Kenalan dengan TISH Tishdrop, Beauty Sponge Buatan Lokal!

TISH TISHDROP

Saya suka banget mengeksplorasi beauty tools lokal, terutama beauty sponge, karena beauty tools satu ini yang paling sering saya gunakan.

Belakangan ini, saya sedang sering menggunakan beauty sponge dari brand lokal yaitu TISH. TISH sendiri memiliki berbagai macam jenis beauty sponge, atau sebutannya adalah Tishdrop. Ada Tishdrop Rosy Galaxy yang berwarna pink putih, Grey Marshall yang berwarna pink abu-abu, dan ada Tishdrop 01 dan 02 yang berwarna maroon. Berbeda dari Rosy Galaxy dan Grey Marshall yang berbentuk telur seperti beauty sponge pada umumnya, TISH Tishdrop 01 dan 02 ini memiliki bentuk yang sedikit berbeda. TISH Tishdrop yang saya coba adalah 02, yang lonjong dan runcing dengan bagian datar berbentuk bulat di satu sisi.

Baca juga: Gimana Cara Merawat Beauty Sponge?

Packaging

TISH TISHDROP 2

TISH Tishdrop ini dikemas dalam kotak kardus yang juga berwarna maroon dengan tulisan berwarna emas. Kemasannya cukup sederhana, dan di dalam kotak tersebut terdapat TISH Tishdrop yang dibungkus plastik. Kemasannya ini bisa saya gunakan lagi untuk menyimpan barang-barang kecil atau tempat makeup brush, jadi nggak perlu dibuang dan menjadi sampah. Ukuran beauty sponge satu ini cukup kecil, hanya 4×6 cm.

Penggunaan

TISH TISHDROP 1

TISH Tishdrop ini bisa digunakan dalam keadaan basah maupun kering. Beauty sponge satu ini bouncy banget, jadi dalam keadaan kering pun bisa membaurkan produk dengan baik. Saat dibasahkan, sponge ini mengembang cukup besar, dan semakin squishy. Biasanya saya menggunakan sponge ini untuk mengaplikasikan cream products dan loose powder, and i love the experience. TISH Tishdrop ini terasa lembut di wajah, dan membuat proses blending menjadi mudah dan cepat. Produk ini juga nggak menyerap terlalu banyak produk, jadi nggak boros foundation.

Lalu, karena ada dua sisi, saya bisa menggunakan TISH Tishdrop ini dengan presisi. Saya bisa menggunakan ujung yang runcing untuk membaurkan concealer di area bawah mata dan mengaplikasikan loose powder. Kemudian bagian yang bulat dan datar untuk mengaplikasikan cream blush, dan bagian badan beauty sponge-nya untuk mengaplikasikan foundation.

Selama saya menggunakan TISH Tishdrop 02 ini, saya sih merasa puas banget. Problema yang saya alami hanyalah produknya yang lebih mudah robek dibandingkan beauty sponge saya yang lain, apalagi kalau nggak hati-hati saat mencucinya. Hal ini terjadi karena beauty sponge ini memang lembut banget, jadi harus lebih telaten dan jangan digosok terlalu kencang saat membersihkannya. 

Baca juga: Sebaiknya Kamu Nggak Berbagi 11 Produk Beauty Ini dengan Orang Lain!

Final Verdict

Beauty sponge Tishdrop dari TISH ini dapat dibeli dengan harga Rp115.000 di e-commerce dan website resmi TISH. Untuk harganya memang cukup mahal, karena rata-rata harga beauty sponge lokal adalah di bawah 100 ribu rupiah. Tapi, kalau kamu memang sedang mencari beauty sponge yang ultra soft dan bouncy, dan ukurannya tidak terlalu besar, mungkin si Tishdrop ini bisa jadi salah satu pilihan kamu. Produk ini juga latex free dan menggunakan hydrophilic material, so it is safe to use.

Apakah kamu pernah mencoba beauty sponge ini? Share pengalamanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok.Female Daily/Tirza Tiffani