banner-detik

skin care

5 Rekomendasi Masker untuk Kulit Kombinasi

seo-img-article

Kamu punya kulit kombinasi? Kalau iya, sama! Memang nggak mudah menghadapi kulit yang oily di daerah T sekaligus mudah kering ini. Tapi beberapa masker bisa sangat membantu lho biar kulit kombinasi tetap lembap dan tampil segar!

Kulit kombinasi biasanya punya pori-pori cukup besar dan T-zone yang berminyak, tetapi di area lainnya seperti pipi atau jawline bisa terasa lebih kering. Kalau pakai skincare untuk kulit kering yang teksturnya rich banget, T-zone jadi makin berminyak, tapi kalau pakai perawatan yang khusus untuk kulit oily, kulit juga jadi terasa lebih tight dan kering. Gimana dong mengatasinya?

Sebagai penggemar masker, saya sudah coba banyak sekali masker dengan beragam bentuk dan tekstur. Akhirnya saya menemukan beberapa masker favorit yang bisa membantu kulit kombinasi tampil lebih baik. Mungkin ini bisa membantu kamu juga!

1. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay

INNISFREE JEJU VOLCANIC PORE CLAY MASK

Perlu diingat bahwa Innisfree punya masker clay beragam jenis, dan Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask ini menurut saya lebih cocok dibandingkan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask. Yang “Super” itu lebih pas dipakai oleh kulit berminyak atau dengan pori-pori ekstra besar.

Masker ini  bagus untuk menyerap sebum berlebih di wajah, membersihkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit, tapi nggak bikin kulit kering seperti ditarik. Produk bebas paraben, pewarna, dan pewangi buatan ini aman kamu pakai 1-2 minggu sekali.

2. Glamglow Powermud

GLAMGLOW POWERMUD

Kalau kamu merasa bahwa Glamglow Supermud terlalu powerful dan bikin kering, Glamglow Powermud ini bisa lebih nyaman di kulit kombinasi. Setelah dipakai sebagai masker, produk yang mengandung 4 jenis clay dan prickly pear ini bisa bertransformasi menjadi cleansing oil yang efektif mengangkat kotoran secara tuntas lho! Yup! Formulanya memang seunik itu. Setelah pakai, kulit akan jadi lebih velvety, segar, dan terlihat cerah!

Baca juga: 3 Masker Alpukat untuk Kulit Lebih Lembap dan Kenyal

3. Vichy Normaderm 3 in 1 Scrub Cleanser & Mask

VICHY NORMADERM 3 IN 1 SCRUB CLEANSER MASK

Seperti Glamglow Supermud, Vichy 3 in 1 ini juga produk multifungsi yang saya suka! Saya kadang memakainya sebagai facial scrub, kadang sebagai masker. Mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu membersihkan komedo yang menumpuk, terutama di bagian hidung! Untuk review selengkapnya, kamu bisa membacanya di sini.

4. Kiehl’s Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque

1104688-037

Untuk kulit kombinasi, jenis masker yang bagus nggak selalu berbentuk clay kok. Kiehl’s Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque ini menyenangkan sekali di kulit wajah karena memberi sensasi sejuk, dengan tekstur gel ringan yang menghidrasi kulit tanpa membuat kulit terasa lengket atau makin berminyak. Kandungan calendula dan aloe vera-nya bagus untuk menenangkan serta merejuvenasi kulit, bikin masker ini juga cocok banget dipakai oleh kamu yang kulitnya sensitif! Hasilnya, kulit jadi lebih halus dan kenyal!

Baca juga: Sheet Mask Green Tea dan Tea Tree Favorit

5. Freeman Renewing Cucumber Peel-Off Gel Mask

FREEMAN RENEWING CUCUMBER PEEL-OFF GEL MASK

Mengandung ekstrak mentimun, melon, dan ginseng untuk menghidrasi dan merevitalisasi kulit, bikin wajah terlihat lebih segar dan terasa halus. Ideal buat kamu yang malas bilas-bilas atau suka dengan segala sesuatu yang praktis, karena bentuknya peel-off. Nggak bikin kering dan nggak diujicobakan di hewan lho!

 

Nah, dari beberapa rekomendasi di atas, mana yang paling kamu suka? Share dan ceritakan alasannya ya!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment