Review Lipstik Ringan Terbaru, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Lipstik yang teksturnya nyaman pasti bikin cewek jatuh cinta. Nggak terkecuali saya. Saya langsung naksir ketika coba Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse, karena bukan Cuma kemasannya yang menggemaskan tapi teksturnya memang enak dipakai!

 

Lipstik matte lokal ada banyak banget ya? Nyatanya tekstur matte memang masih sangat digemari. Tapi, matte yang comfy dan nggak bikin kering memang lebih disukai. Nah, nggak mau ketinggalan dengan kebutuhan itu, Wardah tampaknya terus berinovasi. Makanya belakangan ini mengeluarkan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse yang punya 8 shade dengan tekstur matte yang diklaim velvety dan ringan. Karena penasaran, akhirnya saya coba. Berikut review-nya!

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse 1

Packaging

Saat pertama kali melihat Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini saya langsung teringat dengan lipstik-lipstik Korea. Warna-warni, bukan bening atau hitam, dan tekstur kemasannya doff. Dari warna kemasannya kita sudah bisa tahu warna lipstiknya. Ini sangat menggemaskan dan berbeda dari kemasan makeup Wardah yang lainnya, yang selama ini lebih bermain aman. Aplikatornya juga nyaman dipakai, nggak terlalu besar ataupun terlalu kecil.

Formula & Klaim

Lipstik lipstick dengan tekstur mousse ini diklaim punya tekstur velvet powdery, yang saat diaplikasikan mudah set dan hasilnya lembut, ringan, dan punya coverage tinggi. Nggak bikin kering karena mengandung vitamin E. Hasilnya tahan lama dan nggak mudah transfer.

Tekstur

Saat saya pakai, ternyata klaimnya benar lho! Teksturnya nggak terlalu cair, cukup kental tapi nggak lengket seperti cat. Ringan dan haluuus seperti mousse, dan mudah diratakan di seluruh bibir. Sekali pulasan saja sudah full coverage, jadi nggak perlu pakai berlapis-lapis. Tekstur mousse-nya ini juga gampang buat dibikin gaya ombre. Cuma dipakai sedikit dan di-tap dengan jari pun bisa! Kamu bisa lihat contohya, ketika saya swatch di tangan warnanya opaque sekali, tapi nggak crumble dan hasilnya lembut.

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse 3

Dari kanan ke kiri: 01 Brown Dreamer, 02 Joyful Orange, 03 Rose Ballerina, 04 Pink Sweetheart, 05 Artisan Mauve, 06 Fuchsia Lover, 07 Red Pioneer, 08 Brown Creator.

Penggunaan

Apa bedanya dengan Wardah Lip Cream? Kalau dari pengalaman saya pakai, Wardah Lip Cream formulanya lebih cair menuju creamy, dan saat baru diaplikasikan masih agak basah. Butuh waktu agak lama untuk nge-set. Hasil akhirnya juga matte banget.

Sedangkan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini lebih nyaman dan terasa cukup lembap di bibir, coverage-nya juga lebih bisa disesuaikan dengan banyak gaya.  Saya paling suka menggabungkan warna 01 Brown Dreamer atau 04 Pink Sweetheart dengan 07 Red Pioneer. Bikin wajah lebih fresh, tapi nggak terlalu bold untuk sehari-hari. Yang terpenting, nyaman di bibir seharian, nggak bikin bibir pecah-pecah, dan nggak mudah luntur saat dipakai makan dan minum! Bahkan, dipakai tanpa lip balm tetap oke lho! Padahal saya biasanya selalu pakai lip balm terlebih dahulu sebelum memulaskan liquid lipstick yang matte.

Final Verdict

Saya suka banget dengan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini karena saat dipakai memang sesuai dengan klaimnya. Pilihan warnanya pun sangat cantik dan segar, cocok buat semua warna kulit, terutama kulit perempuan Indonesia.

Ada 01 Brown Dreamer, 02 Joyful Orange, 03 Rose Ballerina, 04 Pink Sweetheart, 05 Artisan Mauve, 06 Fuchsia Lover, 07 Red Pioneer, dan 08 Brown Creator. Mulai dari  nuansa nude, pink, peach, hingga merah terang ada semua! Lengkap, kan?

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse 2

Buat kamu yang mementingkan kenyamanan saat memilih lipstik, atau punya bibir yang kondisinya gampang kering, liquid lipstick terbaru ini nggak boleh dilewatkan! Harganya hanya Rp73.000 lho, sangat affordable untuk kualitas yang disebutkan di atas. Kamu jadi bisa koleksi semua warna yang paling mendeskripsikan gayamu!

Apakah kamu sudah coba? Kalau iya, share di bawah ya!