banner-detik

makeup

5 Face Primer yang Bagus untuk Bikin Tampilan Pori-pori Mulus

seo-img-article

FACE PRIMER UNTUK TAMPILAN PORI-PORI MULUS 2

Pori-pori yang tampak besar memang agak mengganggu ya? Karena bikin makeup jadi kelihatan kurang mulus. Apalagi kalau pakai highlighter di pipi, pori-pori jadi makin terlihat jelas! Tapi kamu bisa kok menyamarkannya dengan produk-produk face primer sebelum menggunakan makeup.

Sebenarnya, pori-pori wajah nggak bisa mengecil dan membesar, karena pori-pori nggak punya otot. Tapi, pori-pori bisa KELIHATAN terbuka. Itu banyak faktor penyebabnya, misalnya karena kurang tidur, kondisi kulit yang berminyak, dan semakin bertambahnya usia sehingga kolagen yang merekatkan sel-sel kulit semakin berkurang jumlahnya.

Nah, selain rajin merawat kebersihan pori-pori dengan produk skincare yang mengandung charcoal, witch hazel, atau tea tree, tidur cukup 8 jam sehari, dan rutin pakai toner supaya pori-pori tampak lebih ringkas, kamu juga bisa pakai produk-produk face primer sebelum makeup biar pori-pori nggak terlalu kelihatan besar. 5 face primer di bawah ini terkenal bagus buat bikin tampilan pori-pori mulus! Simak, yuk!

1. Benefit Cosmetics The Porefessional Face Primer

BENEFIT COSMETICS THE POREFESSIONAL FACE PRIMER - PORI-PORI MULUS

Kalau ngomongin face primer yang bagus, pasti langsung ingat dengan produk satu ini. Bisa diandalkan untuk kamu yang pori-porinya besar dan kulitnya berminyak, karena oil-free, dengan hasil matte yang natural. Makeup tahan lama dan tampilan pori-pori mulus bisa jadi milik kamu! Produk ini bisa diaplikasikan untuk semua warna kulit juga!

Lihat juga: Skincare 101 | Cara Mengatasi Berbagai Masalah Pori-pori

2. Smashbox Photo Finish Minimize Pores Primer

SMASHBOX PHOTO FINISH MINIMIZE PORES PRIMER - PORI-PORI MULUS

Smashbox yang merupakan sister brand MAC Cosmetics punya banyak jenis face primer. Tapi, yang satu ini cocok kalau kamu menginginkan tampilan pori-pori mulus. Teksturnya creamy gel yang ringan, bisa membuat ketidaksempurnaan kulit jadi tersamarkan, pori-pori yang besar tampak mengecil, dan  mampu mengontrol minyak sampai 8 jam. Dermatologist-tested dan non-acnegenic.

Baca juga: 7 Skincare untuk Kulit Berjerawat di Bawah 300 Ribu!

3. Laneige MiniPore Blurring Tightener

LANEIGE MINIPORE BLURRING TIGHTENER - PORI-PORI MULUS

Nggak cuma mengontrol sebum, produk ini juga merawat pori-pori dan bikin kulit tampak lebih halus. Rasanya juga nggak lengket, malah nyaman dan segar karena ada kandungan peppermint extract. Menurut saya, ini seperti perpaduan skincare dan makeup. Saya menggunakannya di langkah terakhir skincare routine, atau setelah mengaplikasikan sunscreen. Kadang saya cukup menggunakan loose powder saja setelahnya, nggak pakai full makeup, tapi kulit sudah terlihat lebih bagus.

Baca juga: 3 Sheet Mask untuk Remaja yang Kulitnya Berjerawat

4. Too Faced Primed & Poreless Face Primer

TOO FACED PRIMED & PORELESS FACE PRIMER - PORI-PORI MULUS

Diperkaya dengan Hyaluronic acid, retinol, vitamin C, dan vitamin E, ini bukan face primer biasa. Produk ini punya tekstur yang sangat lembut, bukan hanya membuat makeup lebih long lasting dan pori-pori tampak mengecil, tapi juga sekaligus merawat kulit supaya lebih glowing dan kelihatan sehat.

 Baca juga: 3 Face Primer Favorit Editor FD | Weekend Review

5. The Etude House Face Blur

Kalau kamu suka dengan makeup Korea yang tampak cerah dan glowing, kamu bisa coba The Etude House Face Blur ini. Hadir dalam 3 varian, yaitu Smoothing, Mattifying, dan Moisturizing, kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan. Nggak cuma menyembunyikan pori-pori yang kelihatan besar, tapi juga punya efek tone-up supaya kulit terlihat lebih cerah, dan mengandung SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Multifungsi banget, kan?

 

Jadi, nggak perlu bingung lagi ya sekarang! Kalau kamu mau punya tampilan pori-pori mulus, 5 face primer di atas bisa membantumu. Ada yang sudah pernah coba salah satunya? Share jawabannya di kolom komentar ya!

Foto: Courtesy of brands, Freepik.com.

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment