banner-detik

skin care

Rekomendasi Lip Balm SPF Di Bawah 100K

seo-img-article

Bukan cuma kulit wajah yang perlu dilindungi dari sinar matahari. Bibir juga!

Lipbalm spf

Bibir kering, pecah-pecah dan menghitam, ada banyak penyebabnya. Selain penyebap dari dalam seperti kurang minum, juga bisa saja karena faktor eksternal seperti paparan sinar matahari yang terlalu sering. Itulah mengapa, bibir juga perlu dilindungi dari sinar matahari.

Baca juga: Pentingnya Lip Balm SPF Untuk Bibir

Saat ini ada banyak banget lip balm yang sekaligus dilengkapi dengan SPF sebagai pelindung bibir terhadap sinar matahari. Saya punya beberapa rekomendasi lip balm ber-SPF, yang berfungsi sebagai pelembap dengan baik, dan harganya dibawah 100 ribu rupiah.

 

1. Maybelline Baby Lips SPF 20

Pasti banyak kan yang sudah mencoba, dan bahkan sangat suka dengan lipstick serta lip cream keluaran Maybelline? Tapi sudah mencoba lip balm dari Maybelline belum? Selain lipstick, Maybelline juga melengkapi produknya dengan perawatan bibir dengan kualitas yang bagus lho.

Maybelline Baby Lips ini sangat mampu melembapkan bibir, dan lembapnya bisa bertahan sangat lama. Agak sedikit berminyak sih, jadi kalau mau dipakai di bawah lipstick, saya harus menunggu dulu, atau harus swipe bibir dengan menggunakan tisu dulu, agar lipstik bisa menempel dengan baik di bibir.

Kekurangannya adalah saya nggak begitu suka dengan aroma manis pada setiap variannya. Saya memang nggak suka lip balm dengan aroma manis. Lebih suka aroma segar seperti mint, atau tanpa aroma saja sekalian. Tapi untuk harga yang cuma 30 ribuan dan sudah dilengkapi pula dengan SPF 20, menurut saya sih lip balm dari Maybelline ini cukup bagus.

Buttered Lip Balm

2. For Skin’s Sake Buttered Lip Balm SPF 15

Ini produk lokal dan merupakan lip balm saya saat ini. Teksturnya lembut sekali seperti mentega, sangat melembapkan bibir, dan dilengkapi dengan SPF 15. Harganya juga terjangkau hanya Rp.40.000. Lalu lip balm ini tersedia dalam banyak aroma. Jadi buat yang nggak suka aroma manis seperti saya, bisa memilih aroma yang saya suka, atau sekalian yang tanpa aroma.

Saya sama sekali nggak ada masalah sih saat menggunakan lip balm ini. Saya memakainya siang dan malam. Cuma bila ada pilihan, untuk lip balm siang hari, saya memilih yang tidak selembek dan setebal For Skin’s Sake Buttered lip balm ini. Bukan berarti lip balm ini jelek atau tidak nyaman ya. Sangat nyaman, dan saya pun nggak bermasalah kok memakainya.

Sebamed Lip Defense

3. Sebamed Lip Defense SPF 30

Nah, kalau ini dulu sempat bertahun-tahun menjadi lip balm andalan saya. Ketika bibir saya pecah-pecah karena sariawan atau panas dalam, cuma lip balm ini yang mampu menjinakkan kembali bibir saya. Lip balm ini teksturnya nggak lembut dan nggak lunak, malah cenderung keras, dan nggak begitu berminyak. Namun benar-benar mampu melembapkan dan mengobati bibir saya yang sedang kering parah.

Lip balm ini juga dilengkapi dengan SPF 30, cukup tinggi untuk ukuran lip balm. Harganya Rp.65.000, sedikit lebih mahal dibanding lip balm lain yang pernah saya coba, namun menurut saya totally worth the money. Kekurangannya adalah saat ini Sebamed Lip Defense agak susah ditemukan di drugstore. Padahal dulu lip balm ini ada di mana-mana lho. Tapi jangan khawatir kita masih bisa menemukan dengan mudah di market place.

 

Apa lip balm ber-SPF favoritmu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment