banner-detik

sponsored post

Tips Memilih Warna Foundation Estee Lauder Double Wear

seo-img-article

Bukan foundation baru memang, tapi belakangan Foundation Estee Lauder Double Wear kembali popular dan bahkan memenangkan Female Daily Best Foundation 2018 . Incase kalian mau beli tapi bingung milih warnanya, simak artikel ini.

Kalau kalian mencari foundation yang memiliki coverage medium to full, matte finish, cocok untuk kulit berminyak dan awet dipakai seharian, jawabannya ada pada Estee Lauder Double Wear (ELDW). Foundation ini sudah ada sejak lama, dan keunggulan nya masih jadi andalan para MUA atau beauty enthusiast. Bahkan mendapat predikat Asia’s Number 1 Foundation.

Tips Memilih Warna Foundation yang Tepat

Sekarang foundation ELDW ini kembali populer di Indonesia dan banyak yang tertarik untuk membelinya, Estee Lauder Indonesia terus melengkapi rangkaian warnanya. Kalau dulu hanya ada 19 pilihan warna, sekarang sudah ditambahkan enam warna lagi dengan undertone yang berbeda-beda (cool, neutral & warm). Jadi secara total sekarang ELDW sudah ada 25 pilihan warna.

Ketakutan terbesar dalam memilih foundation adalah takut warnanya nggak pas sehingga terlihat seperti pakai topeng.  Karena pilihan warna semakin banyak, saya yakin kalian akan bingung menentukan warna ELDW mana yang paling tepat untuk kalian. Nah, demi memudahkan kalian untuk memilih warna foundation ELDW, sebenarnya brand ini sudah punya sistem penamaan shade yang memudahkan kita untuk tahu undertone setiap foundation.

Familiar dengan kode-kode ini, 2W1 – Dawn, 1C2 – Petal dan 2N2 – Buff? Ini adalah sistem yang digunakan oleh Estee Lauder untuk membedakan range warna (terang-gelap) dan undertone foundation-nya. Supaya kalian lebih mudah memahami sistem warna yang digunakan oleh Estee Lauder, akan saya jelaskan di bawah:

Angka pertama menandakan intensitas warna kulit dari terang ke gelap (semakin tinggi angkanya, semakin gelap warnanya). Misal :

– 1 very light
– 2 light
– 3 medium
– 4 medium dark
– 5 dark

Huruf kedua (N, W dan C) menentukan undertone setiap warna foundation:

– N untuk netral
– W untuk warm undertone/ yellow undertone
– C untuk cool undertone/pink undertone.

Angka digit ke tiga untuk menentukan tingkat intensitas dari warna kulit dan undertone-nya. So simpelnya, 2W1- Dawn artinya warna foundation ini light dengan undertone warm/yellow dan turunan warna intensitas di level 1.

Tiga Tips Mudah Memilih Warna Foundation

Lalu gimana untuk menentukan undertone yang pas? Kebetulan FD sudah cukup sering menulis tips memilih warna foundation atau mementukan undertone yang pas. Paling mudah, sebenarnya kita bisa melihat warna urat nadi kita. Kalau urat nadi terlihat berwarna biru atau keunguan maka, besar kemungkinan undertone kulitmu adalah cool. Biasanya kulit akan mudah terlihat kemerahan bila terbakar sinar matahari. Warna yang cocok kamu pakai biasanya pink, ungu maupun silver. 

Jika terlihat kehijauan, maka undertone kamu masuk kategori warm. Biasanya kulit akan terlihat sawo matang atau lebih gelap bila terbakar sinar matahari. Tapi jika terlihat biru kehijau-hijauan, atau hijau kebiru-biruan, maka kemungkinan undertone kamu adalah netral dan kamu bisa memilih netral, ataupun kamu akan cocok cocok saja apabila salah memilih warna cool dan netral.

Lihat juga: Tips Memilih Warna Foundation yang Tepat

Rivera 1 (2)

Masih bingung menentukan warna foundation ELDW yang tepat untuk kulit kamu? Ok, supaya lebih mudah, saya kasih contoh warna-warna foundation yang digunakan oleh FD Babes. Untuk saya yang kulitnya light, saya menggunakan ELDW warna 1W2 -Sand, Arinda 3W1 – Tawny, dan Dori 4W1 – Honey Bronze.

Atau kalian bisa ke counter Estee Lauder, untuk berkonsultasi dengan makeup artist di sana. Mereka biasanya menggunakan tools bernama I-Match Shades finder ™ untuk membantu memilih warna shades yang tepat. Di situ kamu juga bisa mencoba foundation secara langsung, mana yang paling dekat dengan warna kulitmu. Nah, Makeup Artist Estee Lauder akan membantu kamu untuk  bisa memilih setidaknya tiga warna yang mendekati sehingga kamu bisa liat dan memilih yang mana kamu paling suka.

Semoga dengan penjelasan ini kalian jadi lebih mudah ya, mencari warna foundation ELDW yang tepat untuk kalian sendiri.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment