banner-detik

bath n body

5 Produk Skincare untuk Mencegah Stretch Mark

seo-img-article

SKINCARE UNTUK MENCEGAH STRETCH MARK 4

Selain jerawat, stretch mark sering kali dianggap masalah kulit yang sangat mengerikan. Kalau sudah muncul, stretch mark memang susah sekali dihilangkan. Jadi, sebaiknya kita cegah, yuk!

 

Stretch mark atau peregangan kulit umum terjadi ketika sedang hamil, masa pubertas, atau ketika berat badan berubah drastis. Memang tampilannya menyebalkan, ada gurat-gurat kemerahan yang lama kelamaan menjadi putih atau agak silver, biasanya terletak di lengan atas, payudara, perut, bokong, dan paha. Tangis saya pun pecah ketika pertama kali menyadari tubuh saya punya stretch mark. Tapi sesungguhnya itu hal yang sangat wajar lho. Yang punya stretch marks nggak cuma kamu seorang, ada banyak kok! Nggak cuma perempuan saja, laki-laki juga bisa. Bahkan seleb atau supermodel juga bisa mengalaminya. Embrace your body, your flaws. No one is perfect. Stretch mark adalah bukti perubahan tubuhmu atau saksi perjalanan tubuhmu.

SKINCARE UNTUK MENCEGAH STRETCH MARK 2

Tapi, stretch mark bisa dicegah supaya nggak muncul sama sekali, atau jadi bertambah banyak. Caranya adalah dengan melembapkan kulit semaksimal mungkin dan membuat kulit lebih elastis, sehingga nggak gampang “pecah”. Nah, beberapa produk skincare di bawah ini bisa membantumu mencegah stretch mark, menghaluskan kulit, dan juga menyamarkan stretch mark yang sudah ada.

1. L’Occitane Almond Supple Skin Oil

L'OCCITANE ALMOND SUPPLE SKIN OIL - SKINCARE UNTUK MENCEGAH STRETCH MARK

Kalau kamu sudah berkenalan dengan satu saja produk L’Occitane Almond, rasanya pasti ingin pakai semuanya! Selain body cream dan shower oil-nya, saya suka sekali dengan body oil ini karena ringan tapi benar-benar bikin kulit kenyal, aromanya pun lezat. Diformulasikan dengan lebih 50% almond oil dan dipadukan dengan camelina yang kaya omega 3 dan 6, produk ini sangat baik untuk membantu mengencangkan dan melembutkan kulit, serta mencegah stretch mark.

Baca juga: 10 Rekomendasi Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

2. Bio Oil

BIO OIL - SKINCARE UNTUK MENCEGAH STRETCH MARK

Siapa nggak kenal dengan Bio Oil? Produk multifungsi ini sangat mudah ditemukan di mana-mana, termasuk drugstore kesayanganmu. Bisa membantu mencegah stretch mark dan menyamarkannya, memudarkan bekas luka dan noda gelap, serta mengembalikan kelembapan kulit. Bisa dipakai di kulit wajah juga lho! Kamu bisa membelinya dalam berbagai ukuran, 25 ml, 60 ml, dan 125 ml.

Baca juga: 3 Serum Lokal untuk Mencerahkan Kulit yang Bisa Dibeli di Beauty Studio

3. Mama’s Choice Stretch Mark Cream

MAMA'S CHOICE STRETCH MARK CREAM - SKINCARE AMAN UNTUK IBU HAMIL

Mama’s Choice adalah brand lokal pertama yang fokus pada perawatan ibu hamil dan menyusui. Meskipun begitu, siapapun bisa menggunakannya, termasuk remaja, karena formulanya aman. Mengandung aloe vera dan Lipobelle Soyaglicone, skincare ini nggak cuma melembapkan dan bikin kulit lebih supple, krim ini mudah meresap, membantu mengurangi gatal pada kulit, dan kasih efek cooling yang nyaman. Pokoknya, #antilengketlengketclub!

Baca juga: Ini 5 Moisturizer di Bawah 300 Ribu untuk Mengatasi Kulit Sangat Kering

4. Clarins Body Partner Strecth Mark Expert

CLARINS BODY PARTNER STRETCH MARK EXPERT - SKINCARE UNTUK MENCEGAH STRETCH MARK

Brand asal Prancis ini memang nggak cuma terkenal dengan produk wajah saja, tapi juga perawatan tubuhnya. Clarins Body Partner mengandung teknologi PhytoStrecth Complex, sebuah perpaduan Centella asiatica dengan Organic Green Banana, yang bisa bikin kulit lebih kencang dan elastis. Ditambah dengan Licorice dan Hazelnut Oil yang kasih efek soothing dan bikin kulit nyaman. Mudah meleleh dan meresap di kulit, bebas pewarna dan pewangi. Aplikasikan pada area tubuh seperti perut, lengan, paha, dan bokong untuk mencegah stretch mark muncul dan melebar.

5. Mustela Stretch Marks Serum

MUSTELA STRETCH MARKS SERUM - SKINCARE UNTUK MENCEGAH STRETCH MARK

Karena bentuknya serum atau konsentrat, produk ini jadi bisa bekerja efektif sesuai targetnya: membuat kulit lebih lembap, firm, dan menipiskan tampilan stretch mark. Diperkaya dengan avocado oil, maracuja oil, Hyaluronic acid, dan glycerin, produk ini tanpa pewangi, 96% natural, dan dermatologist-tested

 

Nah, itulah 5 rekomendasi skincare untuk mencegah stretch mark dan merawatnya. Gunakan secara teratur setiap hari ya, sambil dipijat-pijatkan ke kulit, supaya hasilnya lebih maksimal.

 

Foto: Freepik.com, L’Occitane, Bio Oil, Mama’s Choice, Clarins, Mustela.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment