4 Perawatan Rambut Minimarket Murah dan Bagus untuk Rambut Rusak

rambut-berminyak-2

Rambut rusak dan kering? Berikut rekomendasi perawatan rambut minimarket murah meriah, yang bisa kalian coba!

Yak, siapa di sini sudah bleaching rambut sendiri di rumah? Banyak? Gimana kondisi rambutnya? Kering, kusut, nggak berkilau lagi? Yuk-yuk, jangan stress dan sedih dulu. Kondisi rambut kalian bisa kok sedikit diperbaiki dengan menggunakan produk hair care yang tepat. Nggak perlu pakai produk yang mahal, karena saya punya pilihan hair care minimarket yang murah dan bagus. Sama seperti produk skincare, untuk mendapatkan hasil yang bagus, nggak melulu harus yang mahal. Karena hair care atau skincare yang harganya affordable pun, bisa memperbaiki kondisi rambut kalian.

Baca juga: Murah Tapi Bagus, 7 Skincare Minimarket yang Bikin Kulit Glowing

Jadi kali ini, saya mau share beberapa perawatan rambut minimarket murah dan bagus yang bisa kalian coba beli. Good news-nya lagi, hair care ini bisa kamu beli dengan mudah!

Ellips Hair Mask – Rp9.000,-

Murah dan Bagus, Ini Rekomendasi Haircare Minimarket untuk Rambut Kering

Salah satu kunci utama supaya rambut kembali sehat, adalah dengan memberikan asupan atau vitamin ke batang rambut. Kalau memang kondisi rambut kalian super kering, rajin-rajinlah menggunakan hair mask seminggu tiga kali. Untuk hair mask yang ampuh untuk melembutkan rambut kering, menurut saya adalah Ellips Hair Mask. Yang paling sering saya beli dan gunakan yang warna pink, untuk rambut rusak. Cukup satu sachet saja, sudah bisa bikin rambut saya yang kaku jadi lebih lemas dan mudah untuk diatur.

Natur Tonik Ekstrak Ginseng – Rp44.500,-

Murah dan Bagus, Ini Rekomendasi Haircare Minimarket untuk Rambut Kering-2j

Yang dirawat jangan cuma batang rambut saja, apalagi kalau kalian habis mewarnai dan bleaching rambut. Biasanya akar rambut menjadi lebih rapuh, sehingga rambut jadi mudah rontok. Jadi tambahkan juga hair tonic dalam rangkaian hair care kalian. Hair tonic dapat menutrisi akar rambut kalian supaya dapat menghasilkan calon-calon rambut sehat. Produk yang bisa kalian pakai adalah dari Natur hair tonic dengan ekstrak ginseng. Nggak hanya memperkuat akar rambut, kandungan ginseng juga dapat mengurangi permasalahan ketombe dan juga rambut beruban.

Baca juga: Suka Pakai Catokan? Ini Tips Mengatur Suhunya untuk Mencegah Rambut Rusak!

MAKARIZO Advisor Hair Recovery – Rp29.000

Murah dan Bagus, Ini Rekomendasi Haircare Minimarket untuk Rambut Kering-3

Walaupun #DiRumahAja, bukan berarti kita nggak styling rambut dong? Apalagi kalau ada video conference  atau meeting penting, pastinya kita tetap diminta untuk berpenampilan rapih supaya tetap terlihat professional. Nggak ada meeting pun, nggak ada salahnya untuk kita menata rambut. Karena dengan hal simpel ini bisa bikin mood kita menjadi lebih baik. Nah, dengan kondisi rambut yang rusak atau kering, sebaiknya saat ingin styling rambut kalian menggunakan hair vitamin atau heat protectant, yang fungsinya untuk melindungi rambut dari panasnya catokan, agar rambut nggak semakin kering. Makarizo Advisor Hair Recovery ini menurut saya adalah salah satu perawatan rambut minimarket yang nampol banget buat rambut rusak, karena bisa bantu bikin teksturnya lebih halus dan gampang diatur.

TRESemme Shampoo Keratin Smooth – Rp27.700

Murah dan Bagus, Ini Rekomendasi Haircare Minimarket untuk Rambut Kering=5

Selain tiga produk di atas, kalian juga harus memperhatikan sampo yang kalian gunakan. Kalau rambut sudah kering atau mudah kusut, jangan menggunakan sampo anti-ketombe, karena akan membuat rambut dan kulit kepala kalian semakin kering. Jadi carilah shampo yang dapat melembapkan rambut, supaya rambut kalian yang kering dan kaku jadi ‘lemas’. Salah satu sampo yang bisa kalian coba adalah TRESemme Keratin Smooth. Kandungan keratin pada sampo ini, nggak hanya bikin rambut kalian jadi mudah ditata, tapi mengembalikan keratin yang hilang ketika rambut di-bleaching dan di styling secara rutin.

Baca juga: Tips Warnain Rambut Sendiri di Rumah Cobain deh empat atau setidaknya salah satu produk perawatan rambut minimarket murah meriah yang saya sebutkan di atas. Dijamin, kondisi rambut kalian akan berangsur membaik. Selamat mencoba.