banner-detik

editors note

Siap WFH, Jangan Lupa Siapkan Hal ini Sebelum Video Conference!

seo-img-article

Berhubung WFH, boss kamu ngajak video conference? Jangan lupa persiapkan beberapa hal ini sebelum video conference ya!

Dalam rangka mencegah percepatan penyebaran virus COVID-19, pemerintah menghimbau masyarakat melakukan kegiatan di rumah sementara waktu, termasuk bekerja. Walaupun dilakukan di rumah, nggak berarti kita bisa mengurangi tanggung jawab kita terhadap pekerjaan kita. Itu berarti, kita perlu melakukan beberapa penyesuaian dalam melakukan ‘kerja dari rumah’ ini. Seperti contohnya, beberapa yang seharusnya meeting di kantor, sekarang berubah menjadi video conference meeting. Adakah dari kamu yang mengalami ini?  Nah, apa aja sih hal yang harus dipersiapin sebelum ngelakuin video conference? Yuk, lihat checklistnya!

video conference checklist (2)

Baca juga: 4 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing

Walaupun semua pekerjaan dilakukan di rumah, kamu tetep harus menunjukkan ke co-workers dan boss kamu kalau kamu siap standby untuk bekerja. Itu berarti, setiap embel-embel rumah yang nggak penting harus kamu singkirkan dari pandangan video call. Penampilan kamu juga harus terlihat on-point walau sedang bekerja di rumah sekalipun. Setiap atribut yang diperlukan untuk video conferencing juga perlu dipersiapkan dengan baik, mulai dari microphone, earphone, notes, dan kebutuhan-kebutuhan meeting lainnya.

Pastikan juga kamu memiliki jaringan internet yang memadai serta kuota yang cukup! Nggak mau kan, hal penting yang ingin kamu sampaikan, nggak tersampaikan dengan baik gara-gara suara kamu kresek-kresek karena sinyal jelek? Ingat, performa dan kinerja kamu tetap dinilai walaupun kamu lagi WFH sekalipun, lho! Jangan sampai terjadi seperti kasus live sebuah stasiun berita televisi Amerika yang kedua anaknya nggak sengaja masuk ke ruangan saat lagi LIVE broadcasting news! Ouch, malu banget ya?

video conference

Sumber: Youtube.com/ABCnews

Baca juga: Cara Membuat Hand-Sanitizer Buatan Sendiri Sesuai Aturan BPOM

So, berikut beberapa hal yang harus kamu persiapkan kalau kamu mau meeting melalui video conference. Gimana menurut kalian? Udah siap menjalani WFH hari ketiga? Happy working! 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment