banner-detik

skin care

5 Skincare dengan Kandungan Kunyit yang Mencerahkan dan Anti-inflamasi

seo-img-article

 

Sempat lihat foto yang viral tentang seorang perempuan yang menggunakan masker kunyit, kemudian wajahnya jadi kuning semua meskipun masker sudah dibilas? Jangan ulangi kesalahan yang sama ya!

 

Jangankan dipakai sebagai masker, memasak dengan sedikit kunyit sebagai bumbu saja bisa bikin jari tangan kuning dalam waktu cukup lama. Bayangkan kalau kamu memakai parutan kunyit di wajah dan mendiamkannya 15 menit? Sudah jelas akan staining!

Kalau kamu mau merasakan manfaat kunyit dalam skincare, ambil cara modern saja: pakai skincare dengan kandungan kunyit. Dijamin nggak akan bikin wajahmu jadi kuning terang, tapi kamu tetap bisa mendapat manfaat kunyit yang mencerahkan, bikin glowing, menenangkan kulit, dan membantu mengatasi masalah jerawat. Beberapa produk di bawah ini bisa jadi pilihanmu!

1. Kiehl’s Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Masque

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN KUNYIT - KIEHL'S TURMERIC & CRANBERRY SEED ENERGIZING RADIANCE MASQUE

Kiehl’s adalah salah salah satu brand yang punya varian masker sangat banyak. Masker dengan kandungan kunyit dan biji cranberry ini akan mengeksfoliasi kulit secara lembut dan membuat kulit lebih bercahaya sehat. Cocok buat kamu pemilik kulit kusam!

Baca juga: 8 Skincare dengan Kandungan Jamur untuk Melindungi dan Mengencangkan Kulit

2. Sunday Riley C.E.O Glow Vitamin C and Turmeric Face Oil

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN KUNYIT - SUNDAY RILEY C.E.O GLOW FACE OIL

Perpaduan kunyit dengan vitamin C bikin face oil ini mampu menutrisi kulit, memberikan instant radiance yang kamu dambakan. Selain dua kandungan tersebut, juga terdapat jahe untuk menenangkan kulit sensitif, red raspberry yang mengatasi dehidrasi, evening primrose yang menjaga moisture barrier, pomegranate sebagai sumber antioksidan, dan jojoba oil untuk membuat kulit lebih kenyal. Cruelty-free, sulfate-free, paraben-free, gluten-free, soy-free, phthalate-free, fragrance-free, vegan.

Baca juga: 6 Skincare dengan Kandungan Alpukat untuk Melembapkan dan Melembutkan Kulit Kering

3. Farsali Haldi Eyes

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN KUNYIT - FARSALI HALDI EYES

Terinspirasi dari ritual Ayurvedic, eye cream ini mengandung ekstrak kunyit, quinoa seed, dan bunga daisy, untuk mencerahkan kulit area mata dan mengurangi dark circle, dilengkapi juga dengan kafein untuk bikin area mata lebih segar seolah seperti cukup istirahat. Sangat bagus juga untuk dipakai sebelum mengaplikasikan concealer.

Baca juga: 8 Skincare dengan Kandungan Ceramide untuk Memperbaiki Skin Barrier

4. Neutrogena Soothing Clear Turmeric Mist

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN KUNYIT - NEUTROGENA SOOTHING CLEAR TURMERIC MIST

Nggak hanya melembapkan dan menyegarkan kulit, skincare dengan kandungan kunyit ini non-comedogenic, bikin kulit kelihatan plumpy, nggak akan meninggalkan stain, dan against animal testing. Face mist yang tepat untuk menenangkan peradangan pada kulit berjerawat!

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Squalane yang Berasal dari Tumbuhan

5. Peach & Lily The Good Acids Pore Toner

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN KUNYIT - THE GOOD ACIDS PORE TONER

Exfoliating toner ini cukup gentle untuk dipakai setiap hari. Kandungan utamanya adalah AHA un,tuk mengangkat sel-sel kulit mati, namun dipadukan dengan ekstrak kunyit, cape lilac, eggplant, aloe, dan allantoin sehingga tetap melembapkan, menenangkan, dan menutrisi kulit. Cocok untuk diaplikasikan di kulit normal atau berminyak.

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Peptide untuk Bikin Kulit Awet Muda!

 

Nah, ternyata ada banyak kan, produk skincare dengan kandungan kunyit? Variannya pun beragam, mulai dari face oil sampai eye cream! Dengan begitu, kamu nggak perlu lagi menghaluskan kunyit sebagai DIY masker ya, biarkan kunyitnya untuk masak saja! 😀 Ada yang pernah coba salah satu dari produk di atas? Share ceritanya di kolom komentar, yuk!

 

Foto: Freepik.com, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment