banner-detik

skin care

5 Sheet Mask untuk Bikin Kulit Glowing Secara Instan!

seo-img-article

Beauty Dairy Sheet Mask

Salah satu cara untuk bikin kulit glowing secara instan, adalah dengan menggunakan sheet mask yang tepat. Yuk, lihat rekomendasinya!

Biasanya, kalau saya lagi merasa kulit kelihatan kusam karena kurang tidur atau kecapekan, salah satu solusi instan buat bikin kulit glowing adalah sheet mask. Selain durasi pemakaiannya nggak terlalu lama, sheet mask ini juga menggandung essence atau serum dengan kadar konsentrasi tinggi yang bisa memberikan nutrisi ke kulit dengan lebih intens.

Nah, buat kalian yang pingin mendapatkan kulit glowing secara instan, atau pingin kulit jadi terasa lebih sehat sebelum pakai makeup, ada beberapa rekomendasi sheet mask yang saya suka.

Baca juga: Kesalahan Pakai Sheet Mask yang Harus Dihindari

Leaders Step Solution Shining Effect Lifting Pearl Mask

sheet mask untuk kulit glowing

Masker ini tuh punya double effect yang menurut saya ok banget sih. Selain bisa kasih efek kulit glowing karena ada ingredients protein dari mutiara, sheet mask ini juga kaya akan kolagen yang bisa bantu bikin kulit jadi lebih cerah dan elastis. Di dalamnya juga ada kandungan niacinamide yang bisa bantu kulit jadi lebih tenang dan cerah. Kalian cukup menempelkannya pada wajah selama 10-20 menit, lalu lanjutkan dengan penggunaan pelembap lagi. Essence yang tersisa dari sheet mask ini juga lumayan banyak sih, jadi bisa diaplikasikan juga ke area leher dan siku.

Baca juga: 5 Tips Pakai Masker Buat Bikin Kulit Glowing

UniTouch So What?!! Brightening Mask

sheet mask buat kulit glowing

Brand sheet mask asal Taiwan yang bisa kalian beli di Sephora ini, menurut saya worth to try sih. Walaupun memang harga 1 lembar maskernya rada lumayan (seri So What?!! ini Rp69.000,-), tapi efek brightening nya benar-benar kerasa dan tahan cukup lama di wajah. Di dalam masker ini ada kandungan ekstrak vitamin C, grapefruit, orange blossom, dan glutathione yang memang bisa bantu kita mendapatkan kulit glowing dan cerah secara instan. Menurut saya, karena masker ini ada efek firming dan bikin kulit jadi lebih lembap, makanya kulit kita jadi lebih gampang kelihatan glowing setelah memakai masker ini selama 15-20 menit. Essence di dalamnya juga cukup banyak (sekitar 20ml) buat dioleskan ke area tubuh lainnya.

The Body Shop Youth Concentrate Sheet Mask

Screenshot (683)

Buat kamu yang jadi mengurungkan niat untuk pakai sheet mask karena alasan nggak ramah lingkungan, The Body Shop bisa jadi pilihan yang pas. Sheet mask mereka dibuat dari bahan yang biodegradable, yaitu VEOCEL™. Masker yang lebih tepat dibilang serum mask ini punya kandungan serum Drops of Youth Concentrate yang diperkaya oleh 3 plant stem cells dan Community Trade organic babasu oil. Karena biasanya yang menghambat tampilan kulit glowing kita adalah kulit yang lelah atau kusam, jadi aplikasi makser ini juga tepat sih buat membantu bikin wajah jadi kelihatan segar setelah 15 menit pemakaian. Materialnya juga bisa bantu meminimalisir evaporasi serum, jadi nutrisi yang diserap kulit jadi lebih maksimal lagi!

Baca juga: Rekomendasi Sheet Mask Biodegradable

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura White

sheet mask untuk kulit glowing

Sama seperti rangkaian serum mask lainnya dari Garnier, seri Sakura White ini juga tiap lembarnya mengandung kadar konsentrasi serum yang sangat intens, karena hanya dengan satu kali pakai dipercaya bisa bantu menutrisi kulit kita selama 1 minggu. Nah, sheet mask ini pas banget buat kalian yang punya kulit kombinasi cenderung berminyak, karena nggak terasa lengket setelah digunakan. Kandungan ekstrak sakuranya juga bisa bikin kulit kelihatan cerah dan glowing setelah digunakan selama 15 menit. Sheet mask yang harganya affordable (cuma Rp17.000,-) ini menurut saya berfungsi dengan sangat baik sih kalau kulit saya lagi kelihatan kusam dan butuh ekstra nutrisi pas kulit lagi sering-seringnya terpapar AC.

Estee Lauder Advanced Night Repair Concentrated Recovery PowerFoil Mask

Estee Lauder Foil Mask

Hmmm… bisa dibilang, ini adalah sheet mask paling mahal di antara keempat masker yang sudah saya sebutkan di awal. Karena 1 box isi 4 masker itu mungkin sekitar 1 jutaan deh kalau saya nggak salah. Masker yang materialnya foil berwarna silver ini cukup banget buat dijadikan treatment mingguan. Jadi, 1 box bisa dipakai 1 minggu sekali, selama 1 bulan.

Baca juga: Serum yang Bikin Kulit Glowing Selama Puasa!

Material PowerFoil nya sendiri punya kemampuan buat menahan formula serum di dalamnya, supaya bisa menyerap lebih cepat dan lebih mantap lagi buat mengunci kelembapan di kulit kita. Setiap lembarnya itu mengandung hyaluronic acid, double dose dari ANR serum, dan ChronoluxCB™ technologies untuk bantuk kulit tetap kelihatan muda. Nah, buat pemakaiannya, kamu bisa gunakan di malam hari selama 10 menit saja. Walaupun sisa serum tidak terlalu berlimpah, tapi tetap bisa kalian gunakan untuk memijat area leher dan dada. Kalau kalian punya budget ekstra, menurut saya foil mask ini patut dicoba sih, apalagi kalau kalian cocok sama serum ANR nya.

Kalau kalian punya sheet mask andalan yang bisa bikin kulit glowing maksimal nggak?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment