fitnfab

3 Resep Smoothie untuk Detoks Sehabis Lebaran

seo-img-article

Ramadan usai, Lebaran tiba. Saatnya menertibkan kembali pola makan sehat yang belakangan jadi terganggu. Bikin smoothie untuk detoks, yuk!

Setiap kali bulan Ramadan dan Lebaran, kita terbiasa mengonsumsi makanan-makanan manis, bersantan, dan berlemak. Nggak heran ada yang berat badannya langsung melonjak drastis, atau timbangan nggak berubah tapi perut sering terasa sebah dan nggak nyaman. Yuk, bikin smoothie untuk detoks! 3 resep ini rasanya segar, lezat, tanpa ingredients yang rumit atau aneh! Kalau mengonsumsinya secara teratur, kamu dapat asupan gizi yang sangat baik, dan racun-racun dalam tubuh bisa luruh!

1. Something Green

3 RESEP SMOOTHIE UNTUK DETOKS 3

Saatnya mengonsumsi banyak sayur lagi! Cara praktis makan sayur yang saya sukai adalah dengan menambahkannya ke dalam smoothie. Kamu bisa pilih bayam yang rasanya netral. Kndungan jahe pada smoothie ini sangat baik untuk detoks, sementara nanas dan pisang kaya vitamin dan mineral.

Bahan:

1/2 cup air , perasan 1 buah jeruk nipis, 1/2 cup potongan nanas segar yang dibekukan, 1 cup daun bayam, 1/2 inci jahe, 1/2 buah pisang.

Cara membuat: Blender semua bahan jadi satu, tuang ke gelas saji, segera nikmati. Kamu bisa menambahkan chia seeds juga kalau ingin asupan serat yang lebih baik!

Baca juga: Mau Kulit Glowing? Coba 5 Resep Smoothie Ini!

2. Apple Coco Berry

3 RESEP SMOOTHIE UNTUK DETOKS 5

Resep smoothie untuk detoks yang ini ringan, benar-benar fresh dan menyenangkan, plus kasih summer vibe yang seru! Buah apel sangat versatile untuk berbagai resep smoothie, air kelapa tepat buat detoks, sementara strawberry dan blueberry kaya antioksidan yang baik untuk menjaga ketahanan tubuh, bikin pencernaan lebih lancar, dan kulit lebih glowing. Enak banget diminum setelah berolahraga!

Bahan: 1/2 cup air kelapa, 1 cup strawberry yang dibekukan, 7 butir blueberry, 1/2 cup apel hijau yang sudah dikupas, 1 sendok makan madu.

Cara membuat: Blender semua bahan jadi satu, tuang ke gelas saji, nikmati segera.

Baca juga: 3 Resep Minuman Hangat untuk Membantu Mengurangi Flu

3. Golden Cream3 RESEP SMOOTHIE UNTUK DETOKS 6

 

Lemon adalah detox diva. Ditambah dengan jeruk dan nanas yang merupakan sumber vitamin C, pisang yang bikin teksturnya jadi creamy sekaligus pemanis alami, wortel dan Greek yogurt kaya gizi, smoothie untuk detoks ini juga tepat untuk pengganti sarapanmu, karena sangat mengenyangkan!

Bahan: 1/2 cup perasan jeruk manis, 2 sendok makan perasan lemon, 1 cup Greek yogurt tanpa rasa, 1/2 buah pisang, 1/2 cup nanas yang dibekukan, 1 buah wortel ukuran kecil yang sudah dikupas.

Cara membuat: Blender semua bahan jadi satu, tuang ke gelas saji, nikmati segera.

 Baca juga: 5 Resep Sarapan Sehat Anti-Ribet yang Bisa Dicoba Selama #DiRumahAja

Nah, itulah 3 resep smoothie untuk detoks yang pas banget dicoba setelah Lebaran ini! Semua bahannya mudah kan? Konsumsi secara teratur ya supaya kamu dapat asupan serat yang banyak, racun-racun di tubuh berkurang, dan tubuh terasa lebih “ringan” dan bugar. Selamat mencoba!

 

Foto: Freepik.com

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment