banner-detik

bath n body

Social Distancing Bikin Mati Gaya? Coba 4 Perawatan Kecantikan Ini di Rumah

seo-img-article

4 Self Care yang Bisa Dilakukan Saat Social-Distancing

Di tengah-tengah kewaspadaan terhadap isu Corona virus ini, tetap saja ada orang-orang yang bikin memes lucu. Nggak salah kok. Walaupun situasi lagi serius, a little bit humor here and there are good for our sanity, right? Contohnya memes di atas ini, yang akhirnya membuat saya pingin ngasih tips perawatan kecantikan yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah pas lagi social distancing. Tentunya selain untuk merawat diri, perawatan ini bisa jadi penambah waktu kosong dan rasa bosan atau mati gaya di rumah selama dua minggu ke depan.

Tapi perawatan ini benar-benar yang dilakukan sendiri ya, bukan manggil jasa salon ke rumah. Soalnya buat saya, social distancing ya benar-benar menjaga jarak dan mengurangi adanya orang asing masuk ke rumah. Seperti yang Arinda sempat bilang kemarin, bahwa social distancing itu memang mewajibkan kita untuk menjauhi perkumpulan, menghindari pertemuan massal, dan menjaga jarak antar manusia (jarak yang dianjurkan sekitar 2 meter).

Karena buat membunuh virus dan kuman, bukan hanya dari cuci tangan saja, tapi benar-benar harus menghindari kontak dengan orang supaya risiko tertular menjadi lebih minim.

Baca juga: 4 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing

So, kalau kalian mulai bosan dan mulai merasa ada beberapa bagian tubuh yang butuh dirawat ekstra, berikut rekomendasi perawatan kecantikan dari saya.

 Salon Pink Parlour Half Leg Waxing

Home wax

Buat kalian yang rutin melakukan under arm wax atau full body wax di salon, kalian tetap bisa melakukan hal ini sendiri di rumah. Gimana caranya? Dengan membeli bahan-bahan home wax dan do it your self. Sekarang ini, sudah banyak banget brand-brand lokal yang menjual produk home wax, mudah digunakan. Contoh produknya sendiri, adalah SugarPot, saya dan Kristi sudah menggunakan produk ini, dan memang puas banget dengan hasilnya. Selain mudah banget dipakainya, ketika kalian membeli SugarPot ini juga sudah dilengkapi dengan kain wax-nya. Takut kurang? Tenang saja, mereka jual kok kainnya secara terpisah, dan harganya juga masih affordable. Satu jar itu, bisa dipakai untuk 10 kali pemakaian (kalau cuma under arms ya). Takut iritasi? Mereka juga punya soothing spray untuk menenangkan kulit kemerahan setelah waxing.

Baca juga: Siap WFH, Jangan Lupa Siapkan Hal ini Sebelum Video Conference!

 

 4 Self Care yang Bisa Dilakukan Saat Social-Distancing-2

Spa at home

Buat saya, yang membedakan jauh spa di rumah dan di salon atau hotel adalah jasa dan waktunya. Jadi kalau melalui jasa, memang enak banget ya, kita tinggal tiduran dan menikmati pijatan yang diberikan. Namun, selain dari jasa (which I know, penting juga), produk yang dipakai pun nggak terlalu berbeda dengan yang sudah kita miliki di rumah. Dari pengalaman saya, kalau spa di salon atau hotel itu, produk yang dipakai adalah scrub, body oil, scented candles dan body lotion. Pasti punya dong produk-produk ini di rumah?

Gimana biar suasana kamar mandi kita bisa seperti di spa? Kalian bisa dengan menggunakan beberapa scented candles untuk memberikan suasana calming. Jangan pakai lampu ya, karena lampu akan terlalu terang untuk mood yang relaxing ini. Kalau nggak punya scented candles, mungkin kalian punya air diffuser dan essentials oil, untuk memberikan aroma ala spa. Lalu kegiatan apa yang bisa dilakukan? Bisa dengan body scrub, foot bath, atau memijat badan dengan menggunakan body oil.

Baca juga: Jangan Sampai Lupa Lakukan 5 Hal Penting Ini Saat Kerja dari Rumah!

 

 Lima Kandungan Berbahaya dalam Kuteks-2

Manicure and pedicure at home

Nggak punya alatnya? Tinggal buka e-commerce dan cari alat-alat untuk manicure dan pedicure sendiri di rumah. Kalau takut dan bingung cara menggunakan alat-alat ini, kamu bisa cari tahu tipsnya di Youtube. Manicure seperti apa sih yang bisa dilakukan? Sesimpel mengangkat kutikula kering di area kuku, membentuk kuku kalian agar terlihat rapi, menggunakan buffer untuk membuat kuku terlihat mengilap tanpa kuteks, menggunakan cuticles oil dan juga nail vitamin agar kuku lebih sehat. Kalau kamu terbiasa melakukan perawatan kecantikan ini di rumah, kamu jadi nggak ketergantungan mani-pedi di salon lagi!

4 Self Care yang Bisa Dilakukan Saat Social-Distancing

 

Baca juga: Studio Olahraga Tutup? Ini Cara Olahraga di Rumah Selama Social-Distancing

Eyebrow 101

Siapa di sini yang masih belum bisa cukur alis sendiri dan selalu mengandalkan Benefit Brow Bar atau berkunjung ke Browhaus? Pasti mulai kepikiran ya, gimana dengan nasib alis selama dua minggu ke depan, karena lagi social distancing? Sebenarnya nggak perlu panik juga sih, apalagi buat kalian yang baru saja rapihin alis minggu lalu. Soalnya kalian akan lebih mudah mencukur alis dan mengikuti ‘peta’ gambar alis yang baru saja dirapikan. Pastikan saja kalian rutin cek alis dua hingga tiga hari sekali, kalau sudah mulai ada rambut-rambut kecil yang tumbuh, tinggal kalian cabut dengan pinset. Dengan begitu, kalian nggak akan cukur atau cabut alis terlalu tipis.

Punya kegiatan perawatan kecantikan lainnya yang lebih seru? Yuk, share di bawah!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment