banner-detik

makeup

3 Lipstik Tahan Lama Buat Kamu yang Nggak Suka Touch Up

seo-img-article

lipstik awet tanpa touchup- Arum (6)

Untuk yang masih harus bekerja ke luar rumah dan ingin memakai makeup, sebaiknya sih pilih makeup yang awet biar nggak perlu touch up. Tiga lipstik berikut adalah lipstik tahan lama kesukaan saya yang bisa kamu coba!

Saya tahu, masih ada beberapa dari kita yang nggak bisa #DiRumahAja dan masih harus keluar rumah untuk bekerja. Nggak ada salahnya lho, pakai makeup untuk uplifting mood. Kita harus sebisa mungkin menjaga agar kita lebih tenang, happy, dan nggak panik berlebihan, namun tetap mindfull dan waspada. Jadi, untuk yang memang senang dan hobi makeup, tetap pakai makeup demi kebahagiaan sendiri menurut saya sih bagus banget, walaupun mungkin cuma sedikit yang akan melihat kita.

Tapi saya sih menganjurkan untuk nggak touch up dulu. Alasan kenapa nggak usah touch up, sudah pernah saya tuliskan di sini. Jadi kalau mau pakai makeup, sebaiknya sih pakai makeup-makeup yang bisa tahan seharian. Jadi selama di luar rumah, kita nggak perlu ribet touch up. Kita nggak perlu bawa alat makeup ke luar rumah, agar alat makeup kita tetap terjaga kehigienisannya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Makeup Awet Yang Nggak Perlu Touch Up

Nah, di antara semua makeup, menurut saya lipstik adalah yang paling wajib. Seulas lipstik bisa bikin penampilan langsung segar dan tampak beda. Kali ini saya mau memberikan tiga rekomendasi lipstik tahan lama dan nggak perlu touch up.

lipstik awet tanpa touchup- Arum (3)

1. Looke Holly Lip Cream

Lipstik pertama adalah dari brand lokal, yaitu Looke Cosmetics. Lipstik ini adalah tipe lipstik yang dead matte dan sangat awet. Kalau kalian pernah nyobain Colourpop Ultra Matte Lip Liquid, nah Looke ini feel-nya sedikit mirip itu, namun Looke masih terasa lebih nyaman. Pigmentasinya juga sangat-sangat bagus dan mengover sempurna pinggiran bibir saya yang kehitaman. Bahkan untuk warna-warna nude-nya, pigmentasinya juga tetap intens.

Kekurangan lipstik ini adalah pilihan warnanya yang sangat terbatas, hanya empat warna saja untuk lip cream-nya. Tapi saya personally nggak masalah sih, karena semua warnanya adalah tipikal warna yang suka saya pakai. Favorit saya adalah shade Gaia, yang merupakan shade tergelap dari keempat pilihannya. Warnanya coklat kemerahan dengan sedikit aksen nude.

lipstik awet tanpa touchup- Arum (2)

2. Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Lipstick

Lipstik tahan lama favorit saya lainnya adalah Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Lipstick. Ini adalah lipstik drugstore yang mudah ditemukan di mana saja baik secara online maupun offline. Pigmentasinya bagus dan pilihan warnanya juga sangaaattt banyak. Yakin deh, kamu akan menemukan paling tidak satu saja warna favoritmu di koleksi Maybelline ini. Kalau favorit saya adalah shade Globetrotter.

Untuk ketahannya, jangan ditanya lagi! Lipstik ini sudah banyak sekali direkomendasikan oleh para beauty influencer sebagai lipstik drugstore terawet dan tertahan banting yang pernah ada. Dipakai makan berat pun lipstik ini bisa tetap stay di bibir lho!

Baca juga: Lipstick Monday: Maybelline Superstay Matte Ink

lipstik awet tanpa touchup- Arum (4)

3. L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick

Produk lipstik tahan lama yang ketiga ini sering sekali dibandingkan dengan Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Lipstick. Daya tahannya menurut saya memang sama dengan Maybelline. Tapi pilihan warna yang ditawarkan berbeda. Dan kalau dari segi kenyamanan, menurut selera saya sih L’Oreal sedikit lebih ramah di bibir. Female Daily pernah membandingkan dua lipstik ini lho, di youtube chanel-nya.

Warna favorit saya, sayangnya adalah dari seri limited edition-nya, yaitu L’Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick Les Chocolats yang shade Ginger Bomb. Saat ini warna tersebut sudah tidak diproduksi lagi. Sayang sekali, karena warnanya cantik banget menurut saya. Semoga suatu saat warna ini dijadikan koleksi permanen oleh L’Oreal. Tapi sebenarnya, pilihan warnanya masih banyak dan bagus-bagus juga kok untuk dipilih.

Baca juga: Lipstick Monday: L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick

 

Nah, itu dia tiga lipstik tahan lama yang bisa kamu pilih untuk menemani hari-harimu yang masih harus kerja di luar rumah. Selalu jaga kebersihan, jaga kesehatan, dan tetap terapkan physical distancing ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment