5 Produk untuk Membantu Mengurangi Selulit

PRODUK UNTUK MEMBANTU MENGURANGI SELULIT 7

Selulit dan stretch marks adalah dua hal berbeda. Selulit adalah tumpukan lemak di bawah kulit, sementara stretch marks adalah kulit yang meregang atau pecah. Tapi, keduanya sama-sama bikin nggak pede!

 

Faktanya, nggak ada cara cepat untuk mengatasi stretch marks dan selulit. Kedua permasalahan ini disebabkan oleh faktor pertambahan berat badan, aging, dan juga genetik. Untuk menguranginya, nggak semudah mencerahkan kulit wajah atau menghaluskan rambut yang kering. Selulit biasanya terletak di area bokong atau paha, bikin kulit jadi terlihat bergelombang dan nggak merata. Nggak cuma kamu kok yang punya, banyak model dan seleb pun mengalami permasalahan yang sama. Gimana cara mengatasi selulit supaya tampil lebih minim? Selain harus rutin berolahraga atau melakukan exercise yang mengencangkan area kaki, kamu juga bisa menggunakan berbagai krim dan lotion yang membantu kulit lebih halus, kenyal, dan kencang. Simak yuk, rekomendasinya!

1. Palmer’s Cocoa Butter Formula Firming Butter

PRODUK UNTUK MEMBANTU MENGURANGI SELULIT

Mengandung shea butter, elastin, dan kolagen, body lotion ini akan membuat kulit lebih supple dan menyingkirkan area kulit yang kasar. Praktis dan higienis juga karena berbentuk pump. Diformulasikan tanpa paraben dan phthalate, jadi aman digunakan oleh ibu hamil yang ingin mengusir selulitnya.

Baca juga: 5 Produk untuk Membantu Mencegah Stretch Mark

2. Sisley Cellulinov Intensive Anti-Cellulite Body Care

PRODUK UNTUK MEMBANTU MENGURANGI SELULIT 4

Pricey, tapi kandungan utamanya memang istimewa yaitu ekstrak Longan Seed, Red Algae, dan Indian Lotus, yang dipadukan dengan Caffeine dan Cedrol untuk beraksi meminimalkan selulit, bikin kulit lebih kencang dan halus, serta memperbaiki tekstur kulit yang bergelombang atau kasar seperti kulit jeruk. Teksturnya sangat creamy dan lembut.

Baca juga: 5 Masker yang Ampuh untuk Membantu Mengurangi Komedo

3. Clarins Body Fit Anti-Cellulite Contouring Expert

PRODUK UNTUK MEMBANTU MENGURANGI SELULIT 3

Clarins adalah brand yang nggak cuma terkenal berkat perawatan wajahnya, tapi juga kualitas perawatan tubuhnya. Produk ini teksturnya cream-gel yang mudah meresap tapi terasa sangat melembapkan dan menenangkan kulit, dilengkapi dengan ekstrak Quince Leaf organik yang teruji bisa menyamarkan selulit sehingga area paha dan pinggul tampak lebih berkontur.

Baca juga: 10 Rekomendasi Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

4. Paula’s Choice Skin-Smoothing Retinol Body Treatment

PRODUK UNTUK MEMBANTU MENGURANGI SELULIT 2

Kamu tahu dong kalau retinol sangat baik untuk regenerasi sel kulit, mengencangkan kulit, dan menghaluskan tekstur kulit? Nah, Paula’s Choice punya produk retinol untuk tubuh! Teksturnya rich dan kaya antioksidan, dilengkapi dengan butter dan oil dari bahan-bahan natural juga, sehingga sangat melembapkan dan bikin kulit lebih supple. Hello, firmer skin!

Baca juga: 5 Skincare Wortel Buat Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda

5. Soap & Glory Sit Tight Super Intense 4D Firming and Smoothing Body Serum

PRODUK UNTUK MEMBANTU MENGURANGI SELULIT 5

Kalau kamu suka dengan hand cream dan body cream Soap & Glory yang terkenal itu, kamu bisa coba yang satu ini. Bentuknya roll, sehingga praktis untuk pemijatan area tubuh yang memilki selulit. Produk yang punya sensasi hangat di kulit ini mengandung berbagai minyak alami dan glycerin untuk bikin kulit lebih mulus, firm, dan menstimulasi sirkulasi darah sehingga kulit lebih terasa kencang saat kamu duduk! Essential oil untuk memberikan aroma yang menenangkan.

 Baca juga: 5 Rekomendasi Skincare yang Bisa Bikin Kulit Glowing dan Lebih Kencang

Nah, itulah beberapa pilihan produk buat membantu kamu menyingkirkan selulit yang mengganggu. Sebaiknya gunakan secara teratur 2 kali sehari dengan gerakan pijatan yang memutar ya. Selamat mencoba!

 

Foto: Freepik.com, courtesy of brands.