Wednesday Wishlist Diptyque Eau Capitale

Wednesday Wishlist Diptyque Eau Capitale

Setelah puas koleksi parfum dari Jo Malone London, sekarang saya mau koleksi parfum niche dari Perancis, yaitu Diptyque. Yang sekarang lagi kepikiran banget? Diptyque Eau Capitale!

Setelah Jo Malone London, sekarang saya mulai pingin koleksi beberapa wewangian dari brand niche asal Prancis, yaitu Diptyque. Kepingin punya satu parfum dari brand ini sudah lama banget, kayanya sudah 3 tahun lebih? Pokoknya ada masanya di mana banyak banget orang-orang posting 3 niche perfum secara berbarengan, yaitu Jo Malone London, Diptyque dan Byredo.

Baca juga: HMNS EOS Parfum Wangi Matahari?

Hal yang bikin saya pingin koleksi parfum Diptyque, bukan hanya karena FOMO, tapi saya tertarik banget dengan kemasan botol parfum ini yang nyeleneh. Biasanya parfum, apalagi dari brand niche, memiliki kemasan yang cantik dan elegan. Sedangkan Diptyque botolnya simpel, minimalistic, dan monochrome yang diseimbangkan dengan design logo dan penulisan nama parfum yang berantakan.

Baca juga: Bahas Profesi Perfumer di Indonesia, Bareng Lygia Junior Perfumer Mane Indonesia

 Wednesday Wishlist Diptyque Eu Capitale

Baca juga: 5 Rekomendasi Parfum Cowok dengan Aroma Aquatic yang Menyegarkan

Setelah empat tahunan FOMO dan hanya bisa berandai-andai kapan bisa punya satu parfum Diptyque, akhirnya dua tahun lalu kesampaian juga punya salah satu wanginya, yaitu Diptyque Ofresia. Ini adalah parfum dengan wangi floral terbaik yang pernah saya cium. Kapan-kapan saya tulisin deh review-nya, kenapa si Ofresia ini wajib kalian punya suatu saat nanti.

Nah, rencananya memang saya mau menambah koleksi parfum Diptyque, cuma nggak dalam waktu dekat. Pokoknya kapan-kapan saja deh, paling belinya pas lagi liburan atau liputan ke suatu negeri. Tapi semua itu buyar waktu saya main ke rumah Arinda dan iseng cium-cium koleksi parfum yang dimiliki. Ternyata Arinda punya beberapa parfum Dyptique, dan ada satu wangi yang langsung saya cinta mati dan harus punya sekarang juga, wanginya adalah Diptyque Eau Capitale!

Wednesday Wishlist Diptyque Eu Capitale

Baca juga : 3 Rekomendasi Parfum Lokal untuk Cowok

Lagi-lagi saya kaget, waktu tahu ternyata Diptyque Eau Capitale ini ternyata masuk golongan parfum yang wanginya floral. Notes dari parfum ini sendiri adalah bergamot, pink peppercorns, rose, ylang ylang, cinnamon, akigalawood, georgywood, ambrofix dan patchouli. Walaupun ini masuk kategori floral, wangi Eau Capitale jauh dari kesan feminin, tapi lebih maskulin. Makanya parfum ini masih dikategorikan sebagai parfum unisex. Wangi floral yang tercium dari parfum ini adalah rose, tapi wangi rosenya bukan seperti rose pada umumnya. Wanginya tercium tapi tersamarkan juga dengan wangi fresh dan woody dari patchouli. Ketika sudah digunakan lebih lama, wangi powdery mulai tercium dan bikin parfum ini semakin lembut. Duh, kebanyang banget sih menggunakan parfum ini saat musim dingin.

Jujur saya sudah kepingin beli parfum ini banget sih, tapi harus nabung dulu karena hargannya yang cukup mahal. Jadi sekarang saya harus merasa puas dengan memiliki decant-nya dulu saja, hehe.