banner-detik

makeup

4 Brand Makeup Lokal Ini Juga Mendukung Sustainable Beauty Lho!

seo-img-article

BRAND MAKEUP LOKAL SUSTAINABLE - 675 

Salah satu langkah yang bisa kita lakukan untuk menerapkan sustainable beauty adalah mendukung brand dengan visi yang sama.

More than ever before, konsumen tidak hanya memperhatikan bagaimana performa produk yang dikeluarkan oleh beauty brand, tapi mulai concern on ‘how they were made?’ dan apa saja dampak yang bisa diberikan oleh brand tersebut untuk sosial dan lingkungan. Thankfully, sudah ada banyak beauty brand lokal yang aware dengan isu sustainable beauty ini. Penasaran brand makeup lokal apa saja yang mendukung sustainable beauty dan apa aksi mereka? Simak di bawah ini!

 

1. Trope Cosmetic

TROPE MAKEUP - BRAND MAKEUP LOKAL YANG SUSTAINABLE

Brand makeup lokal yang berdiri di early 2018 ini mendukung sustainable beauty dengan cara menggunakan clean formulation, tanpa paraben, dan tanpa fragrance. Salah satu produk yang dikeluarkan oleh Trope Cosmetic, multifunctional face colours, adalah produk yang bisa digunakan daily, dan satu produk sudah bisa berfungsi sebagai illuminator, lip colour, dan cheek colour. Which means, produk ini bisa membantu konsumen untuk menerapkan salah satu komponen 3R, yaitu ‘Reduce’, karena dengan satu produk, konsumen tidak perlu lagi membeli illuminator, lipstik, dan blush secara terpisah. Ditambah lagi, Trope Cosmetic juga merupakan salah satu beauty brand lokal yang cruelty free.

Baca juga: 5 Brand Skincare Lokal yang Sudah Mendukung Gerakan Sustainable Beauty

2. SeconDate Beauty

SECONDATE BEAUTY - MAKEUP LOKAL SUSTAINABLE BEAUTY

Didirikan oleh Titan Tyra dan Gitta Amelia, brand makeup lokal ini juga merupakan salah satu brand asal Indonesia yang cruelty free dan menggunakan formula yang ethically sourced. Salah satu aksi mendukung sustainable beauty yang dilakukan oleh SeconDate Beauty adalah tidak menggunakan plastik saat mengirimkan PR Package kepada beauty influencers!

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pakai Masker Kain

3. SASC

SASC - BRAND MAKEUP LOKAL SUSTAINABLE BEAUTY

Socially Aware Sexy Cosmetic atau disingkat SASC mendukung sustainable beauty dengan cara memproduksi cruelty free products dan mengangkat nilai-nilai sosial. Tagline brand makeup lokal yang didirikan tahun 2017 ini adalah #BeautyWithACause, yang tujuan utamanya adalah untuk empower women dan mendukung komunitas lokal dengan cara donasi. Sejauh ini, SASC sudah melakukan campaign #WhatsHerStory dan #WomanOnTop, serta donasi dari hasil penjualannya ke 9 charitable foundations, yaitu Yayasan Kampus Diakoneia Modern (KDM), Panti Sosial Bina Laras, Cleft Care Indonesia Foundation, Foundation of Mother and Child Indonesia (FMCH), Generasi Muda Peduli, Let Share.ID, SAAB Sharese, HT Foundation, dan Yayasan Lions Club Monas Movast Indonesia. Keren ya?

Baca juga: Mengenal Sustainable Lifestyle Lewat Zoom Class Female Daily

4. Rosé All Day

ROSE ALL DAY - BRAND MAKEUP LOKAL SUSTAINABLE BEAUTY 1

Satu lagi brand makeup lokal yang melakukan aksi sosial untuk mendukung sustainable beauty adalah Rosé All Day Cosmetics. Bekerja sama dengan Avgal dan Goods for Good, label yang didirikan tahun 2016 ini menyediakan wadah berdonasi APD untuk tim medis di website www.roseallday.co. Konsumen bisa ‘membeli’ APD seharga Rp150.000 yang kemudian akan diberikan kepada tim medis. Rosé All Day Cosmetics atau disingkat RADC ini juga cruelty-free dan fokus kepada daily needs essentials products.

 

Itu dia beberapa brand makeup lokal yang sudah menerapkan cinta lingkungan dengan aksi-aksi yang sudah mereka lakukan. Spot your favorite beauty brand? Atau ada brand lain favoritmu yang menerapkan sustainable beauty? Ceritakan jawabanmu di kolom komentar ya!

 

 Foto: Trope, Rose All Day, SeconDate, SASC.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment