banner-detik

lipstick

Tips Memakai Lipstik Agar Terlihat Lebih Muda

seo-img-article

review sariayu jakarta lipstick (7)

Buat kamu yang berusia 30-an, cara memilih dan memakai lipstik yang tepat, bisa membuat penampilan terlihat lebih muda lho!

Sebenarnya, lipstik apapun akan terlihat bagus bila kita suka dan pede ketika memakainya. Tapi kalau ada tampilan tertentu yang kita inginkan, ada teknik-teknik makeup tertentu yang bisa kita ikuti. Misalnya, untuk kita-kita yang sudah berusia di atas 30 tahun, pasti ingin makeup yang kita pakai membuat wajah terlihat lebih muda dan segar. Saya pun suka sekali dengan bagaimana makeup saya bisa membuat wajah saya segar kembali, setelah seharian lelah bekerja.

Salah satu cara instan untuk bikin wajah terlihat hidup dan segar adalah dengan mengulaskan lipstik. Tapi nggak sembarang lipstik ya! Ada cara memilih warna, tekstur, dan juga teknik pemakaian, agar lipstik yang kita pakai mampu membuat tampilan kita tampak lebih segar.

Baca juga: Tips Makeup Usia 30-an

Berikut cara memilih dan memakai lipstik, agar penampilan terlihat lebih muda dan segar:

Pilih Warna Lipstik Cerah

Warna bibir yang terlalu nude, bukannya terlihat natural, malah membuat wajah terlihat lebih pucat dan tidak sehat. Sementara itu, lipstik yang terlalu gelap juga akan membuat keseluruhan penampilan terlihat berat dan tidak segar. Sebaiknya pilih warna lipstik yang cerah dan sedikit mencolok, seperti pink, fuchsia, oranye, atau kalau kamu percaya diri, bisa juga memilih lipstik warna merah menyala. Warna lipstik yang cerah, akan membuat wajah juga terlihat cerah dan lebih hidup.

Agar lipstik dengan warna cerah terlihat lebih flattering ketika dipakai, sebaiknya sesuaikan dengan skin undertone kita. Kalau kita punya kulit yellow tone, pilih warna lipstik yang juga hangat atau warm tone, misalnya warm pink, oranye, atau merah. Namun kalau kulit kita pink undertone, pilih warna lipstik yang juga cool tone seperti cool tone pink, fucshia, atau blue based red.

Baca juga: 3 Cara Supaya Lipstik Warna Bold Lebih Rapi

 lipstik 30-an Arum (1)

Hindari Matte Lipstick

Selama ini hanya memakai matte lipstick? Sesekali cobain deh, lapisi lipstikmu dengan lip gloss! Pasti wajahmu akan terlihat lebih muda dan segar. Atau bila belum pede dengan bibir yang terlalu glossy, bisa juga coba lipstik dengan satin finish.

Lipstik matte membuat bibir kering dan mempertegas kerutan atau garis-garis pada bibir. Dan bibir yang terlihat kering dan bergaris-garis, akan mengesankan penampilan yang kurang sehat dan tidak muda. Sebaliknya glossy lipstick akan membuat bibir terlihat juicy sehat, penuh, dan tampilan permukaannya juga lebih halus.

Baca juga: 3 Lip Gloss Lokal Yang Bagus Untuk Kamu Coba

Pakai full lips

Kalau dipakai oleh remaja, ombre lips ala Korea memang akan membuat overall look lebih cute. Namun menurut saya, ombre lips ini kurang cocok untuk usia 30-an ke atas. Ombre lips ini akan mengesankan bibir terlihat lebih kecil. Padahal kalau mau penampilan terlihat segar dan lebih muda, lebih baik membuat  bibir terlihat plump dan penuh. Nggak perlu sampai overdrawn kok. Pakai sewajarnya, sesuai ukuran bibir asli kita saja.

Baca juga: Trik Bikin Bibir Sexy Tanpa Filler

Simpel kan? Asalkan memilih lipstik yang tepat dan diaplikasikan dengan benar, lipstik bisa membuat penampilan kita terlihat segar.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment