5 Masker yang Ampuh untuk Membantu Mengurangi Komedo

MENGURANGI KOMEDO

Siapa sih yang nggak kesal lihat hidung dan area dagu penuh komedo? Beberapa masker wajah berbentuk clay didesain untuk mengurangi penampakan komedo lho! Pori-porimu akan terlihat lebih bersih tanpa perlu dipencet-pencet sampai kamu menangis!

Sebagai pemilik kulit dengan pori-pori yang kelihatan besar, saya sering mencoba berbagai produk untuk merawat pori-pori. Saya nggak desperate pingin pori-pori jadi mengecil karena saya tahu itu nggak akan terjadi (pori-pori nggak punya otot, jadi sebenarnya nggak bisa membesar dan mengecil!). Tapi, saya berusaha bikin pori-pori bersih dan komedo menjauh. Nah, selain serum atau toner dengan kandungan AHA dan BHA, produk yang bisa dipakai untuk membantu mengurangi komedo adalah clay mask. Bukan sembarang clay mask, kamu harus perhatikan namanya dan kandungannya. Karena tentu clay mask dengan kandungan bengkuang atau lemon nggak bisa membantu apa-apa buat komedo. Yuk, simak masker rekomendasi saya berikut ini!

1. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

INNISFREE SUPER VOLCANIC PORE CLAY MASK 2X - MENGURANGI KOMEDO

Ini adalah salah satu masker andalan saya kalau komedo lagi menumpuk atau sudah terlihat mengganggu banget! Cukup pakai 15 menit atau tunggu sampai mengering, kemudian bilas. Sesuai namanya, clay mask ini memang lebih ampuh mengurangi komedo dan merawat pori-pori dibandingkan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask yang lainnya (yang nggak ada tulisan “2x”). Setelah pakai, bintik-bintik hitam di area hidung itu lenyap! Yang saya suka, masker ini nggak susah dibersihkan dan nggak bikin kulit terlalu terasa “ketarik” setelahnya.

Innisfree Grand Opening Kota Kasablanka - NRN154

 

Innisfree Grand Opening Kota Kasablanka - NRN137

Good news for you, gerai Innisfree ke-14 di Indonesia baru saja di buka di Kota Kasablanka. Ini adalah store yang berbeda karena punya konsep yang lebih seru dan dilengkapi dengan Creative Studio Worksop, serta merupakan kolaborasi  antara Amore Pacific dengan Mitra Adiperkasa. Dalam perayaan pembukannya, banyak promo menarik lho buat kamu, misalnya promo buy 1 get 1 untuk member. Jadi buat beli masker ini, kamu bisa datang langsung ke sana. Jangan lupa tetap pakai masker kain dan ikuti protokol saat kamu ke mal ya!

Baca juga: 5 Aturan Memakai Clay Mask

2. Glamglow Supermud Clearing Treatment

GLAMGLOW SUPERMUD CLEARING TREATMENT - MENGURANGI KOMEDO

Punya budget lebih? Glamglow Supermud wajib dicoba! Kalau kamu punya kulit acne-prone, sangat berminyak, sering bruntusan, dan gampang berkomedo, ini adalah produk yang life changing. Selain mengurangi komedo, tekstur kulit akan terasa lebih halus, mulus, jadi nggak gampang jerawatan, bahkan kelihatan glowing! Itu berkat kandungan charcoal dan eucalyptus leaf yang berpadu dengan berbagai acid seperti Lactic Acid, Salicylic Acid, Glycolic Acid, Mandelic Acid, Tartaric Acid, dan Pyruvic Acid. Karena ingredients-nya prowerful, nggak usah khawatir kalau ada rasa cekit-cekit saat dipakai. Cukup pakai 2 kali seminggu, dan setelah dibersihkan sebaiknya segera pakai toner dan moisturizer ya biar kulitmu nggak kering!

Baca juga: 10 Skincare Supermarket yang Bisa Dipakai untuk kulit Berjerawat!

3. Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1

NARUKO TEA TREE PURIFYING CLAY MASK AND CLEANSER IN 1 - MENGURANGI KOMEDO

Saya sudah pakai masker Naruko ini sampai 2 tube! Kadang saya pakai sebagai masker yang didiamkan 15 menit, kadang sebagai scrub yang digosokkan lembut ke wajah. Saya suka produk ini karena multifunsgi, ada sensasi sejuk yang nyaman, dan nggak sulit dibersihkan. Setelah pakai produk ini komedonya nggak langsung lenyap, tapi jadi lebih “lunak” dan gampang dikeluarkan dengan jari-jari tangan tanpa harus dipencet-pencet pakai alat.

Baca juga: 5 Sheet Mask Minimarket untuk Perawatan Murah dan Mudah di Rumah

4. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

THE BODY SHOP HIMALAYAN CHARCOAL PURIFYING GLOW MASK - MENGURANGI KOMEDO

Produk yang 100% vegan ini kasih efek dingin di wajah, dan sedikit tingling di kulit saya. Terinspirasi dari tradisi Ayurvedic, kandungannya adalah bamboo charcoal, daun teh hijau, dan organic tea tree oil. Saat pertama kali pakai saya belum langsung melihat hasil yang signifikan, tapi setelah dipakai rutin 2 kali dalam seminggu, baru deh kerasa kulit jadi lebih halus dan pori-pori di wajah nggak kelihatan kotor. Biar hasilnya maksimal, kamu bisa lengkapi dengan The Body Shop Himalayan Charcoal Face Wash yang bisa dipakai setiap hari.

Baca juga: 5 Rekomendasi Masker untuk Kulit Kombinasi

5. First Aid Beauty Skin Rescue Purifying Mask with Red Clay

FIRST AID BEAUTY PURIFYING MASK WITH RED CLAY - MENGURANGI KOMEDO

Kandungan red clay bisa membantu mengurangi minyak berlebih di kulit wajah dan juga mengurangi inflamasi di kulit. Saya cuma pernah dapat sampel produk ini, jadi nggak pernah punya ukuran full, tapi sekali pakai saja hasilnya sangat mengesankan. Area hidung saya jadi lebih bersih dan halus! Produk cleanser-nya First Aid Beauty juga layak buat dicoba, lho!

 

Nah, itulah 5 masker wajah yang pernah saya coba dan ampuh untuk mengurangi komedo. Ada nggak yang sudah kamu coba? Mana yang jadi favoritmu? Share di kolom komentar ya!

 

 Foto: Freepik.com, courtesy of brands.