banner-detik

skin care

Apakah Pakai Face Roller Bisa Bantu Mengencangkan Wajah? Intip 5 Manfaatnya!

seo-img-article

 

Selain bisa bikin rileks, pakai face roller juga bisa bantu mengengcangkan wajah, lho!

 

Skincare enthusiast pasti sudah nggak asing dengan penggunaan face roller, karena tools ini memang bukan hal baru di dunia kecantikan. Alat pijat wajah yang terbuat dari gemstone ini memang dipercaya punya banyak sekali manfaat bila dipakai dengan cara yang benar dan rutin. Bahkan  ada yang merasa ritual ini bisa membantu mengencangkan wajah juga, lho.

Apa saja sih manfaat dari menggunakan face roller? Simak terus ya artikel ini!

 

1. Melancarkan peredaran darah

Memijat beberapa titik di area wajah, dipercaya bisa membantu memperlancar sirkulasi darah dan air, yang efeknya bagus sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan face roller, memijat jadi lebih mudah, tinggal roll alat ini di wajah, dari area dalam ke luar. Pemakaian face roller dengan tepat juga dipercaya membuang racun dari tubuh. Hasilnya kulit jadi tampak lebih muda dan cerah.

Baca juga: Ini 5 Kebiasaan Baik yang Bantu Mencegah Kerutan di Sekitar Mata!

 

2. Mengurangi pembengkakan dan bikin tirus

mengencangkan wajah

Pernah mengalami bangun tidur dan muka terlihat sangat puffy? Nah, face roller ini mampu mengurangi pembengkakan tersebut. Kalau pakai face roller saat skincare di malam hari sebelum tidur, paginya kita akan bangun dengan kondisi wajah lebih rapi dan tidak terlalu puffy. Tapi bisa juga lho, pakai di pagi hari. Pijatan ringan dan suhu dingin dari face roller akan instan bikin sembap di area wajah kita kempes.

Selain itu, kalau dipakai dengan teratur dengan gerakan dari area dalam wajah ke luar, pemakaian face roller dipercaya  punya efek mengencangkan wajah dan bisa bikin wajah lebih sculpted.

 

3. Membantu penyerapan skincare

mengencangkan wajah

Sering melihat anjuran memakai face roller di atas pemakaian sheet mask atau face oil? Cara itu memang bagus sekali dipakai untuk perawatan wajah, karena face roller akan membantu essence atau face oil, menyerap dengan baik ke dalam kulit. Dengan cara ini, kulit jadi lebih lembap dan terhidrasi. Tentunya kita semua tahu bahwa kulit yang sehat adalah kulit yang bersih dan kelembapannya terjaga. Dengan memakai face roller, essence, atau skincare yang kita aplikasikan akan lebih cepat diserap oleh kulit. Jadi tidak banyak produk skincare yang menguap dan sia-sia. Nutrisinya akan dimanfaatkan secara optimal oleh kulit kita.

 

4. Face roller dari gemstone dipercaya mempunyai healing properties

mengencangkan wajah

Biasanya, face roller dibuat dengan menggunakan gemstone atau batu mulia. Yang paling umum sih dibuat dengan menggunakan jade atau batu giok. Oleh masyarakan tradisional Cina, batu berwarna hijau ini dipercaya dapat menumbuhkan kepercayaan diri, merangsang produksi kolagen dalam kulit, membuat kulit tetap elastis, bisa bantu mengencangkan wajah, serta membuang energi-energi negatif dalam tubuh kita.

Selain jade, face roller juga bisa dibuat dari gemstone lain. Misalnya yang juga populer adalah dari rose quartz yang berwarna pink, yang dipercaya memiliki manfaat antioksidan dan menenangkan kulit, cocok untuk yang punya kulit sensitif. Lalu ada black obsidian, yang diklaim bisa membersihkan kulit dan mempunyai kemampuan detoks.

Tentunya tidak semua orang percaya dengan kemampuan healing properties dari gemstone. Saya pun termasuk yang tidak percaya. Namun gemstone ini memang cantik sekali untuk dikoleksi. Bila kamu termasuk yang percaya, tentu ini akan menjadi nilai lebih.

Baca juga: Lindungi Tubuh dari Bahaya Polusi, 5 Makanan Ini Bisa Kamu Konsumsi Secara Rutin!

 

5. Menenangkan kulit

mengencangkan wajah

Salah satu sifat gemstone yang bisa dibuktikan adalah kemampuannya menangkap suhu dingin di sekitarnya. Jadi jangan heran, kalau saat memakai face roller, batu dari roller-nya terasa sejuk dan nyaman di kulit. Akan lebih enak lagi kalau kamu simpan sejenak di lemari es sebelum pemakaian. Hasilnya face roller jadi lebih terasa dingin, nyaman, dan sangat menenangkan kulit.

Sudah tahu kan sekarang, apa saja manfaat dari face roller? Apakah jadi semakin bersemangat pakai face roller?

 

Images: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment