umum atau tempat-tempat yang ramai. Salah satu alternatif terbaik untuk bersantai dan berlibur sejenak ketika masa pandemi, adalah dengan melakukan staycation! Tapi, daripada menyewa kamar hotel untuk menginap di saat staycation, saya lebih suka menggunakan momen ini untuk mencari Airbnb lucu dan unik untuk menginap! Nah, buat kamu yang ingin coba melakukan staycation juga, berikut adalah beberapa Airbnb lucu yang bisa kamu kunjungi!

1. Sare21

d9c8472e-aab3-458a-9acf-c913b7486ae0

Salah satu Airbnb yang masuk ke dalam wishlist saya adalah Sare21 yang terletak di Kecamatan Cidadap, Bandung, Jawa Barat. Memiliki rating 4.9, apartemen ini bertemakan minimalist bohemian yang feminin. Apartemen Sare21 terdiri atas 2 lantai, lantai pertama terdiri atas kitchen, lavatory, dan ruang tamu. Sedangkan kamar tidur berada di lantai dua! Setiap space dalam apartemen ini telah dipikirkan baik-baik sehingga menjadi tempat yang super instagrammable. Kamu juga bisa mendapatkan sarana Wifi dan TV kabel gratis ketika menginap! Psst.. ada pool dan mini gym yang bisa kamu gunakan juga lho! Nah, berhubung tempat ini cukup terkenal, kamu harus book dari jauh-jauh hari untuk menginap di tempat ini! Biaya untuk menginap di Sare21 permalamnya adalah $41 atau setara dengan sekitar Rp600.000 untuk maksimal 2 orang. Harga yang masih cukup worth kan?

2. Villa Syllo 2

8fbc2129-82a9-40f3-897c-f9ba2505ef4e

Another destination yang bisa kamu inapi di Bandung adalah Villa Syllo 2, yang terletak di daerah Dago Pakar, Bandung. Kalau tadi Sare21 hanya bisa diinapi oleh 2 orang saja, Villa Syllo 2 bisa menerima tamu hingga 10 orang! Jadi, cocok banget buat kamu yang ingin melakukan staycation bersama keluarga atau bersama teman-teman. Airbnb yang satu ini bertemakan open space dengan banyak jendela, serta terdapat backyard yang bisa kamu gunakan untuk hang out bersama di area outdoor, atau bahkan untuk BBQ bersama! Tema dari villa ini adalah outdoorsy bohemian. Setiap sudut juga tertata dengan sangat rapih dan super instagrammable. Kamu bahkan bisa menikmati teras dengan pemandangan bukit dan sawah dengan cuaca yang dingin dan suasana yang super calming. Worth banget untuk diinapi karena permalam hanya membutuhkan biaya $133 atau setara dengan Rp 1.900.000, tapi bisa memuat sekitar 10 orang!

Baca juga: Mindful Shopping di Musim Liburan, Bisa Nggak Ya?

3. French Villa

c38cafc3_original

Nah, buat kamu yang suka tempat tinggal bertema vintage, ada satu lagi villa di daerah Dago Pakar yang bisa kamu kunjungi yaitu French Villa! Kalau biasanya kebanyakan villa bertema minimalis, villa yang satu ini malah berkesan seperti rumah tua atau rumah nenek. Cocok buat kamu yang suka gaya yang shabby, oldies, dan chic! Berhubung villa ini terletak di daerah Dago atas, kamu bisa menikmati bukit-bukit sebagai pemandangan dengan cuaca yang adem.

4. Jenis Villa- Botanical Garden View

242662506

Kalau Airbnb yang saya bahas sebelumnya banyak terdapat di Bandung, Jenis Villa bisa kamu kunjungi di daerah Cisarua, Bogor! Villa ini memiliki rating 4.94 di Airbnb, memuat tamu hingga 16 orang dan memiliki 5 buah kamar tidur dengan 3 buah kamar mandi. Villa yang bertemakan garden view ini juga memiliki private pool di dalamnya, sehingga kamu bisa menikmati berenang atau sunbathing bersama dengan teman-temanmu! Cocok banget buat kamu yang ingin bersantai dan menikmati hari-harimu seharian di villa. Untuk biayanya, permalam di Jenis Villa di-charge sebesar $138 atau setara dengan Rp 2 juta permalam.

242662544

5. Rosenheim Villa

228306766

Terletak berdekatan dengan Jenis Villa, Rosenheim Villa juga salah satu Airbnb yang bisa kamu temukan di daerah Cisarua, Bogor! Memiliki kapasitas total menginap sekitar 15 orang, villa ini memiliki total 5 kamar dan memiliki kesan romantic dengan lampu-lampu taman dan suasana outdoor yang nyaman. Cocok banget buat liburan bersama dengan keluarga besar atau teman-teman. Villa ini juga menyediakan fasilitas BBQ dan kolam renang dan day bed untuk kamu bersantai. Tiap kamar juga menyediakan design yang berbeda-beda yang menarik dan memberikan experience yang berbeda. Rosenheim Villa bisa kamu sewa dengan harga $148 per malam atau setara dengan Rp 2.150.000 per malam.

Baca juga: Kesalahan Umum yang Bikin Butek Pasca Liburan Outdoor

WPNG8543

So, berikut adalah beberapa rekomendasi Airbnb yang bisa kamu coba! Pilihan yang tepat banget kan untuk refreshing di saat-saat seperti ini? Gimana menurut kamu? Airbnb mana yang paling bikin kamu tertarik? Share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment