banner-detik

burts bees

Warna Rambut Keren Ala Seleb Buat Kamu Coba Sekarang!

seo-img-article

BLACKPINK-How-You-Like-That-Thumbnail

Selama di rumah aja tiga bulan terakhir ini, kegiatan apa saja nih, yang sudah kamu cobain? Bikin Dalgonna Coffee, ikutan #PassTheBrushChallenge, atau bahkan cat rambut sendiri?

Selama dirumah aja, saya melihat banyak banget yang antusias buat merubah penampilan, salah satu caranya dalah dengan mencontek warna rambut ala seleb. Dari yang dulunya nggak berani coba-coba mewarnai rambut, atau yang dulunya nggak berani bleaching, sekarang pada bertransformasi secara nggak tanggung-tanggung!

Well, kapan lagi, ya kan? Mumpung lagi tren dan ada waktu lebih. Lumayan juga buat mengusir kebosanan selama dirumah aja. Bahkan banyak yang jadi lebih pede keluar rumah di masa new normal ini dengan warna rambut barunya.

Wanna try another colors? Cobain gaya rambut warna warni ekstrim a la seleb dan influencer berikut ini!

Baca juga: 5 Hal yang Harus Disiapkan Saat Cat Rambut Sendiri di Rumah

Root Pop Dye

warna rambut ala seleb

Biasanya sih, ombre dye itu mewarnai bagian ujung hingga tengah rambut dengan warna yang lebih cerah sehingga menimbulkan efek gradasi. Nah, gaya rambut yang satu ini justru seperti ombre yang terbalik. Warna paling cerah justru diaplikasikan di bagian akar rambut, dengan batang hingga ujung rambut berwarna gelap, atau dibiarkan hitam alami. 

Kamu bisa contek gaya ini dari Billie Eilish yang terlihat sangat iconic dengan root pop dye warna neon green ini. Walaupun hanya mewarnai bagian akar saja, tapi agar warna neon dari cat rambut ini dapat masuk ke helaian rambut hitammu, pastinya kamu harus rela nge-bleaching akar rambut mu. Risikonya, jika rambut mengalami kerusakan pasca bleaching, kamu nggak bisa dengan gampang potong rambut. Ya, kecuali kalau kamu berani tampil botak.

Baca juga: 3 Cat Rambut Bagus Populer Saat COVID-19

Blonde Bang

warna rambut ala seleb

Sudah lihat MV terbaru BLACKPINK yang judulnya How You Like That? Di MV terbaru mereka, para personil girl group ini tampil dengan gaya rambut yang berbeda dari sebelumnya. Termasuk Jennie yang tampil stand out dengan gaya rambut blonde bang-nya. Gaya rambut terbaru Jennie ini dinilai mirip dengan singer dan songwriter asal Jepang, Rina Sawayama.

Sebelumnya, Dua Lipa sudah mempopulerkan gaya rambut ini, yang katanya sebenarnya adalah eksperimen yang fail saat dia dan Anwar Hadid cat rambut sendiri di rumah semasa self-quarantine. Walau gagal, asalkan Dua Lipa, apapun tapi tetap ngetren, deh.

Split Dye / Half & Half Dye

warna rambut ala seleb

Split Dye atau Half & Half dye adalah teknik mewarnai rambut dengan dua warna yang berbeda di bagian kiri dan kanan rambut. Kalau dilihat-lihat gaya ini mirip banget dengan gaya rambut milik tokoh animasi Cruella De Vil di film animasi 101 & 102 Dalmatians. 

Nakyung

Jangan salah, gaya rambut Cruella De Vil ini lagi naik daun, lho! Banyak seleb dan/atau influencer yang mewarnai rambut dengan gaya split dye ini. Nggak melulu warna hitam dan putih kayak Cruella, lihat saja Janine Intansari dengan warna rambut pink + birunya. Sepintas mirip banget dengan warna rambut half & half milik member Fromis_9, Nakyung.

 

Gimana, berani coba mewarnai rambut dengan gaya-gaya nyentrik di atas? Kalau pede sih, kenapa enggak?

Gambar: Instagram: @billieeilish, @dualipa, @Jennierubyjane, @janineintansari, @fromis_nakyung00

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment