banner-detik

makeup

3 Beauty Sponge Terbaru dari Brand Lokal

seo-img-article

 3 kesalahan pakai beauty sponge (2)

Penggemar beauty sponge, wajib coba 3 beauty sponge terbaru dari brand lokal ini!

Saya masih ingat hari-hari ketika saya sedih kalau harus repurchase Beauty Blender saya, karena mahal banget. Dulu memang belum banyak brand yang mengeluarkan beauty sponge. Jadi pilihan saya saat itu ya hanya Beauty Blender yang harganya ketika itu sudah tiga ratus ribuan. Lalu setelahnya, beberapa drugstore brand mengeluarkan beauty sponge juga, namun tetap belum ada yang bisa menggantikan Beauty Blender. Ketika itu, walau sudah ada beauty sponge drugstore, saya tetap selalu membeli Beauty Blender karena pertimbangan kualitas.

Tapi belakangan, beauty sponge sudah sangat menjamur. Rasanya hampir semua cosmetics brand mengeluarkan beauty sponge. Dan yang bikin saya takjub, banyak brand lokal yang mengeluarkan beauty sponge dengan harga yang affordable, namun kualitasnya nggak main-main.

Banyak beauty sponge lokal yang harganya di bawah terjangkau, tapi mampu membuat saya berpaling dari Beauty Blender. Mencoba-coba beauty sponge lokal jadi terasa sangat menyenangkan buat saya. Kalian juga suka nggak mencoba-coba beauty sponge lokal? Kalau suka, ini dia 3 beauty sponge terbaru dari brand lokal, yang bisa kalian coba.

Baca juga: Cara Merawat Beauty Sponge

1. BLP Easy Blend

BLP blender sponge Arum

BLP Easy Blend ini hadir bersamaan dengan rilisnya produk BLP Face Base dan BLP Face Concealer. Cerdas banget sih ya, karena selain mengeluarkan foundation dan concealer, BLP juga sekaligus mengeluarkan aplikatornya, yang pastinya kita butuhkan saat pengaplikasian produk. Dan untuk produk beauty sponge pertamanya ini, BLP menggandeng Jacquelle, yang memang sudah terkenal sekali akan kualitas makeup tools-nya.

Saya sendiri belum pernah mencoba satupun produk dari Jacquelle. Tapi setelah mencoba BLP Easy Blend ini, bila memang seperti ini kualitas beauty sponge dari Jacquelle yang lainnya, maka menurut saya beauty sponge-nya punya kualitas yang sangat bagus dan layak banget dikoleksi.

BLP Easy Blend ini sangat lembut permukaannya, seperti velvet, dan punya tingkat kekenyalan yang pas. Nggak terlalu empuk sampai menciptakan kesan “kosong” bila digunakan, namun masih dalam kategori empuk dan sangat nyaman digunakan. Bentuknya juga membuat sponge ini bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation, concealer, cream blush, ataupun cream contour. Harganya Rp 79.000 saja! Sangat affordable bukan?

2. Somethinc Bouncy Blender

somethinc blender sponge Arum

Nggak tanggung-tanggung, Somethinc langsung mengeluarkan 4 bentuk beauty sponge yang dinamai dengan Noni Bouncy Blender, Harpy Bouncy Blender, Poppy Bouncy Blender, Emily Bouncy Blender. Masing-masing mempunyai bentuk yang unik dan berbeda-beda, yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Favorit saya sendiri adalah Harpy Bouncy Blender yang warna ungu, karena bentuknya paling nyaman dan sesuai dengan yang saya butuhkan. Tapi selain membelinya secara terpisah, kamu bisa kok mencoba semua jenisnya dengan membeli Forever Friend Blendie Set.

Permukaan Somethinc Bouncy Blender ini juga sangat lembut dan velvety. untuk kekenyalannya, Somethinc ini sedikit lebih bouncy daripada BLP Easy Blend, dan ukurannya sedikit lebih kecil. Namun kalau disuruh memilih antara BLP dan Somethinc, saya nggak bisa. Menurut saya kedua brand ini punya beauty sponge yang kualitasnya sama bagusnya kok. Keduanya bagus, tergantung kamu suka desain dan warna apa.

Kalau kamu tertarik dengan salah satu jenis beauty sponge, kamu bisa membelinya dengan harga Rp.99.000 (dapat dua Bouncy Blender dengan varian yang sama), atau membeli keempatnya dalam Forever Friend Blendie Set dengan harga Rp 179.000.

3. Tish GAIA Sponge

tish gaia blender sponge Arum

Yang ketiga, ini sebenarnya adalah wishlist saya. Dan kebetulan, Tish Beauty juga baru saja mengeluarkan koleksi terbarunya yaitu Tish GAIA Sponge, yang merupakan kolaborasi Tish Beauty dengan Amelia Bunjamin. Saya memang dari dulu tertarik mencoba, karena Tish ini selalu direkomendasikan oleh beauty influencer Sara Robert. Sara Robert juga merupakan penggemar Beauty Blender seperti saya, jadi saya rasa seleranya mengenai beauty sponge, akan mirip dengan selera saya dan bisa saya jadikan rujukan untuk membeli Tish ini.

Yang menarik dari Gaia adalah, sponge ini dikemas dalam reusable jar dan eco-friendly pouch. Warna dan desainnya juga terlihat menarik sekali untuk dikoleksi. Harganya memang sedikit lebih tinggi dari sponge lokal lain, yaitu Rp 135.000, tapi siapa sih yang bisa menolak packaging sebagus itu? Apalagi menurut review yang saya baca, kualitas beauty sponge Tish juga sangat bagus.

Baca juga: Kenalan dengan TISH Tishdrop, Beauty Sponge Buatan Lokal!

 

Sudah mencoba salah satunya? Share di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum, Tish.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment