banner-detik

body love

Kesalahan Memilih Bra yang Perlu Kamu Ketahui

seo-img-article

Kesalahan Dalam Memilih Bra

Suka malas mengukur size bra saat mau membeli? Berikut beberapa kesalahan memilih bra yang harus kalian hindari.  

Hal yang paling malas saya lakukan ketika memilih bra adalah harus mencobanya. Pertama merasa ribet karena harus buka baju, kedua kadang merasa risih coba-coba bra di counter, ketiga malas menunggu ruang ganti, haha. Namun ternyata kemalasan memilih bra ini, bisa berakibat buruk untuk bentuk payudara kita dan bisa menyebabkan sakit punggung. Berikut hal yang harus diperhatikan saat memilih bra, yang saya dapatkan dari Jilly, Marketing Assistent Dept Head, Wacoal Indonesia.

Kesalahan Dalam Memilih Bra-2

Menggunakan size itu-itu saja

Jujur saya melakukan kesalahan ini, menggunakan size bra dari sepuluh tahun lalu, haha. Padahal size bra bisa berubah seiring dengan bertambah usia dan faktor naik/ turun berat badan. Jadi sebaiknya, saat kalian ingin membeli bra dalam kondisi apapun itu, pastikan selalu meluangkan waktu untuk mengukur size bra yang ingin dibeli.

Kalau kamu selama ini menggunakan size bra yang terlalu longgar, dapat mengakibatkan  penurunan pada payudara. Memang pada dasarnya, seiring bertambah usia kondisi payudara pasti mengalami penurunan, tapi bisa di minimalisir dengan pemilihan size yang tepat

Kesalahan Dalam Memilih Bra yang Perlu Kamu Ketahui

Hanya mengukur lingkar dada, tapi nggak memperhatikan cup!

Ukuran bra ditentukan dalam dua hal, yaitu ukuran lingkar bawah dada (dengan angka 28-44) bawah dan cup (dengan huruf A-D). Hal pertama yang harus diukur adalah lingar dada bawah kalian. Saat memilih ukurang lingkar dada kalian, pastikan ukurannya pas, artinya bra nggak terasa teralalu kencang atau longgar. Untuk memastikan lagi kamu sudah memilih lingkar yang pas, coba masukan dua jadi ditengah-tengah bra. Kalau bisa masuk dua jari, artinya ukuran bra tersebut sudah pas dengan lingkar dada bawah kamu.

Selanjutnya memilih ukuran cup. Ukurang cup juga harus disesuaikan dengan volume payudara kalian. Payudara harus mengisi cup dengan pas, nggak boleh ada lipatan seperti sesak, seperti mau tumpah ke luar atau sampai ada sisa atau ruangan pada cup.

Kesalahan Dalam Memilih Bra yang Perlu Kamu Ketahui-3

Material bra yang pas

Selain size, kita juga perlu memperhatikan bahannya. Karena saat kita menggunakan jenis material yang nggak mampu menyerap kadar keringat dengan baik, bisa menyebabkan iritasi/gatal. Kita terkadang nggak sadar, bahwa kadar keringat pada area payudara sebenarnya cukup banyak, sehingga menyebabkan kelembaban. Nah kalau material pada bra nggak mampu menyerap keringat/quick dry maka, bisa menyebabkan kulit iritasi. Jadi memang sebaiknya, pilihlah jenis bra yang bahannya terbuat dari katun, Wacoal sendiri sudah menerapkan cup bra menggunakan bahan katun yang bisa menyerap keringat lebih cepat.

Kesalahan Dalam Memilih Bra yang Perlu Kamu Ketahui-6

Nggak menggunakan bra sesuai dengan kegiatan

Setaip bra yang ada di pasar sudah di design sesuai dengan kegiatan kita sehari-hari. Misalnya, saat olahraga pilihlah sport bra, di rumah pilihlah bra tanpa kawat agar lebih terasa nyaman, dan saat beraktifitas diluar rumah pilihlah bra yang mampu memberikan support lebih agar payudara bisa lebih tertopang dengan baik. Wacoal sendiri memiliki enam jenis bra yang sudah disesuaikan dengan aktifitas perempuan:

Wacoal Feel Free ; jenis bra tanpa kawat
Wacoal Side shape : jenis bra yang mampu membuat siluet pada bagian payudara lebih ideal
Wacoal natural : jenis bra yang memberikan bentuk payudara lebih bulat natural
Wacoal Dynamic : jenis bra yang khusus untuk Olahraga
Mamalove : jenis bra khusus untuk menyusui
Perfect shape : rangkaian produk body shaping yang mampu membentuk siluet tubuh lebih ideal

Nah, itu tadi empat kesalahan yang tanpa kita sadari saat memilih bra. Terlihatnya simpel, tapi hal ini wajib diperhatikan demi kenyamanan saat kita beraktifitas setiap hari.

Image source: https://www.self.com/, nike.com, onlinestore.com,

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment