Review Pond’s Cleansing Balm

Review Pond's Cleansing Balm-7

Pond’s Cleansing Balm, first cleanser baru yang lagi hype banget. Beneran bagus nggak ya?

Pond’s Cleansing Balm belakangan ini lagi jadi produk yang lagi lumayan sering dibicarakan di kalangan beauty influencer. Nggak heran sih produk ini jadi booming banget, soalnya belum ada kan cleansing balm dari brand drugstore yang tersedia di Indonesia sekarang? Awalnya saya nggak merasa urgent untuk mencoba produk baru ini, karena sekarang ini, saya masih punya banyak banget first  cleanser yang belum terpakai.

Tapi karena review dari Lizzie Parra, saya jadi buru-buru pingin mencobanya! Soalnya dari review-nya Lizzie Parra, katanya cleansing balm ini bagus banget dan memang seefektif itu untuk mengangkat makeup dan kotoran yang ada di wajah. Kalian penasaran juga? Yuk, langsung simak review-nya di bawah ini:

Review Pond's Cleansing Balm-8

Packaging

Pond’s Cream Cleansing Balm ini dikemas dalam bentuk jar dengan design kemasan yang super fun. Untuk ukuran jar-nya sendiri menurut saya cukup kecil, sehingga mudah dibawa untuk traveling. Namun, walau pun kemasannya terlihat kecil, isi cleansing balm ini cukup banyak, yaitu 44ml.

Ingredients

Kandungan utama yang ada di dalam Pond’s Cream Cleansing Balm adalah 100% organic french rose extract, yang fungsinya untuk menjaga kelembapan kulit dan menenangkan kulit. Cleansing balm ini juga nggak mengandung mineral oil, yang biasanya bisa menjadi penyebab pori-pori tersumbat dan membuat kulit jadi iritasi.

Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Trilsostearate, Polythylene, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Theobroma Ca ao (Cocoa) Seed Butter, Ozokerite, Polysorbate 80, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Hydroxystearic Acid, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Tocopheryl
Acetate, Octyldodecanol, Rosa Damascena Flower Water, Echium Plantagineum Seed Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Tocopherol, Phytosteryl/Octyldodecyl, Lauroyl Glutamate, Perfume, Citric Acid, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Potassium Sorbate

Review Pond's Cleansing Balm-4

Tekstur

Layaknya cleansing balm pada umumnya, Pond’s Cream Cleansing Balm ini memiliki tekstur padat, namun tetap mudah untuk dibaurkan pada wajah. Ketika kita memijatkan cleansing balm ini pada wajah, teksturnya akan berubah menjadi oil karena proses pemijatan dan suhu badan yang lebih panas. Lalu ketika ditambahkan air, tekstur cleansing balm ini akan berubah menjadi milky, sehingga nggak terasa greasy dan lebih efektif untuk membersihkan makeup.

Review Pond's Cleansing Balm-3

Review Pond's Cleansing Balm-2

Overall

Dari segi membersihkan, saya akui cleansing balm ini efektif banget mengangkat makeup saya yang super full coverage! Bahkan eyeliner dan mascara waterproof sekali pun terangkat dengan sempurna. Hal kedua yang paling saya suka dari Pond’s Cleansing Balm adalah saya nggak perlu menyeka wajah dengan menggunakan kapas untuk mengangkat sisa-sisa cleansing balm ini di wajah. Jadi saya cukup bilas saja dengan air dan lanjutkan dengan menggunakan facial wash. Oh ya, cleansing balm ini memiliki sedikit wangi, namun wanginya nggak terlalu mengganggu untuk saya dan nggak bikin iritasi pula. Selain itu saya juga merasakan kalau kulit tetap terasa halus dan lembap setelahnya.

Review Pond's Cleansing Balm

Rasanya, kedepannya saya akan menggantikan cleansing balm saya yang sekarang dengan Pond’s Cream Cleansing Balm saja. Karena harganya jauh lebih terjangkau dan sama-sama efektif dalam mengangkat makeup. Untuk harga cleansing balm ini sendiri adalah Rp92.000, dan sudah bisa dibeli di e-commerce, Guardian, dan Watsons.

Rating

4,5/5

Tertarik mencoba? Atau malah sudah pakai? Boleh dong, review pengalaman kalian di komen bawah.