banner-detik

nail corner

Ini Dia 7 Rekomendasi Kutek Halal yang Aman digunakan untuk Sholat!

seo-img-article

Penasaran nggak sama berbagai rekomendasi kutek halal yang aman buat dipakai sholat?

Kamu pasti pernah kebingungan saat ingin pakai kutek tapi harus tetap sholat, sedangkan kutek harus dihapus terlebih dahulu sebelum sholat. Tapi tenang aja, sekarang sudah banyak lho brand kutek yang berinovasi membuat kutek halal yang bisa dipakai saat sholat. Penasaran kan apa saja sih brand kutek halal tersebut?

1. Inglot

store-inglot-jakarta-3

Yap! Brand kutek asal Polandia ini memang sudah cukup terkenal dan jadi favorit banyak orang. Produk kutek nya pun punya kualitas yang juara lho. Selain halal dan bisa digunakan untuk sholat, produk O2M Breathable Nail Enamel dari Inglot ini juga bisa menjaga kondisi kuku. Formula nya pun dirancang khusus untuk menembus udara dan air. Nah, pilihan warna dari kutek Inglot ini juga banyak banget dengan jenis yang berbeda seperti glossy dan soft matte. O2M Breathable Nail Enamel dibanderol dengan harga sekitar 200 ribuan untuk kualitasnya yang oke banget!

Baca juga: Rekomendasi Nail Polish Warna Lilac yang Lagi Hits

2. Nailberry

nailberry kutek halal

Brand kutek yang satu ini juga kualitas nya nggak kalah bagus. Produk andalannya yaitu L’OXYGENE Oxygenated Nail Lacquer yang menggunakan bahan-bahan berkualitas, halal, dan cruelty-free lho. Selain itu, kutek Nailberry juga tahan lama saat digunakan dan pilihan warnanya bervariasi banget mulai dari yang terang hingga gelap. Harga produk L’OXYGENE Oxygenated Nail Lacquer berkisar antara 300 ribuan dan banyak tersedia di marketplace.

3. Zoya

Zoya Chyna

Produk kutek dari Zoya juga bisa jadi pilihan kamu. Formula kutek nya bebas toksin, vegan dan nggak akan merusak kuku kamu. Pastinya juga halal dan bisa digunakan untuk sholat, jadi jangan khawatir ya! Pilihan warna yang tersedia sangat bervariasi dan yang paling penting adalah harganya yang bersahabat yaitu sekitar 100 ribuan.

 Baca juga: Cara Mengatasi Kuku Menguning Karena Nail Polish

4. Vivre

vivre kutek halal

Kutek dari Vivre adalah salah satu yang sudah bersertifikasi halal! Nggak hanya itu, kutek ini juga vegan, cruelty-free, serta tidak mengandung paraben dan bahan lain yang berbahaya untuk kuku. Vivre Breathable ini pun bisa menyerap udara dan air dengan sempurna, sehingga aman banget kalau kamu gunakan saat sholat. Nah, harga yang dibanderol untuk produk Vivre Breathable Nail Polish sekitar 190 ribu sampai 200 ribuan. Masih affordable kan dengan kualitasnya yang nggak main-main?

Baca juga: Tips Pakai Nail Polish Agar Tetap Rapi Bagi Pemula

5. Orly

kutek halal

Nah, brand kutek Orly ini berkolaborasi dengan Muslim Girl dan meluncurkan koleksi Halal Paint yaitu kutek yang aman digunakan untuk sholat. Kandungannya pun bermanfaat banget seperti argan oil, pro-vitamin B5, dan vitamin C. Oh iya, produk Halal Paint ini tersedia dalam bentuk bundle yang lengkap banget isinya mulai dari top coat dan 5 warna kutek yang lucu-lucu banget. Harganya kisaran 500 ribuan, tetapi kamu sudah dapat 6 produk! Worth it banget kan?

6. Maya

maya kutek halal

Maya Cosmetics juga menghadirkan kutek halal yang bisa kamu gunakan untuk sholat. Tentunya juga sudah bersertifikasi halal lho oleh IFANCA (Islamic Food and Nutrition Council of America). Bahan-bahan yang terkandung dalam kutek dari Maya Cosmetics juga aman banget dan bersifat vegan. Ada trik khusus nya juga nih saat kamu menggunakan kutek Maya Cosmetics! Kamu bisa mengusap bagian kuku selama 10 detik supaya air wudhu terserap sempurna. Soal variasi warna, Maya Cosmetics menghadirkan 27 warna yang long lasting dengan harga yang affordable sekitar 100 ribuan.

Baca juga: Mencoba Peel-off Nail Polish dari Brand Lokal

7. Tuesday in Love

kutek halal

Brand asal Kanada ini punya ciri khas untuk produk kutek halal nya. Yap! Tuesday in Love menghadirkan warna-warna pastel yang soft pada Water Permeable Nail Polish nya. Menariknya lagi, Tuesday in Love dianggap sebagai kutek halal yang paling mudah menyerap air. Jadi, sangat effortless karena kamu nggak perlu gosok-gosok kuku saat berwudhu. Untuk harganya juga masih cukup terjangkau yaitu sekitar 150 ribuan.

 

Gimana nih, udah nggak bingung lagi dong cari brand kutek yang bisa digunakan saat sholat? Brand mana nih yang menurut kamu paling menarik? Share di kolom komentar ya!

 

Foto: Instagram @mayacosmeticsindonesia, @orly, @tuesdayinlove.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment