banner-detik

eyeshadow

Review Secondate Insta Peach Eyeshadow Palette

seo-img-article

 

Baru rilis tanggal 13 kemarin, katanya ini jadi salah satu eyeshadow palette yang ditunggu-tunggu. Katanya sih bagus, gimana kalau kita langsung buktiin saja?

Saya akui, teknik marketing yang dipakai oleh tim Secondate itu bagus banget. Inget dong pas awal Secondate rilis? Di mana banyak banget influencer yang posting ada tulisan 2nd8 di billboard besar. Waktu lihat campaign itu, saya benar-benar nggak kepikiran kalau ini tuh brand beauty lokal, dan punyanya beauty influencer, Titan Tyra.

Nah, di launching produk kedua ini, lagi-lagi saya dibuat bingung dengan ramainya influencer yang posting foto di pantai, dengan #peachmovement. Jujur pertama saya kepikirannya adalah campaign sebuah beach club house di Bali. Pikir saya, oh mungkin ini promo untuk ngundang orang-orang untuk ke sana kali ya”. Eh, ternyata #peachmovement ini adalah promo untuk launching eyeshadow palette Secondate, yaitu Insta Peach Eyeshadow Palette.

Baca juga : Review Secondate Milky Gel Lip Tint

Sejak minggu lalu, way before the launch date, sudah banyak banget yang ngomongin dan nungguin palette ini. Bahkan sampai sudah ada yang persiapan untuk ‘perang’ beli palette ini, karena takut kehabisan terus. Dari beberapa feedback teman-teman influencer, katanya eyeshadow palette ini bagus banget, mulai dari warna sampai formulanya. Tentunya saya sebagai pecinta eyeshadow, jadi tertarik untuk ngebuktiin seberapa bagus formulanya. Jadi kalau kalian penasaran, langsung yuk kita bahas.

Review Secondate Insta Peach Eyeshadow Palette

Kemasan

Kemasan palette ini sangat compact, sehingga memang memudahkan untuk dibawa-bawa di dalam makeup pouch. Cover palette ini terbuat dari bahan karet/velvet, keunggulan bahan seperti ini adalah nggak licin, jadi kalau makeup-an di jalan let’s say di mobil, palette ini bisa ditaruh di atas dashboard tanpa takut jatuh kalau mobil ngerem, hehe. Kekurangan palette dengan bahan ini adalah mudah kotor, dan sulit untuk dibersihkannya. Di dalam palette ini juga sudah terdapat kaca full size dengan kualitas yang bagus, jadi nyaman banget untuk ngaca di sini.

Baca juga: FD Little Notes: Semua Hal Tentang Eyeshadow

 

Review Secondate Insta Peach Eyeshadow Palette-3

 

Pan size and colour

Ukuran eyeshadow di dalamnya memang terlihat kecil, maklum saja soalnya  ada 12 warna eyeshadow dan dikemas dalam bentuk yang compact. Walaupun ukuran eyeshadow-nya kecil, kita tetap mudah kok untuk mengambil eyeshadow dengan menggunakan kuas.

Terdapat 4 hasil/tekstur eyeshadow berbeda, mulai dari 6 eyeshadow matte, 3 velvet metalic, 2 micro glitter dan 1 pressed glitter. Jadi kalau mau dibilang ini adalah everyday and go to eyeshadow palette, saya setuju banget. Oh ya, pilihan warnanya terang dan gelapnya juga balanced, jadi bisa dipakai untuk daily look atau glam party look.

Baca juga: 5 Eyeshadow Palette Dengan Warna Festive yang Cocok Untuk Tahun Baru!

Review Secondate Insta Peach Eyeshadow Palette-2

Kualitas eyeshadow

Di luar ekspektasi saya sih. Ya memang saya tahu kalau eyeshadow ini akan bagus dari segi pigmentasinya, cuma ternyata Secondate ini lebih pigmented lagi sih. Kalau di-swatch pakai jari, memang eyeshadow ini kelihatan biasa saja, atau malah terlihat nggak pigmented. Namun begitu kamu menggunakan brush, baru deh kelihatan kalau eyeshadow ini kualitasnya bagus banget. Semua warna di dalam eyeshadow palette ini memiliki pigmentasi yang sama, yaitu intense, tapi walaupun begitu tetap mudah untuk di-blend dan nggak patchy sama sekali.

Khusus untuk eyeshadow warna butterfly atau pressed glitter, formulanya mengingatkan saya dengan glitter shadow dari Tati Palette. Ketika ditekan memang terasa sepeti gel eyeshadow, namun ketika diaplikasikan ke mata malah terasa seperti powder. Glitter-nya pun langsung menempel dengan sempurna dan nggak fallout ke wajah.

Overall

Kalau kamu sudah terintimidasi dengan nama palette ini Insta Peach, jangan minder dulu. Memang, warna peach nggak bisa dipakai oleh semua orang. Untuk beberapa skintone, kadang menggunakan warna peach bisa bikin kulit terlihat kusam. Tapi untungnya warna-warna peach di dalam Insta Peach ini cenderung warm, jadi aman mau dipakai di warna kulit apapun. Bahkan anehnya, warna-warna eyeshadow ini bikin kulit saya kelihatan lebih cerah! Jadi cobain deh, bagus kok eyeshadow palette ini dan must have. Jamin nggak akan nyesel kalau sudah beli :).
Harganya sendiri termasuk affordable, yaitu Rp289.000, dan sudah bisa kalian beli melalui website resmi  Secondatebeauty.com atau melalui official store mereka di Shopee! Buruan checkout sekarang, mumpung masih ada stock 38pcs!

Rate

4.8/5

Slow Down

Please wait a moment to post another comment