banner-detik

20s

3 Skincare yang Bagus untuk Makeup Primer

seo-img-article

skincare untuk primer-Arum (5) - Copy

Tiga skincare ini juga berfungsi sebagai makeup primer yang sangat bagus lho! 

Saya selalu suka dengan produk yang multifungsi. Menurut saya, produk skincare atau makeup yang multifungsi itu memudahkan banget. Kalau kita sering berpergian, bawaan kita jadi lebih ringkas. Tapi di saat pandemi di mana saya nggak bisa kemana-mana, produk multifungsi ternyata juga masih sangat membantu, agar meja rias saya nggak kebanyakan produk.

Baca juga: Ini Dia 3 Face Mist Lokal yang Multifungsi!

Salah satu yang saya suka adalah skincare yang juga berfungsi dengan baik sebagai face primer. Dengan produk-produk tersebut, saya nggak perlu pakai face primer lagi. Dan saya juga nggak perlu membedakan skincare ketika saya tidak memakai makeup dengan skincare untuk under makeup.

Ini dia 3 skincare yang cocok dipakai sebagai face primer:

skincare untuk primer-Arum (8)

Somethinc C-Riously 24K Gold Vitamin C Essence

Essence dari Somethinc ini dari awal rilis memang sudah diperkenalkan sebagai produk yang bisa dipakai under makeup. Somethinc C-riously 24K Gold Essence, merupakan essence dengan kandungan Vitamin C yang stabil dan nggak mudah oksidasi, jadi produk ini sangat travel friendly. Lalu di dalamnya juga terdapat gold flakes, yang bermanfaat menutrisi kulit, juga membuat kulit terlihat glowing dan sehat secara instan. Teksturnya lebih thick dan terasa lengket dari essence pada umumnya, namun justru tekstur ini yang bikin makeup bisa lebih melekat sempurna pada kulit.

Saya suka menggunakan Somethinc C-riously 24K Gold Essence ketika sedang tidak menggunakan foundation. Essence ini bikin kulit saya terlihat lebih sehat walau tanpa foundation, dan bikin bedak menempel sempurna lebih lama. Kalau digunakan bersama dengan foundation, saya lebih suka mencampurkannya dengan foundation yang akan saya pakai, jadi gold flakes-nya akan tetap terlihat.

Baca juga: Alasan Kamu Harus Coba Somethinc C-Riously 24 K Gold Vitamin C

 skincare untuk primer-Arum (7)

Kleveru Ceramide Glow Hydrate Face Oil

Ini adalah face oil blend dengan tekstur ternyaman yang pernah saya temui! Produk ini mengandung rosehip seed oil, squalene, dan ceramide yang bagus untuk merawat skin barrier, bikin kulit lembap dan instant glowing. Tapi walau begitu, teksturnya sangat ringan. Mudah diterima oleh kulit, nggak terasa greasy atau lengket.

Saya suka memakai Kleveru Ceramide Glow Hydrate Face Oil, sebagai primer saat saya memakai matte foundation. Apalagi kalau foundation yang saya pakai teksturnya thick dan susah dibaurkan. Facial Oil ini bisa bikin foundation lebih mudah dibaurkan, dan teksturnya juga jadi nggak terlalu kering, tanpa membuat hasil akhirnya terlihat berminyak.

Baca juga: Gimana Cara Nyaman Memakai Face Oil?

 skincare untuk primer-Arum (6)

Thank You Farmer True Water Deep Cream

Ini cream favorit saya saat ini. Teksturnya gel-cream, dan sangat melembapkan kulit. Namun walau sangat melembapkan, cream ini terasa “meresap” dengan baik ke kulit, nggak hanya berada di permukaan kulit. Jadi nggak terasa berminyak. Tapi benar-benar sangat lembap. Cream ini bikin foundation dan concealer yang saya aplikasikan setelahnya jadi lebih gampang dibaur dan menempel dengan lebih baik di kulit.

Sebenarnya ada banyak pelembap bertekstur gel-cream seperti ini. Namun saya belum pernah menemukan yang bisa sangat melembapkan kulit, tanpa  terasa berminyak sama sekali sehingga cocok dipakai under makeup seperti produk ini.

Itu dia, tiga skincare andalan saya yang juga bisa berfungsi sebagai face primer saat dibutuhkan. Tertarik mencoba salah satunya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment