skin care

Review Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm

seo-img-article

DSCF4047

Lama kebiasaan menggunakan cleansing oil sebagai first cleanser, kali ini saya coba beralih menggunakan cleansing balm!

Selagi WFH tetap ngelakuin yang namanya double cleansing? Of course yes! Walaupun nggak kemana-mana, tapi saya tetap merasa double cleansing penting. Selain terkadang saya masih full makeup untuk photoshoot ataupun shoot video, saya tetap merasa banyak kotoran dan debu yang menempel di wajah! Seneng banget baru-baru ini saya dikirimin produk cleansing balm terbaru dari Dear Me Beauty, 30 Seconds Meltaway Balm! Berhubung penasaran, akhirnya saya cobain produk ini, and here’s what i think!

Packaging

DSCF4060

A product’s first impression lies on it’s packaging. Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway, berhasil caught my attention dengan packaging-nya yang simple but chic. Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm berukuran 100 gram dan sudah dilengkapi dengan space khusus untuk menyimpan spatula, supaya spatula tetap higienis. Sebuah fitur yang oke banget, berhubung saya sering banget kehilangan spatula!

Formula

DSCF4053

Baca juga: 5 Langkah Sederhana Menyayangi Bumi Selama #DiRumahAja

Sesuai dengan namanya, menurut saya produk ini melts easily on the skin. Bagian yang saya suka adalah produk ini sama sekali nggak meninggalkan residu, yang bikin muka terasa greasy atau oily. Formulanya juga cukup gentle sehingga nggak bikin wajah kerasa stripped dan kering. Kamu yang punya kulit kering, normal, hingga oily sekalipun bakalan cocok kok pakai produk ini!

DSCF40620

Variants

Ada 2 varian berbeda yang bisa kamu pilih dari Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm, yaitu yang Honey dan Peach. Both gives a very pleasant smell while being used! Wangi favorit saya adalah yang Peach.

Baca juga: Gimana Caranya Agar Bibir Lembap Selama Bulan Ramadhan?

Ingredients

Here are the full ingredients of this product:

Ethylexyl Palmitate, Tridecyl Isononanoate, Cetyl Ethlhexanoate, PEG-12 Diisostearate, Polyethylee, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanhol, Caprylyl Clycol, Parfum, may Ci 45410

Walaupun ada kandungan parfumnya, menurut saya wanginya nggak menyengat sama sekali.  Malahan cenderung soothing dan memberikan sense of calming. Aman juga buat kulit saya yang lumayan sensitif sama parfum! It’s a gentle cleansing balm. Jadi, menurut saya bakalan cocok untuk digunakan jenis kulit apapun!

 How To Use

DSCF4050

Cara penggunaan cleansing balm ini sama seperti layaknya cleansing balm biasa:

1. Scoop sedikit cleansing balm dengan menggunakan spatula.

2. Gunakan ujung dan gently massage the balm dalam kondisi kulit kering, dengan gerakan memutar untuk menghapus makeup, atau untuk sekedar membersihkan wajah seluruhnya.

3. Bilas dengan menggunaikan air dan lanjutkan dengan facial wash.

Final Verdict

DSCF4054

Baca juga: 4 Brand Makeup Lokal Ini Juga Mendukung Sustainable Beauty Lho!

My overall score untuk Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm adalah 8.5/10. Oke banget buat menghapus base makeup yang berlayer-layer. Namun kalau untuk menghapus eye makeup, apalagi eyeliner dan maskara yang waterproof, cleansing balm ini masih meninggalkan sedikit residu, jadi saya harus membersihkannya kembali dengan menggunakan eye makeup remover. Jadi tips dari saya, sebelum membersihkan wajah dengan Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm, lebih baik kalian membersihkan makeup mata dengan eye makeup remover terlebih dahulu. 

Overall, saya suka experience menggunakan produk ini! Buat kamu yang new to cleansing balms, produk ini bisa kamu add to your wishlist! Produk ini juga sudah tersedia di Beauty Studio By Female Daily lho.

Siapa yang jadi penasaran sama produk ini? Share di komen ya!

reginabraham

reginabraham

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment