fitnfab

Apakah Suntik Payudara Aman Dilakukan?

seo-img-article

SUNTIK PAYUDARA - 1

Bingung gimana caranya merawat payudara supaya tetap kencang? Mungkin ini saatnya kamu cobain Breast Treatment!

Mungkin nggak semua orang concern dengan hal ini, tapi saya adalah salah satu perempuan memperhatikan penampilan payudara saya! Saya nggak mau payudara kelihatan ‘soggy’ dan ingin tetap terlihat sehat. Karena bakalan ngaruh banget, terutama kalau lagi pakai baju yang press badan. Nah, berhubung masih belum banyak yang membahas tentang perawatan payudara, saya akhirnya coba bertanya secara langsung ke dr. Luciana Hendrawan, M. Kes (AAM), dari klinik kecantikan Beauderm Aesthetic Jakarta. Berikut adalah jawabannya!

filler06

Baca juga: Kulit Breakout Karena Pakai Masker Kain? Ini yang Harus Kamu Lakukan

1. Dok, sebetulnya gimana sih cara merawat payudara supaya lebih kencang?

“Pertama-tama, kamu tentu perlu memilih bra yang tepat yang kamu pakai sehari-hari. Menggunakan wired-bra bisa membantu payudara kamu agar tetap kencang dan nggak soggy. Kamu juga harus memperhatikan ukuran dari bra yang kamu gunakan. Kalau kamu nggak menggunakan ukuran yang tepat, terutama bra yang kekecilan, kamu bisa menghambat tumbuh kembang dari payudaramu. So, wearing the right bra is important! Kalau kamu ingin melakukan treatment khusus, kamu juga bisa melakukan Breast Treatment yang dilengkapi dengan melakukan home treatment di rumah dengan mengoleskan krim khusus payudara.”

2. Sebetulnya, seperti apa sih perawatan Breast Treatment ini? 

“Pada dasarnya ini merupakan perawatan yang berfungsi untuk mengencangkan payudara dengan menggunakan mesin, yang menggabungkan terapi infra merah dan terapi akupunktur (low&middle frequency). Kamu juga bisa melakukannya dengan menyuntikkan serum khusus untuk payudara, serta pengolesan krim khusus payudara. Keduanya berbahan dasar dari tumbuhan. Serum yang digunakan berbahan dasar dari Centella Asiatica dan apple (Pyrus Malus) extract. Sedangkan untuk krimnya merupakan kombinasi dari hypericum dan spearmint.”

filler

Baca juga: 5 Hal yang Bisa Bikin Relationship Lebih Nyaman

3. Jadi, prosedur Breast Treatment perlu menggunakan jarum suntik? 

“Ya, untuk hasil lebih maksimal, diperlukan penyuntikan serum yang berbahan dasar tumbuhan yang aman untuk payudara tadi. Supaya lebih optimal, kamu perlu melakukannya selama 6-10 kali selang seminggu 1x di sekitar payudara.”

4. Apa hasil yang bisa kita harapkan dari Breast Treatment? 

“Payudara kamu tentunya akan telihat lebih kencang dan buat kamu lebih percaya diri. Kencang lho ya, bukan semakin besar. Tapi, payudara yang kencang bisa membuat efek lebih besar!”

5. Nah, gimana kalau ingin payudara lebih besar dengan cara lain selain operasi, Dok? Apakah bisa botox/filler? 

“Botox nggak bisa untuk memperbesar payudara. Filler bisa untuk memperbesar, tapi sayangnya nggak bakalan tahan lama. Hanya akan bertahan sekitar 9-12 bulan. Selain itu, volume yang dibutuhkan juga cukup banyak. Selain itu, belum ada juga produk filler payudara yang sudah mendapat ijin di Kemenkes RI. Jadi, jawabannya kamu nggak bisa memperbesar payudara dengan menggunakan botox/filler! Tapi ingat, kalau kamu merawat payudara dengan benar, payudara bisa terlihat lebih kencang dan berbentuk kok! Terlalu besar juga nggak baik dan belum tentu jadi bagus.”

6. Apakah ada efek samping dari Breast Treatment ini? 

 “Pada saat penyuntikan, kamu akan merasakan sedikit nyeri. Setelah perawatan ini payudara akan terlihat memar sekitar selama 1 minggu.”

Tubular_Breast_Treatment

Baca juga: Ingin Tetap Nyaman Selama WFH? Lengkapi Rumah dengan Item Ini!

7. Apakah ada persyaratan khusus kalau ingin melakukan Breast Treatment?

“Perawatan ini nggak boleh dilakukan untuk perempuan yang sedang hamil maupun menyusui. Nggak boleh juga dilakukan oleh mereka yang memiliki penyakit pada payudara, seperti tumor dan kista.”

8. Berapa biaya yang diperlukan untuk melakukan Breast Treatment?

“Harganya Rp600.000,- untuk penyuntikan. Ditambah dengan penggunaan alat seharga sekitar Rp500.000,-. Sedangkan untuk krim, harganya Rp350.000,-. Jadi, kamu perlu menyediakan uang sekitar 2 juta untuk melakukan treatment ini.”

Intinya, semua perawatan apapun perlu diimbangi dengan treatment secara pribadi di rumah dan pemakaian bra yang benar! Jangan lupa juga konsumsi makanan sehat dengan menghindari makanan berlemak dan olahan, rutin berolahraga, dan batasi konsumsi minuman beralkohol. Mengonsumsi sekitar 2 hingga 3 gelas minuman beralkohol bisa meningkatkan risiko kanker payudara sebesar 20%!

So, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan kalau kamu ingin payudara tetap kencang. Gimana menurut kalian? Jadi tertarik melakukan Breast Treatment?

SUNTIK PAYUDARA 3

Lokasi Beauderm Aesthetic Clinic:

  1. Ruko Mall of Indonesia Blok L – 10, Jalan Boulevard Barat Raya, RT. 18 / RW. 8, Kelapa Gading, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara.
  2. The Bellezza Shopping Arcade GF-37, Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, RT.2/RW.8, Cemp. Putih Tim., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210
reginabraham

reginabraham

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment