banner-detik

fragrance

HMNS EOS Parfum Wangi Matahari?

seo-img-article

Walaupun masih seumur biji jagung, HMNS sudah punya fan base garis keras. Setiap HMNS teaser dan launching parfum terbaru, pasti langsung diborong dan soldout dalam waktu yang singkat. Lihat saja track record penjualan Orgasm dan Farhampton yang habis dalam hitungan jam. Nggak heran sih, kalau HMNS akhirnya punya banyak fans, soalnya brand ini punya pendekatan/marketing yang beda dari brand-brand lainnya.

Nah, bulan kemarin HMNS kembali bikin heboh dengan rilis parfum terbarunya untuk Gen-XX atau female fragrance. Apa yang bikin heboh? Wangi parfum ini terinspirasi dari wangi matahari dan diberi nama Essence of The Sun (EoS). Kita sebagai consumer, benar-benar dibuat bingung oleh teaser ini. Wangi matahari tuh kaya apa sih? Segar? hangat? atau apa sih? Makanya nggak heran, ketika parfum ini rilis di tanggal 28 Oktober, langsung diserbu oleh semua orang, termasuk saya, hehehe.

Sebelum kita masuk ke review parfumnya, gimana kalau kita baca dulu cerita dari parfum ini? Iya, setiap parfum yang dibuat HMNS selalu memiliki cerita unik, yang menurut saya wajib kalian tahu juga sih, supaya makin sayang dengan brand ini, hehe.

Review HMNS EOS-3

HMNS EoS jadi parfum pertama mereka denan konsep Solaire accord. Solaire accord ini sebenarnya sangat populer di Eropa, di mana memang wangi yang diciptakan terinspirasi dari musim panas, di mana musim panas ini identikeal dengan wangi yang hangat, creamy, rich. Tapi di Indonesia memang Solaire accord ini jaang ada yang tahu, padahal ini adalah accord yang lumayan populer di luar sana. Berdasarkan ini tim R&D HMNS akhirnya pingin mengenalkan konsep ini ke pasar Indonesia. Harapannya menghadirkan wangi yang unik tapi enak wanginya.

Essence of the Sun (EoS) sendiri diambil dari naman goddess of dawn, kalau dalam mitologi Yunani, EoS ini dikenal sebagai first light of the day. Dengan kehadirannya Essence of The Sun ini, HMNS berharap brandnya menjadi pioneer bagi solaire accord perfume di Indonesia.

Ok itu background dari parfum HMNS EoS, gimana kalau langsung kita review saja?

Review HMNS EOS-2

 

Kemasan

Saya ngerasa ada hal yang berbeda dari kemasan botol di Eos ini. Secara bentuk memang masih sama dengan parfum HMNS lainnya, namun ketika disandingkan bahan kaca yang digunakan sepertinya berbeda. Sehingga bikin EoS ini terlihat lebih premium dan elegant. Kesan elegant juga kerasa banget dari tutup botol yang terbuat dari magnet.

 

Review HMNS EOS-4

Wangi dan longevity

Sesuai dengan gambaran Solaire accord, parfum ini memang wanginya creamy, hangat dan reach. Kesan pertama yang saya dapatkan ketika mencium parfum ini adalah manis dan vanilla. Sebagai orang yang nggak suka wangi manis, surprisingly HMNS EoS ini masih bisa diterima oleh hidung saya.

Komposisi wangi di dalam parfum ini sendiri terdiri dari : top notes (wangi pembuka); bergamont, coriander, pink pepper
lalu middle notes; asmine sambac, turkis rose, tiare flower, solar accord dan base note; vanilla, absolute tonka bean, ambrette, cedar wood. Komposisi antara wangi manis, fresh dan woody-nya pas, jadi walaupun wanginya manis, tapi nggak too much dan bikin pusing.

Kalau soal awetnya nggak perlu dipertanyakan sih, soalnya HMNS selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas untuk parfumnya. Untuk EoS sendiri, banyak banget essential oils yang diimport dan natural, misalnya essential oils Bergamot diimport dari Italy, Jasmine Sambac dari India, Turkish Rose dari Turkey, Ambrette dari Ecuador, dan Tonka Bean yang diambil dari South America.

Review HMNS EOS

Overall

Jujur saya cukup shock ketika mencium wangi parfum ini. Seperti yang saya katakan di atas, saya itu nggak suka parfum yang manis. Buat saya, parfum dengan wangi manis itu kadang bikin pusing dan nggak versatile. Cuma HMNS EoS ini beda banget, walaupun manis tapi nggak bikin pusing, karena sekilas masih ada wangi fresh dan powdery. Wangi powdery dan woody inilah yang menyeimbangkan wangi manis dari vanilla. Pokoknya sekali pakai, rasanya pingin semprot-semprot terus deh, se-addictive itu wanginya! Karena wanginya balance antara manis, fresh dan juga powdery, parfum ini bisa kalian pakai kapanpun, mau di pagi hari, siang hari atau misalnya untuk acara malam.

Saya sudah menggunakan parfum ini sejak bulan Oktober kemarin, dan selama penggunaan saya notice kalau wangi parfum ini cukup long lasting. Penggunaan 6 jam, wanginya masih tercium banget, dan semakin lama nempel di kulit, wanginya semakin enak.

Rate
5/5

Yes, HMNS EoS saya kasih rating 5 karena parfum ini se-perfect itu! Mulai dari kemasan, konsep hingga wanginya! Ini tipikal parfum yang kalau kalian blind buy (beli tanpa mencium wanginya dulu), pasti kalian akan suka. HMNS EoS ini sudah bisa kalian beli melalui official store mereka di Shopee dan Tokopedia, dengan harga Rp349.000.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment