banner-detik

skin care

Ini 8 Manfaat Rosehip Oil yang Harus Kamu Tahu!

seo-img-article

 

Kamu pasti sering mendengar kandungan rosehip oil dalam skincare. Sebenarnya apa saja manfaat rosehip oil bagi kulit?

 

Rosehip oil adalah ingredient yang bisa kamu lirik kalau mau punya kulit yang kenyal dan tampak awet muda. Kandungan alami ini cenderung lebih fleksibel dibandingkan dengan retinol, karena bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Selain itu, rosehip oil juga punya kemampuan restorative sehingga bisa dipakai di bekas luka atau stretch marks. Seru, kan? Simak manfaat rosehip oil selengkapnya, di bawah ini!

1. Meregenerasi sel kulit dan menyembuhkan kulit yang rusak

Rosehip oil terkenal berkat kemampuannya memperbarui sel kulit dan efek healing-nya, karena tinggi akan vitamin A, B1, B2, B2, dan K.

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Peptide yang Bikin Kulit Awet Muda!

2. Meningkatkan kolagen dan elastisitas kulit

MANFAAT ROSEHIP OIL YANG HARUS KAMU TAHU - 2

Setelah penggunaan secara teratur lebih dari sebulan, rosehip oil bisa membantu meningkatkan kekenyalan kulit, meminimalkan fine lines, dan menambah hidrasi pada kulit.

Baca juga: Apa Sih Manfaat Eucalyptus Bagi Kesehatan?

3. Melindungi dari radikal bebas

Kandungan antioksidan dan vitamin C dalam rosehip oil juga sangat tinggi, makanya minyak satu ini sangat baik untuk merawat kulit dari penuaan dini, menjaga kulit tetap cerah, dan melindungi dari radikal bebas atau efek buruk lingkungan.

Baca juga: 5 Hydrating Toner Affordable untuk Menjaga Kulit Tetap Kenyal dan Awet Muda

4. Membantu meratakan warna kulit

MANFAAT ROSEHIP OIL YANG HARUS KAMU TAHU - 5

Karena sarat vitamin C, rosehip oil juga sangat baik untuk menyamarkan dark spots atau hiperpigmentasi, dan bisa bikin warna kulit lebih merata.

Baca juga: Yuk, Kenalan dengan 5 Manfaat Bunga Telang Bagi Kesehatan dan Kecantikan!

5. Powerful untuk restorasi kulit

Rosehip oil bisa membantu pemulihan kulit yang stres, sehingga kamu bisa mengoleskan rosehip oil pada area kulit yang memiliki bekas operasi dan scar atau bekas luka.

6. Melembapkan kulit secara intens

MANFAAT ROSEHIP OIL YANG HARUS KAMU TAHU - 4

Kulit kering sangat cocok dengan minyak ini, karena manfaat rosehip oil yang juga sangat terkenal adalah melembapkan kulit dengan intens berkat kandungan fatty acid di dalamnya. Meski begitu, minyak ini tergolong mudah meresap. Coba deh, campurkan beberapa tetes rosehip oil pada body scrub dan body lotion sesaat sebelum dipakai. Kulit tubuhmu yang kering jadi lebih halus dan lembap!

Baca juga: 7 Manfaat Kurma, untuk Kulit Sampai untuk Diet!

7. Menenangkan iritasi

Rosehip oil bisa diaplikasikan pada kulit yang eczema, rosacea, dan permasalahan kulit inflamasi lainnya karena kaya juga dengan vitamin E dan anthocyanin, dua bahan penting yang memberi efek soothing.

8. Membantu mengurangi jerawat

MANFAAT ROSEHIP OIL YANG HARUS KAMU TAHU - 6

Minyak ini juga bisa diandalkan untuk kulit berjerawat karena berperan sebagai anti-inflamasi dan anti-microbial, nggak susah meresap, dan nggak memicu komedo.

 

Nah, ternyata banyak banget kan manfaat rosehip oil yang penting buat kesehatan kulitmu? Minyak satu ini adalah salah satu yang paling versatile dan aman dipakai oleh berbagai jenis kulit dan usia. Buat kamu yang kulitnya kering, aging, kusam, berjerawat, atau punya scars, sebaiknya selalu sedia 1 botol minyak ini di rumah! Oh iya, karena sudah memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, sebaiknya kamu nggak mencampur pemakaian rosehip oil dengan retinol ya! Selamat mencoba!

 

 

Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment