banner-detik

makeup

Bikin Ombre Lips ala Korea dengan It's Skin Lip Crush Matte

seo-img-article

REVIEW IT'S SKIN LIP CRUSH MATTE - OMBRE LIPS 2.jpeg

Kalau kamu pecinta Korean Makeup, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ombre lips. Teknik ombre lips ini menggabungkan dua warna lipstik atau lebih untuk menciptakan gradasi warna pada bibir.

Typically, warna pertama, biasanya warna yang lebih muda, diaplikasikan around the lips edges, dan warna lain yang lebih gelap di aplikasikan di bibir bagian dalam lalu dibaurkan keluar, bisa dengan jari atau dengan lip brush. Personally, saya suka banget menggunakan teknik ini, karena membuat bibir terlihat lebih plump dan berdimensi. Produk andalan saya untuk melakukan teknik ombre lips ini adalah It’s Skin Lip Crush Matte yang berasal dari Korea.

Packaging

REVIEW IT'S SKIN LIP CRUSH MATTE - OMBRE LIPS 1

Kemasan It’s Skin Lip Crush Matte ini cukup sederhana, berbentuk botol dengan warna doff polos yang disesuaikan dengan warna produknya. Saat dipegang, kemasan produk ini tidak terasa murahan dan tidak terlalu ringan. Ukuran produk ini adalah 5 gram, dan pada kemasan sudah ditulis keterangan nama shade dan masa PAO produk, yaitu 18 month.

Baca juga: 5 Lipstik Nude Lokal yang Cocok untuk Semua Warna Kulit

Formula

REVIEW IT'S SKIN LIP CRUSH MATTE - OMBRE LIPS 6.jpeg

Seperti namanya, It’s Skin Lip Crush Matte, lip product ini memiliki matte finish, period. Tidak ada tekstur yang velvety ataupun glossy, just matte. Liquid lipstick ini punya wangi yang manis seperti permen karet, tapi saat diaplikasikan ke bibir wanginya tidak menyengat. Formula produk ini gampang dibaurkan, makanya cocok banget untuk ombre lips. Walaupun hasilnya matte, liquid lipstick ini masih nyaman di bibir, dan setelah nge-set, warnanya tidak gampang geser.

Baca juga: Review Lipstik Ringan Lokal, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Ingredients

Isododecane, Diisostearyl Malate, Silica Silylate, Synthetic Fluorphlogopite, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Phytosteryl/Isostearyl/Cetyl/Stearyl/Behenyl Dimer Dilinoleate, Disteardimonium Hectorite, Octyldodecanol, Tricalcium Phosphate, Alumina, Sorbitan Isostearate, VP/Hexadecene Copolymer, Polyethylene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Menthol, Borago Officinalis Seed Oil, Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, Theobroma Grandiflorum Seed Butter, Tocopheryl Acetate, Vanillyl Butyl Ether, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexyl Palmitate, Tribehenin, Palmitoyl Tripeptide-1, Dehydroacetic Acid, Fragrance, CI 15850, CI 45410, CI 77492, CI 77491, CI 15985, CI 77891, CI 77499, CI 42090, CI 17200, CI 19140, Tocopherol, CI 15850:1

Pilihan warna

REVIEW IT'S SKIN LIP CRUSH MATTE 1

It’s Skin Lip Crush Matte ini pilihan warnanya banyak banget, ada 18 warna. Tapi color scheme-nya hanya di warna-warna yang aman untuk dipakai sehari-hari. seperti nude, pink, dan merah. Warna yang saya miliki adalah ‘02 Don’t Judge Me’, yaitu warna nude-ish peach, dan ’08 I Don’t Care’, yaitu warna merah yang ada hint of orange-nya. Dua warna ini cocok banget digabung untuk menghasilkan ombre lips yang cantik!

Baca juga: 3 Rekomendasi Lipstik Mauve dengan Harga Terjangkau

Penggunaan

REVIEW IT'S SKIN LIP CRUSH MATTE - OMBRE LIPS 4.jpeg

Sebelum menggunakan produk ini, biasanya saya menggunakan lip balm terlebih dahulu. Jika tidak, It’s Skin Lip Crush Matte ini akan terasa kering di bibir. Jika bibir sudah lembap, aplikasikan warna ‘02 Don’t Judge Me’ sedikit aja di bagian tengah bibir, lalu baurkan dengan jari. Hindari mengaplikasikan base color terlalu banyak supaya warnanya tidak menggumpal, apalagi nanti akan ditimpa dengan warna lain.

REVIEW IT'S SKIN LIP CRUSH MATTE - OMBRE LIPS 5.jpeg

Setelah itu, gunakan warna ’08 I Don’t Care’ di bagian dalam bibir, lalu baurkan keluar dengan jari. Jika kamu ingin hasil yang lebih glossy, bisa menggunakan lip gloss setelahnya. Tidak hanya untuk ombre lips, dua warna ini juga cantik banget saat digunakan individually.

Final verdict

REVIEW IT'S SKIN LIP CRUSH MATTE - OMBRE LIPS 3.jpeg

I’m in love with this It’s Skin Lip Crush Matte color combo! Hasilnya peachy pink segar yang cocok digunakan dengan makeup natural maupun bold. Harganya juga tidak terlalu mahal, yaitu 89 ribu rupiah. Saya juga suka banget pilihan warnanya ada banyak, jadi bisa cocok untuk berbagai warna kulit.

Apakah kamu sudah pernah mencoba bikin ombre lips pakai It’s Skin Lip Crush Matte ini? Warna favoritmu yang mana nih? Ceritakan di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok.Female Daily/Tirza Tiffani.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment