banner-detik

makeup

5 Rekomendasi Makeup Awet yang Nggak Perlu Touch Up

seo-img-article

5 produk awet-Arum (2) - Copy

Gimana sih caranya biar nggak touch up terus? Pakai makeup awet yang terbukti tahan lama dong! Ini dia 5 produk makeup yang wajib kamu punya, kalau kamu nggak pengen touch up terus-terusan.

Salah satu tips untuk menjaga diri dari virus adalah dengan menjauhkan tangan dari wajah. Kita sering sekali nggak sadar kita sudah memegang apa saja, dan sekotor apa tangan kita. Makanya sebaiknya tidak menyentuh wajah sebelum kita mencuci tangan. Jadi ya, sebaiknya kita bisa mengurangi juga aktivitas touch up makeup di tempat umum. Karena rasanya kurang higienis ya, menempelkan produk makeup kita ke wajah yang dalam kondisi kotor?

Untuk meminimalisir touch up, sebaiknya dari awal kita memakai produk-produk makeup yang mampu stay di kulit dalam waktu yang lama. Nah, ini dia beberapa rekomendasi makeup awet  dari drugstore dan indie local brand yang sudah pernah saya coba ketahanannya:

 5 produk awet-Arum (4)

1. Maybelline Superstay Full Coverage Foundation

Maybelline Superstay Foundation menurut saya adalah foundation drugstore dengan daya tahan terbaik saat ini. Saya belum menemukan produk drugstore dan lokal lain yang lebih tahan lama di kulit saya dibandingkan Maybelline Superstay Foundation. Ketahannya menurut saya bisa dibilang setara dengan Estee Lauder Double Wear Foundation.

Dan walaupun sangat tahan lama, namun foundation ini juga masih bersahabat di kulit kering saya. Foundation ini nggak cracking dan nggak makin mempertegas dry patch area, walau dipakai dalam jangka waktu yang lama. Triknya, kalau untuk kulit kering seperti saya jangan terlalu banyak menggunakan setting powder setelahnya.

Baca juga: Maybelline Superstay Full Coverage Foundation Review

 5 produk awet-Arum (7)

2. Milani Stay Put Brow Color

Brow cream atau brow pomade memang cenderung lebih tahan lama di alis dibandingkan dengan brow pencil ataupun brow powder. Milani Stay Put Brow Color ini adalah salah satu yang pernah saya uji, dan memang sangat tahan lama setelah digunakan. Saya pernah memakainya untuk berenang, dan sebagian produknya masih nempel di alis saya. Sejak saat itu, bila sedang dalam acara yang membutuhkan alis saya bertahan lama tanpa touch up sama sekali, saya selalu memilih produk ini.

 5 produk awet-Arum (3)

3. Studio Tropik Dream Setter

Saya pernah melakukan rub test dengan menggunakan produk ini. Jadi, saya swatch eyeshadow pada dua bagian kulit saya, lalu salah satunya saya semprot dengan menggunakan Studio Tropik Dream Setter, dan satunya lagi tidak. Setelah itu, saya gosok keduanya dengan menggunakan jari. Swatches eyeshadow yang di-set dengan menggunakan produk ini, terbukti tahan terhadap gosokan.

Ketika saya menggunakan di wajah setelah selesai makeup, produk ini juga mampu membantu makeup saya tetap stay in place dari pagi sampai malam hari. Saya nggak perlu repot-repot touch up lagi deh kalau memakai setting spray ini.

Baca juga: Review Studio Tropik Dram Setter

 5 produk awet-Arum (6)

4. BLP Lip Stain

Kalau produk alis terawet adalah brow cream, maka untuk bibir, produk yang paling tahan lama adalah lip tint. Dan lip tint yang paling tahan lama di bibir saya adalah BLP Lip Stain. Lip tint lokal ini sudah lama jadi andalan saya kalau sedang butuh produk bibir yang tahan lama, namun tetap terasa ringan, dan nggak patchy warnanya di bibir.

Baca juga: Koleksi Eksklusif Tokopedia Lip Stain BLP By Lizzie Parra

 5 produk awet-Arum (5)

5. Looke Holly Lip Cream

Terkadang ada orang yang nggak suka pakai lip tint, dan lebih memilih memakai matte lip cream yang coverage-nya di bibir lebih bagus. Nah, kalau kamu termasuk orang yang memilih matte lip cream dibandingkan lip tint, saya sangat merekomendasikan Looke Holly Lip Cream. Lip Cream ini mampu bertahan lama di bibir, walau sudah dipakai makan dan minum, tapi masih lebih nyaman kalau dibandingkan dengan Maybelline Stay Matte Ink atau L’Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick.

Kamu juga bisa menggunakan Looke Lip Cream ini sebagai cream blush on. Hasilnya pipi merona seharian, tanpa perlu touch up lagi.

 

Selamat mencoba ya ;).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment