banner-detik

skin care

4 Gentle Skincare untuk Remaja, yang Harganya di Bawah 100 Ribu!

seo-img-article

Beautiful woman is washing her face on white background

Merawat kulit dengan produk-produk skincare yang basic sesungguhnya sudah cukup bagi remaja. Kuncinya ada pada konsistensi dan produk yang kamu pilih. Kali ini saya mau berbagi beberapa rekomendasi gentle skincare produk untuk remaja di bawah 100 ribu! 

Perawatan kulit bagi remaja sebenarnya belum perlu treatment yang neko-neko. Produk-produk basic skincare seperti cleanser, moisturizer, toner, dan sunscreen pun sudah cukup. Salah satu yang sebaiknya diperhatikan justru ingredients pada produk yang dipilih. Karena kondisi kulit remaja ini belum perlu treatment skincare yang advance, saya menyarankan untuk remaja memilih gentle skincare product. 

Apa sih gentle skincare product? 

GENTLE SKINCARE UNTUK REMAJA

Sesungguhnya tidak ada patokan atau penjelasan yang saklek tentang gentle skincare product. Namun, secara sederhana kita bisa memahaminya sebagai produk skincare yang tidak mengandung ingredients yang berpotensi menimbulkan iritasi di kulit baik jangka pendek maupun jangka panjang. Nah, umumnya gentle skincare product ini tidak mengandung paraben, parfum, alcohol denat, dan kandungan lainnya yang potensial mengiritasi kulit. 

Biasanya produk-produk yang kandungannya jauh lebih aman itu dikenal juga lebih premium dari segi harga. Namun, sebenarnya ada banyak gentle skincare product yang harganya di bawah 100 ribu. Pas banget kan untuk remaja yang ingin memulai merawat kulit tanpa bikin kantong jebol? Nah, berikut ini beberapa rekomendasi produknya! 

Simple Water Boost Hydrating Gel Cream

4 GENTLE SKINCARE UNTUK REMAJA - SIMPLE HYDRATING GEL CREAM

Salah satu moisturizer yang termasuk dalam kategori gentle dan harganya terjangkau adalah Simple Water Boost Hydrating Gel Cream. Produk yang bisa dengan mudah didapetin di marketplace, drugstore, maupun e-commerce ini bisa kamu beli dengan harga kisaran 90 ribu saja. Beberapa keunggulannya sebagai gentle skincare product adalah komposisinya yang tidak mengandung artificial fragrance, no drying alcohol, paraben free, dan tidak mengandung komposisi hewani sama sekali.

Moisturizer ini cocok untuk all skin types dan bisa digunakan pagi maupun malam. Jadi, cukup fungsional dan bagi remaja yang nggak mau punya skincare terlalu banyak, produk ini bisa meringkas kebutuhan day dan night cream kamu. Lalu teksturnya yang ringan seperti gel membuatnya mudah diserap kulit tanpa menimbulkan efek greasy di kulit. Kamu tetap nyaman bila ingin menggunakannya untuk layering skincare terutama di pagi hari dengan sunscreen.

Baca juga: Gimana Cara Mencegah Penuaan Dini untuk Remaja?

Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin

4 GENTLE SKINCARE UNTUK REMAJA - GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER EVEN FOR SENSITIVE SKIN 

Micellar water yang satu ini tidak hanya mudah dicari, tetapi harganya pun sangat terjangkau yaitu di bawah 50 ribuan. Selain mudah ditemukan dan harga terjangkau, Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin juga mengandung ingredients yang gentle untuk kulit. Dibandingkan dengan micellar water Garnier yang varian lainnya, varian yang hadir dengan kemasan pink ini tidak mengandung parfum dan tidak mengandung alcohol denat. Oleh karena itu, buat remaja yang sehari-hari jarang tampil dengan makeup tebal dan hanya menggunakan skincare saja maka micellar water ini cocok untuk dijadikan first cleanser.

Baca juga: Lee Min Ho Adalah Brand Ambassador dari 6 Produk Ini!

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

4 GENTLE SKINCARE UNTUK REMAJA - HADA LABO GOKUJYUN ULTIMATE MOISTURIZING LOTION

Hydrating toner dari brand Jepang ini memang sudah mencuri perhatian sejak lama. Bahkan pada 2018 lalu berhasil mendapatkan penghargaan sebagai best toner pada Female Daily Best of Beauty Awards. Nggak heran sih karena dari segi ingredients produk ini memang gentle tanpa parfum ataupun ingredients lain yang berpotensi memicu reaksi negatif pada kulit. Walaupun terdapat kandungan alkohol dalam toner ini, tetapi kamu nggak perlu khawatir karena jenis alkohol yang digunakan termasuk good alcohol dengan fungsi sebagai astringent yang membantu menjaga kelembapan kulit sekaligus mencegah produksi minyak berlebih. Nah, bagi remaja yang punya masalah kulit kusam, kering, dan ingin menjaga kulit agar tetap lembap tanpa minyak berlebih, bisa banget mencoba produk ini. Harganya terjangkau di bawah 50 ribuan dan untuk satu botol pun bisa awet hingga satu bulan. Best deal banget kan?

Baca juga: 5 Hydrating Toner Affordable untuk Bikin Kulit Awet Muda

Emina Dot Burst Face Wash

4 GENTLE SKINCARE UNTUK REMAJA - EMINA DOT BURST FACE WASH

Senang sekali waktu tahu Emina punya produk facial wash yang gentle ini. Walaupun Emina Dot Burst Face Wash ini ada scrub-nya, tapi masih tergolong aman dan tidak harsh di kulit. Selain itu, formulanya juga tidak mengandung parfum maupun additional color yang umumnya memicu menyebabkan masalah di kulit. Karena facial wash ini cukup gentle, jadi Emina Dot Burst Face Wash bisa menjadi pilihan untuk kulit remaja yang belum perlu maintenance neko-neko. Soal kemampuannya mengangkat kotoran pun tak perlu diragukan lagi. Apalagi produk drugstore ini harganya juga terjangkau di bawah 20 ribuan sehingga dijamin nggak bikin kantong bolong! 

Beberapa rekomendasi skincare untuk remaja di atas sebenarnya bisa dipakai oleh usia dewasa juga lho. Untuk siapapun yang sedang mencari gentle skincare product dengan harga terjangkau, kamu bisa mencobanya juga! 

 Foto: Freepik.com, courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment