banner-detik

toners mists

Produk Skincare yang Bisa Dibawa Ke Sekolah

seo-img-article

skincare dubawa sekolah - Arum (3)

Ini adalah beberapa produk skincare yang bisa kamu bawa, kalau sudah mulai masuk sekolah lagi.

Kita sudah memasuki situasi new normal. Bukan nggak mungkin, dalam waktu dekat sekolah akan dimulai lagi. Dan nggak dipungkiri sih, remaja masa kini lebih melek skincare dibanding ketika saya dulu masih sekolah. Dan itu bagus banget! Merawat kulit memang sebaiknya dimulai sejak dini. Tentu dengan porsi yang tepat, mempertimbangkan kebutuhan dan juga budget ya.

Nah, saya tahu kalau setiap sekolah punya kebijakan yang berbeda-beda mengenai boleh atau tidaknya membawa produk kosmetik. Apakah dibatasi produk-produk tertentu, atau malah tidak boleh sama sekali. Namun kalau sekolahmu termasuk yang memperbolehkan membawa beberapa produk skincare, berikut adalah barang-barang yang bisa kamu persiapkan untuk dibawa kalau masuk sekolah nanti.

Baca juga: 8 Produk New Normal Yang Wajib Dibawa Ke Kantor!

Eits, ini bukan untuk centil-centilan ya. Produk-produk yang akan saya mention ini, bukan produk ribet yang penggunaannya menyita banyak waktu kok. Dan juga, produk-produk ini berguna untuk menjaga kesehatan kulit!

 skincare dubawa sekolah - Arum (8)

Sunscreen

Sunscreen boleh mulai dipakai dari bayi umur 6 bulan lho! Yap, 6 bulan. Tapi memang pada prakteknya, jarang sekali ya ada orang tua yang mengaplikasikan produk sunscreen pada bayi mereka. Tapi kalau untuk anak-anak, saya lihat sudah banyak. Bahkan di pasaran, banyak lho produk sunscreen yang diformulasikan aman untuk kulit anak. Jadi remaja juga wajib pakai sunscreen ya! Apalagi kalau kamu termasuk aktif dan sering beraktifitas di luar ruangan.

Sunscreen ini penggunaannya memang harus di-reaply secara berkala. Nggak perlu sering-sering banget kok. Luangkan saja waktu saat istirahat sekolah, untuk memcuci tangan dan reaply sunscreen.

 skincare dubawa sekolah - Arum (6)

Face Mist

Selain untuk menyegarkan kulit, face mist juga digunakan untuk reaply kelembapan dengan cara yang praktis! Dan pakai face mist juga nggak ribet. Tinggal disemprotan saja ke wajah, lalu biarkan saja sampai mengering sendiri. Kalau habis beraktifitas di luar ruangan atau kalau sedang gerah, nyaman sekali lho menyemprotkan face mist ke wajah dan leher. Wajah rasanya lebih fresh, dan kantuk pun menghilang.

Face mist ini juga bisa banget dipakai sebelum re-apply sunscreen. Kalau pakai face mist dulu, sunscreen jadi lebih gampang di-blend ke kulit dan nggak terlalu berminyak.

Baca juga: Paduan Memilih Skincare untuk Remaja yang Aman

 skincare dubawa sekolah - Arum (5)

Blotting Paper

Minyak wajah bikin nggak nyaman dan mengganggu aktifitas belajarmu? Kalau begitu, selalu sediakan oil control film, di dalam tas atau dompetmu ya. Kalau wajah rasanya sudah lengket, berminyak, dan nggak nyaman, tekan-tekan selembar oil control film di area wajah yang diperlukan, dan voila! Wajah segar kembali dan bebas minyak!

 skincare dubawa sekolah - Arum (1)

Lip Balm

Kalau kamu sering mengalami bibir kering dan pecah-pecah, nggak ada salahnya bawa lip balm. Pastikan pilih yang tanpa warna ya kalau untuk ke sekolah. Lalu, pilih juga yang mempunyai kandungan SPF, untuk melindungi bibirmu dari efek buruk sinar matahari. Kalau saya sendiri, untuk siang lebih suka menggunakan lip balm dengan pilihan rasa yang minty atau citrus. Rasa segar mint dan citrus ini akan membangkitkan energi dan bikin mood lebih baik. Cobain deh!

Baca juga: Rekomendasi Lip Balm SPF di Bawah 100k

Nah, itu dia beberapa produk skincare yang bisa kamu bawa ke sekolah. Tapi tetap perhatikan aturan dari sekolah, dan jangan digunakan di tengah-tengah pelajaran ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment