3 Face Primer Paling Favorit | Weekend Review

Sudah tahu dong, kalau salah satu rahasia makeup yang tahan lama dan flawless adalah face primer? Yup, produk satu ini memang nggak boleh dilewatkan kalau kamu mau “serius” pakai makeup. Bukan cuma sebagai dasar yang sangat baik sebelum foundation, tapi face primer juga bertugas menghaluskan permukaan kulit, bahkan mengontrol minyak. 

Apa sih face primer favoritmu? Kalau saya, saat ini, punya 3 face primer kesukaan. Ketiganya mungkin juga jadi kegemaranmu? Atau kamu pernah coba salah satunya? Ini dia produknya!

guerlain, make over, marc jacobs primer

1. Guerlain L’Or Radiance Primer

 

GUERLAIN L'OR RADIANCE PRIMER

Saya sayang banget dengan face primer yang mengandung 24k gold flakes ini. Bisa dilihat kan isinya sudah tinggal sedikit? Tapi rasanya mau pakai setiap hari pun nggak tega. Hahaha. Teksturnya sangat ringan, bahkan seperti memakai serum. Kemasan dan isinya yang tampak mewah itu cuma bonus, yang terpenting saya benar-benar bisa merasakan manfaatnya. Kulit terasa lebih halus, lembut, terawat. Ada sedikit efek firming yang nyaman. Nggak ada rasa berat, atau “terlapisi” seperti rasa saat memakai face primer dengan kandungan silikon. A game changer! Bahkan foundation yang harganya murah atau kualitasnya biasa saja pun bisa jadi terlihat bagus kalau saya pakai face primer ini sebelumnya.

I’ve got so many compliment wearing it! Kalau kamu menginginkan hasil makeup dengan complexion segar, tampak sehat dan berkilau, primer ini bisa banget diandalkan. Plus-nya lagi, produk ini bebas paraben dan kemasannya bisa didaur ulang. Harganya memang bikin stress, $74 atau sekitar Rp1.036.000 tapi sebanding dengan efeknya.

Baca juga: Rekomendasi High-End Face Primer

2. Marc Jacobs Beauty Undercover Perfecting Coconut Face Primer

MARC JACOBS UNDERCOVER COCONUT PRIMER

Saya baru-baru ini mencoba primer yang sangat populer ini, salah satu produk best-seller dari Marc Jacobs Beauty. Sebagai penyuka wewangian manis seperti vanilla, amber, dan coconut, saya pikir face primer ini akan beraroma kelapa, tapi ternyata nggak. Saat dituang ke tangan, teksturnya creamy seperti milk cleanser, sangat ringan dan mampu membuat kulit saya terasa sangat halus dan foundation yang dibubuhkan jadi sangat mudah dibaurkan. Makeup jadi lebih tahan lama dan terlihat lebih mulus, nggak gampang cracking.

Kenapa namanya ada “coconut” padahal aromanya nggak sama sekali? Ternyata, kelapa adalah salah satu bahannya. Ada beberapa bentuk kelapa yang dipakai, yaitu: cold pressed coconut water, coconut juice, dan coconut pulp. Seluruhnya kaya vitamin, yang berguna sebagai barrier antara kulit dan makeup. Kelapa sejak dulu terkenal baik untuk melembapkan dan menutrisi kulit, jadi primer ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang punya kulit normal atau kering (meskipun begitu, ini oke juga di kulit wajah saya yang kombinasi!). Kamu bisa membelinya dengan harga $44 atau sekitar Rp 600.000.

3. Make Over Powerstay Color Correcting Primer – Green

MAKEOVER COLOR CORRECTING PRIMER GREEN

Nah, selain face primer yang beraksi layaknya skincare seperti dua produk di atas, saya merasa butuh juga face primer yang mampu menetralkan warna kulit saya yang nggak merata. Jadinya saya coba produk ini. Warnanya hijau muda, diformulasikan khusus untuk kulit wajah yang cukup bermasalah seperti banyak kemerahan, pucat, atau uneven skin tone.

Baca juga: 4 Produk Complexion untuk Kulit Kombinasi

Benar saja, saat dipakai memang kulit wajah saya jadi terlihat nggak terlalu kuning, area yang kemerahaan juga tampak tersamarkan. Teksturnya juga nggak berat, mudah meresap. Produk ini mengandung allantoin dan antioksidan yang membantu melindungi kulit dan mengontrol minyak.  Nggak membuat makeup jadi sangat matte ya, tapi di antara warna lainnya, ini paling pas buat kulit saya yang kombinasi dan punya pori-pori besar. Seri Make Over Powerstay Color Correcting Primer ini juga punya warna lain yaitu ungu, kuning, dan oranye yang bisa disesuaikan dengan jenis kulitmu. Ini jadi face primer favorit yang punya harga affordable dan mudah ditemukan di drugstore. Harganya? Cukup Rp 83.000 saja!

Gimana? Mana yang paling menarik perhatian kamu? Kalau sudah ada yang kamu coba, jangan lupa comment ya! Selamat berakhir pekan dan menyambut Ramadhan!