Review Sensatia Botanicals Wunderbalm, Pelembap Natural yang Multifungsi

REVIEW SENSATIA BOTANICALS WUNDERBALM 1

Bibir kering, siku dan tumit kering, makeup yang susah dihapus? Masalah teratasi kalau punya Sensatia Botanicals Wunderbalm ini!

 

Saya suka banget dengan produk 2 in 1 atau multifungsi, karena selain praktis dan menghemat pengeluaran, juga menghemat tempat penyimpanan di atas meja rias di rumah! Sayangnya, nggak semua produk serbaguna itu cocok di kulit saya atau benar-benar bermanfaat setiap hari. Nah, saya baru-baru ini menemukan produk pelembap multifungsi yang saya suka banget, karena saya merasakan khasiatnya dengan cepat! Ditambah lagi, brand ini adalah buatan lokal. Yuk, kenalan dengan Sensatia Botanicals Wunderbalm.

Packaging

Kemasannya selalu simpel, minimalis, dan elegan seperti produk Sensatia Botanicals pada umumnya. Berbentuk jar kaca dalam ukuran 120 ml, produk ini terkesan “serius”, feel-nya tentu beda dengan all-in-one balm yang kita temukan di supermarket atau drugstore.

Baca juga: Review Shiseido Future Solution LX Legendary Enmei, Serum Mewah untuk Mencegah Penuaan

Formula dan Klaim

 

REVIEW SENSATIA BOTANICALS WUNDERBALM 3

Seperti produk Sensatia Botanicals yang lainnya, Sensatia Botanicals Wunderbalm ini diformulasikan dengan bahan-bahan natural yang memang terkenal mampu mengatasi permasalahan kulit kering dan pecah-pecah. Punya kandungan olive squalane untuk membuat kulit lebih halus dan terhidrasi, ditambah alpukat yang menutrisi, dan arnica montana extract yang kaya antioksidan dan beraksi sebagai anti-inflamasi.

Produk ini bisa digunakan sebagai cleansing balm, after-shave balm, untuk menghaluskan dan memperbaiki tekstur kulit, bahkan untuk merawat kulit bertato. Teksturnya balmy dan thick, karena ini memang tipikal produk yang akan melapisi kulit dengan kelembapan ekstra.

Aman banget, karena no animal testing, paraben-free, phtalate-free, pregnancy-safe, breastfeed-safe, palm oil-free, sulfate-free, silicone-free, reef-safe, dan halal MUI.

Baca juga: Gimana Cara Bikin Mandi Jadi Lebih Mewah dan Pas Buat Me-Time?

Ingredients

Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Beeswax, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Honey, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil & Arnica Montana Flower Extract, Squalane (Olive Derived), Tocopherol (Vitamin E).

Penggunaan

REVIEW SENSATIA BOTANICALS WUNDERBALM 4

Sensatia Botanicals Wunderbalm jago menghapus makeup mata atau lipstik saya yang biasanya susah dibersihkan hanya dengan pakai cleansing water atau micellar water. Tapi, saya lebih suka memakai produk ini sebagai moisturizer serbaguna daripada sebagai cleansing balm, karena kulit wajah saya tergolong kombinasi, sehingga saat dipakai sebagai pembersih wajah rasanya wajah saya jadi agak lengket.

Belakangan ini, semenjak menjalankan WFH atau work from home untuk mengindari penyebaran coronavirus, bibir saya jadi jauh lebih kering, karena entah kenapa saya lebih banyak minum ketika bekerja di kantor. Tapi, cuma sekali saja saya pakai Sensatia Botanicals Wunderbalm di malam hari sebelum tidur, nggak ada lagi tuh dry lips yang mengganggu! Saya juga memakainya pada area siku, lutut, dan tumit yang kering. Benar-benar beraksi dalam semalam lho! Keesokan paginya area tersebut jadi lebih halus dan lembap.

Tips saya, karena ini produk multifungsi berbentuk jar yang bisa dipakai di area tubuh, bibir, maupun wajah, maka pastikan tanganmu bersih saat akan mengambil produknya dari kemasan. Saya biasanya menggunakan cottonbud untuk pakai di bibir, lalu pakai jari-jari tangan yang sudah dicuci untuk  mengambil produk secukupnya sekali saja, kemudian spread ke siku, lutut, dan tumit. Untuk semakin membungkus kelembapan area tumit, biasanya saya pakaikan kaus kaki setelahnya.

Final Verdict 

REVIEW SENSATIA BOTANICALS WUNDERBALM 2

Saya merasa terbantu banget dengan Sensatia Botanicals Wunderbalm ini Saya juga suka dengan aromanya yang relaxing, karena biasanya balm serbaguna lainnya nggak ada aromanya atau malah berbau kimia yang nggak enak. Menurut saya, wanginya agak mirip dengan aroma Bobbi Brown Extra Balm Rinse, dengan tekstur yang nyaris sama juga. Tapi tentunya dengan harga yang lebih terjangkau!

Sangat saya rekomendasikan buat kamu yang juga punya permasalahan bibir dan kulit tubuh kering, apalagi kalau kamu punya riwayat eczema. Ini juga cocok banget buat dibawa liburan ke tempat yang dingin yang gampang bikin kulit dehidrasi. Buat kamu ibu hamil dan menyusui, produk ini juga aman dan bisa dipakai sebagai nipple balm, supaya nipple nggak kering dan cracking.

Kalau kamu sudah coba juga produk ini, jangan lupa share di comment dan tulis ceritanya di FD App ya!

 

Foto: Dok. Female Daily / Bobby Firnanda.