banner-detik

skin care

3 Cleansing Balm Bagus Harga Terjangkau

seo-img-article

cleansing balm under 200k - Arum (2)

Sekarang sudah banyak brand kosmetik yang mengeluarkan cleansing balm dengan harga terjangkau. Ini dia 3 cleansing balm bagus dengan harga di bawah 200 ribu!

 

Salah satu jenis produk first cleanser yang jadi favorit banyak orang saat ini adalah cleansing balm. Cleansing balm efektif membersihkan wajah dari makeup, bahkan makeup waterproof sekalipun. Selain bersih, produk ini juga cenderung gentle di kulit, tidak perlu menggunakan kapas untuk mengangkat produknya, dan juga nggak bikin kulit kering. Cleansing balm ini sangat direkomendasikan untuk pengguna makeup dengan jenis kulit kering dan sesitif. Tapi untuk yang kulitnya berminyak dan nggak setiap hari pakai makeup, cleansing balm juga masih sangat nyaman digunakan kok. Oh iya, cleansing balm juga praktis sekali kalau mau dibawa traveling lho! Karena pemakaiannya tidak perlu menggunakan kapas, dan bentuknya yang solid juga meminimalisir produk tumpah atau bocor selama dibawa-bawa.

Baca juga: Apa Sih Perbedaan Cleansing Oil Dengan Cleansing Balm?

Kalau dulu, rasanya hanya brand high end dan Korea yang mengeluarkan produk cleansing balm. Tapi saat ini, sudah banyak sekali brand kosmetik yang mengeluarkan cleansing balm dengan harga yang terjangkau. Bahkan brand lokal juga ada yang punya cleansing balm lho! Ini dia 3 cleansing balm bagus dengan harga dibawah 200 ribu yang bisa kamu dapatkan, tanpa harus membeli online.

THE BODY SHOP CAMOMILE CLEANSING BUTTER

1. The Body Shop Sumptous Camomile Cleansing Butter

Produk pertama ini adalah produk yang menjadi andalan saya sudah sejak lama sekali. Dulu ketika belum banyak brand yang punya cleansing balm, rasanya, The Body Shop Camomile Cleansing Butter adalah satu-satunya cleansing balm dengan harga terjangkau yang bisa dengan mudah saya beli di mall manapun. Ukuran produk ini juga cukup besar lho, yaitu 90 ml dengan harga Rp199.000,-, jadi pemakaiannya pun bisa awet.

Produk ini mengandung chamomile, yang bagus untuk kulit sensitif. Lalu teksturnya seperti butter padat, namun mudah dicolek. Saat diratakan ke kulit wajah, teksturnya lembut tidak menggumpal, dan dengan cepat segera berubah menjadi oil yang mampu mengangkat makeup dengan sangat bersih dari wajah kita, tanpa membuat kulit terasa kering. Nggak heran kan, kalau produk ini jadi andalan saya sudah sejak lama?

 

cleansing balm under 200k - Arum (5)

2. Pond’s Makeup Remover Cleansing Balm

Produk drugstore pertama yang mengeluarkan cleansing balm adalah Pond’s Cleansing Balm. Dan saya tentunya langsung tertarik mencoba begitu produk ini dirilis. Apalagi, harganya terjangkau hanya Rp99.000,- saja. Tapi sebenarnya, harganya setara kok dengan The Body Shop Cleansing Butter, karena isi produk Pond’s Cleansing Balm ini hanya 44 ml. Harga dan juga isi produknya setengah dari The Body Shop.

Tekstur produknya padat di bagian atas, dan makin kebawah dia makin cair. Kalau dibandingkan dengan The Body Shop Cleansing Butter, Pond’s Cleansing Balm ini lebih lembek. Karena lembek, tentu juga mudah dicolek. Ketika dioleskan ke wajah, sedikit ada gumpalan-gumpalan yang membuat produknya rentan berjatuhan bila tidak berhati-hati memakainya. Namun nggak begitu masalah karena pada akhirnya kalau digosok terus, seluruh produknya akan berubah menjadi oil. Kemampuannya untuk mengangkat makeup juga sangat bagus.

Sebenarnya ini adalah produk yang bagus kok. Dia mampu melakukan fungsinya membersihkan kulit dengan lembut dan tanpa rasa kering. Tapi kalau dibandingkan The Body Shop, saya lebih suka The Body Shop yang teksturnya lebih konsisten dan tidak menggumpal. Dan melihat harganya yang setara, tentu saya lebih memilih The Body Shop Cleansing Butter.

Baca juga: Review pond’s Cleansing Balm

cleansing balm under 200k - Arum (4)

3. Fanbo All in One Deep Cleansing Balm

Akhirnya, ada produk lokal yang mengeluarkan cleansing balm juga! Dan ngga tanggung-tanggung, Fanbo langsung mengeluarkan tiga varian cleansing balm, yaitu Sakura untuk kulit kering, Lemon untuk kulit normal, dan Tea Tree untuk kulit berminyak. Saya tentu saja memilih yang mengandung Sakura Extract dengan jar warna pink, karena kulit saya kering.

Dibandingkan The Body Shop dan Pond’s, Fanbo Cleansing Balm memang harganya lebih murah. Cukup Rp40.000,- saja, kita sudah bisa membawa pulang cleansing balm berukuran 30 gram ini. Daya membersihkannya sebagus cleansing balm lain yang lebih mahal. Untuk tekstur, menurut saya mirip dengan Pond’s yang ketika dioleskan ke wajah akan terasa sedikit membentuk gumpalan-gumpalan sebelum berubah menjadi oil.

Tapi saya jauh lebih suka dengan Fanbo ini dibandingkan Pond’s, karena yang pertama, teksturnya lebih konsisten, bagian atas dan bawah kepadatannya sama. Yang kedua packaging-nya menurut saya sangat smart, karena menyediakan spatula kecil yang diletakkan di dalam kemasan (namun tidak mengenai produk). Spatula ini membuat produk nggak gampang kotor karena dicolek-colek, dan peletakan spatulanya yang di dalam kemasan membuat aplikator ini juga lebih bersih. Bisa dibilang, Fanbo All in One Deep Cleansing Balm adalah cleansing balm favorit baru saya.

Tertarik untuk mencoba salah satunya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment