skin care

5 Rekomendasi Moisturizer untuk Ibu Hamil

seo-img-article

MOISTURIZER UNTUK IBU HAMIL

Kamu sedang hamil dan kebingungan mencari moisturizer yang aman dan sesuai dengan kulitmu? Intip yuk 5 rekomendasi ini!

 

Saat hamil, biasanya kulit ikut berubah kondisinya. Yang paling umum adalah berubah menjadi lebih kering. Jangan dibiarkan ya! Kamu tetap harus pakai moisturizer setiap hari, meskipun kamu sibuk, malas, atau #dirumahaja. Kulit yang terjaga kelembapannya akan terlihat lebih segar, nggak gampang muncul keriput, dan pastinya punya skin barrier yang tetap sehat. Kamu bisa simak beberapa rekomendasi moisturizer untuk ibu hamil di bawah ini, sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

1. Untuk kulit kering dan kusam – Sukin Rosehip Hydrating Day Cream

SUKIN ROSEHIP HYDRATING DAY CREAM - MOISTURIZER UNTUK IBU HAMIL

Moisturizer ini mengandung rosehip oil yang terkenal dengan kemampuannya dalam melembapkan kulit dan sangat kaya antioksidan. Dilengkapi juga dengan pomegranate yang bisa menunda tanda-tanda penuaan, dan kakadu plum yang populer sebagai superfruit asal Australia karena kandungan vitaminnya yang super tinggi! Jika dipakai teratur, produk ini akan membuat kulitmu lebih lembap, tampak cerah, nggak kusam lagi! Bahan-bahannya natural, cruelty-free, vegan, dan botolnya juga bisa didaur ulang.

Baca juga: 10 Rekomendasi Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

2. Untuk kulit berminyak – Sensatia Botanicals Indian Fig Finishing Dream Cream

SENSATIA BOTANICALS INDIAN FIG FINISHING DAY CREAM - MOISTURIZER UNTUK IBU HAMIL

Kalau kamu punya kulit yang berminyak atau kombinasi, night cream ini layak dicoba. Formulanya mengandung cendana yang dapat mengontrol sebum di wajah, vanilla sebagai antioksidan untuk perlindungan dari radikal bebas, dan Indian Fig yang kaya dengan Linoleic Acid yang berperan untuk menyehatkan skin barrier, bikin kulit nggak gampang iritasi dan berjerawat. Bebas paraben, sulfat, phthalate, dan silikon, produk ini juga no animal testing, halal, dan aman untuk ibu hamil maupun menyusui.

Skincare untuk Ibu Hamil: Apa yang Harus Dihindari?

3. Untuk perlindungan SPF – Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25

MAMA'S CHOICE DAILY FACE MOISTURIZER - MOISTURIZER UNTUK IBU HAMIL

Brand lokal ini punya harga terjangkau dan sangat pas untuk dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Kalau kamu suka yang praktis, moisturizer ini pilihan tepat karena sudah dilengkapi dengan SPF 25, yang cukup untuk sehari-hari, apalagi kalau kamu #dirumahaja. Teksturnya nggak lengket, kemasannya tube sehingga lebih higienis, dan mengandung rice extract dan Hyaluronic Acid untuk menutrisi kulit dan melembapkan kulit. Diformulasikan tanpa alkohol dan pewangi, dermatologically tested, hypoallergenic, dan bisa digunakan oleh kulit sensitif.

Baca juga: 5 Seleb Hollywood yang Hamil Saat Pandemi

4. Untuk kulit normal – The Body Shop Vitamin E Moisture Cream

THE BODY SHOP VITAMIN E MOISTURE CREAM - MOISTURIZER UNTUK IBU HAMIL

Kalau kamu punya kulit normal, The Body Shop Vitamin E Moisture Cream ini nyaman dipakai sehari-hari untuk menjaga kelembapan kulit. Produk ini punya tekstur creamy yang ringan, dengan kandungan vitamin E, raspberry extract, dan Hyaluronic Acid untuk membuat kulit wajah lebih kenyal dan terhidrasi hingga 48 jam! Seri The Body Shop Vitamin E ini juga punya moisturizer untuk kulit sangat kering, namanya “Intense Moisture Cream” yang lebih rich dan membantu melembapkan hingga 72 jam. Jadi, perhatikan labelnya sebelum membeli ya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare dengan Hyaluronic Acid untuk Kulit Lebih Dewy

5. Untuk kulit berjerawat dan warna kulit tidak merata – Dr.Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment

DR.JART+ CICAPAIR TIGER GRASS - MOISTURIZER UNTUK IBU HAMIL

Kamu punya beberapa masalah kulit sekaligus, seperti jerawat, kulit berminyak, sensitif, dan warna kulit yang nggak merata? Produk ini wajib dilirik! Mengandung tiger grass atau Centella Asiatica yang baik untuk mengurangi kemerahan, inflamasi, dan iritasi, produk ini sangat bagus untuk membantu mengurangi blemish. Formulanya bikin kulit lebih dewy dan menyamarkan ketidaksempurnaan kulit sehingga membantu rona kulit terlihat lebih merata. Dilengkapi juga dengan SPF 30/PA++ untuk memproteksi dari sinar matahari dan lingkungan buruk yang berbahaya bagi kulit. Lengkap, kan?

Nah, itulah 5 rekomendasi moisturizer untuk ibu hamil yang formulasinya aman dan punya bahan-bahan natural untuk menghidrasi kulit sehari-hari. Ada nggak yang pernah kamu coba? Produk-produk di atas juga bisa dipakai untuk siapa saja, jadi meskipun kamu nggak lagi hamil atau menyusui, kamu boleh menggunakannya!

Foto: freepik.com, courtesy of brands.

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment