banner-detik

makeup

3 Cara Supaya Lipstik Warna Bold Lebih Rapi

seo-img-article

fall season lipstick-Arum (2)

Lipstik warna bold itu cantik banget, tapi susah pakai supaya rapi! Nah, berikut adalah tips sederhana dari saya agar tampilan lipstik warna bold lebih rapi di bibirmu.

Pakai lipstik warna bold itu buat saya lebih mengeluarkan usaha dibanding pakai lipstik nude sih. Makanya demi kepraktisan, untuk sehari-hari saya lebih suka nude lipstik. Apalagi saya ini tipe yang suka pakai lipstik dengan teKnik overdraw. Kalau pakai warna bold, belok sedikiiittt saja akan langsung terlihat nggak rapi. Tapi kalau nude lipstick, masih termaafkan karena warnanya nggak terlalu mencolok dan sedikit menyaru dengan warna kulit. Padahal, bold lipstick itu cantik banget ya? Apalagi kalau masuk fall season begini, banyak tutorial-tutorial fall makeup dengan menggunakan bold lipstick yang warm tone.

Baca juga: Pilihan Lipstik Lokal dan Drugstore Terbaru Untuk Fall Season

Kalau ada yang punya kesulitan yang saya kayak saya, cobain deh tips dari saya ini. Cara ini bikin bold lipstick bisa saya pakai dengan rapi.

1. Pakai pensil bibir warna senada

Pensil bibir ini mungkin banyak dibilang sebagai produk yang nggak terlalu penting ya. Tapi terbukti sangat membantu kok membuat shape bibir jadi terlihat lebih jelas dan pemakaian lipstik lebih mudah. Kalau suka dengan bibir yang terlihat lebih plump, bisa pakai pensil bibir dengan warna yang satu tingkat lebih gelap daripada warna lipstik yang akan kita pakai. Lip pencil ini selain mempermudah kita menggambar garis batas bibir, juga bikin lip product yang kita aplikasikan setelahnya lebih awet dan nggak bleeding.

Saat menggambar bibir atas, kadang suka susah sekali kan menyamakan shape kanan dan kiri karena terpotong cupid bow? Nah, saya baru saja dapet tips dari Youtube chanel Kathleen Lights. Cara menggambarnya adalah dari bawah ke atas, untuk masing-masing sisi. Sudah saya coba, dan memang benar kok, shape bibir jadi lebih mudah terbentuk dan lebih rapi.

2. Pilih matte lipstick dengan bentuk bullet konvensional

Matte lipstick akan lebih stay di bibir, nggak geser kemana-mana, serta nggak gampang juga nempel ke gigi atau menempel di rambut. Jadi sangat masuk akal kan, kalau sebaiknya untuk bold lipstick, kita pilih yang finish-nya matteGlossy lipstick juga lebih berisiko bleeding dan terhapus, dan untuk re-apply juga akan susah lagi, nggak semudah re-apply nude lipstick.

Lalu saran saya, daripada menggunakan matte lip cream, lebih baik pilih bullet lipstik konvensional, karena lebih mudah dikontrol pengaplikasiannya. Kalau kamu malah merasa pakai bullet lipstick masih susah rapi, kamu bisa pakai bantuan kuas bibir.

015535925974fc7193df6e01630cdd23cdbeb660e1

3. Rapikan area luar bibir dengan concealer

Buat saya, ini step wajib saat pakai lipstick dengan warna bold. Caranya pakai flat brush kecil, lalu aplikasikan concealer di sekeliling bibir dan blend! Cara ini berguna banget untuk merapikan lipstik yang keluar jalur. Dan kalaupun nggak ada lipstik yang keluar dari garis bibir, tetap cara ini saya gunakan, karena bikin ilusi bibir lebih menonjol dan ngasih sharp dan clean looking pada overall look yang saya buat.

 

Nah, kalau sudah menjalankan tips di atas, jangan khawatir lagi bold lipstick-mu nggak rapi ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment