banner-detik

skin care

Sheet Mask Green Tea dan Tea Tree Favorit | Weekend Review

seo-img-article

Kalau ngobrolin soal sheet mask, varian yang paling saya beli adalah green tea atau tea tree, karena kedua kandungan ini terkenal baik untuk merawat kulit berminyak dan kombinasi.

Saya suka banget dengan masker dan punya koleksi masker wajah berbagai jenis, mulai dari yang teksturnya gel, clay, peel-off, yang bisa sekaligus jadi scrub, sampai sheet mask. Yang paling praktis dan melembapkan di antara semuanya tentu sheet mask. Belanja sheet mask jadi salah satu ritual menyenangkan saat ke mall dan saya nggak pernah melewatkan weekend tanpa sheet mask.

Meskipun saya suka coba bermacam-macam kandungan sheet mask, mulai dari snail, bird nest, sampai acai berry, tapi kandungan green tea dan tea tree adalah yang paling sering saya pakai karena jenis kulit saya kombinasi. Nah, ini adalah 4 sheet mask dengan infusi green tea dan tea tree yang ampuh untuk menyegarkan kulit berminyak dan kombinasi, membuatnya tetap lembut tapi menjaga agar sebum nggak berlebihan. Semua bisa ditemukan di drugstore atau supermarket lho!

1. Garnier Serum Mask Hydra Bomb  – Intense Hydrating Purifying Tissue Mask Green Tea

GARNIER HYDRA BOMB SERUM MASK GREEN TEA

Dari seri Serum Mask, ini adalah sheet mask Garnier favorit saya. Kandungan pentingnya bukan cuma green tea yang kaya antioksidan, tapi juga ada ekstrak daun Camellia, dan Hyaluronic Acid yang efektif melembapkan. Cairan serumnya pun berlimpah banget, jadi cukup untuk dipakai sampai area leher. Seperti namanya, Hydra Bomb, masker wajah ini memang benar-benar bisa menghidrasi kulit yang kehausan, tapi menjaga juga agar nggak bebas kilap. Kalau saya pakai secara rutin 3 kali seminggu, biasanya wajah jadi nggak gampang jerawatan, terasa lebih halus dan kelihatan plumpy. Yay! Serunya lagi, saya bisa menemukannya di minimarket terdekat jadi gampang kalau mau repurchase.

 

Baca juga: Holika Holika Sheet Mask: Apa Bedanya?

 

2. Emina Masquarade Face Mask Tea Tree Oil

EMINA MASQUARADE TEA TREE

Meskipun Emina sebenarnya diciptakan khusus untuk remaja, tapi saya suka banget Masquarade Face Mask-nya. Tisunya terbuat dari bahan tencel jadi sangat lembuuut dan nyaman di kulit. Mestinya sih cuma 10-12 menit aja ya, tapi karena masker ini punya aroma tea tree yang nggak overpower, sangat segar sekaligus menenangkan, biasanya saat pakai saya langsung ketiduran! 😀 Setelah pakai kulit jadi terasa lembut, nggak ada minyak berlebih dan nggak lengket, jadi bisa lanjut ke produk skincare selanjutnya.

 

Baca juga: 3 Masker Alpukat untuk Kulit Lembap dan Kenyal

 

3. Mediheal Tea Tree Care Solution Essential Mask EX

MEDIHEAL TEA TREE CARE SOLUTION MASK

 

Saya merasa sheet mask ini beda deh dari yang lain. Seperti versi advanced-nya. Memang dari harga juga lebih mahal sih dibandingkan sheet mask Korea yang lainnya.  Bahan utamanya adalah tea tree, ekstrak Chamomilla recutita, dan ekstrak Centella asiatica.

Sangat saya rekomendasikan buat kamu yang kulitnya berminyak, kombinasi, gampang iritasi atau kemerahan, dan acne-prone. Relaxing, mengurangi stres, dan jaga kesimbangan minyak di kulit kita. Bukan sekadar melembapkan dan menyegarkan, tapi nggak bikin jerawatan, malah bantu jerawat lebih cepat kempes, pori-pori pun juga tampak lebih kencang. Biasanya sebelum pakai sheet mask ini saya pakai face toner dulu biar hasilnya lebih maksimal.

 

Baca juga: 3 Skincare Mawar Paling Favorit

 

4. SNP Jeju Green Tea Mask

SNP JEJU TEA GREEN TEA

SNP Jeju Green Tea Mask ini aroma green tea-nya nggak terlalu menyengat, di kulit bikin fresh dan nggak lengket, essence-nya juga cukup banyak jadi bisa dipakai sampai area leher. Kulit jadi halus setelahnya. Tapi, menurut aku ini nggak terlalu melembapkan. Cocok buat kamu yang kulitnya ekstrak berminyak. Kalau mau yang lebih menghidrasi, kamu bisa coba SNP yang Bird Nest yang memang product hero mereka.

 

 

Kalau kamu, apakah punya sheet mask favorit yang berbahan green tea atau tea tree? Share ya di comment!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment