Seperti Apa Ritual Cantik Isyana Sarasvati?

ISYANA SARASVATI 2020 - collage

Di tengah segala kesibukannya, Isyana Sarasvati menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang beauty dari Female Daily. 

Seperti yang kita semua tahu, sejak kemunculannya di industri musik Isyana Sarasvati langsung jadi favorit dan mencuri perhatian banyak orang, bukan hanya karena kualitas suara yang unggul, tapi juga diiringi dengan tampilan yang selalu segar, girly, tapi nggak membosankan. Tahun ini tentu jadi tahun yang sibuk untuknya, apalagi akhir 2019 lalu dia baru saja melangsungkan acara pertunangan, dan meluncurkan album baru, Lexicon. Tapi, serunya dia masih menyempatkan diri menjawab pertanyaan Female Daily yang penasaran dengan segala ritual kecantikannya. Ternyata, Isyana yang selalu tampil cantik dan feminin, punya perawatan yang sangat simpel lho! Penasaran, kan? Simak obrolan singkat kami di bawah ini!

Apa sih ritual skincare Isyana pagi dan malam hari?

“Sebenarnya aku orang yang cukup minimalis dalam rutinitas skincare, yang pasti harus cuci muka setiap pagi dan malam, sebelum dan sesudah berkegiatan. Tidak ada cream khusus yang digunakan.

Isyana punya rambut yang bagus dan terawat, apa rahasianya?

“Pokoknya, harus rajin mencuci rambut dan gunakan conditioner agar rambut lembut, sehat, dan lebih mudah diatur.”

ISYANA SARASVATI 1

Baca juga: Awet Muda dan Terjun ke Bisnis Makeup, Apa Rahasia Cantik Rossa?

Seorang Isyana Sarasvati terkenal dengan tampilan alis natural yang tebal, ada kisah unik nggak soal itu? Apakah pernah ada tawaran untuk mencukurnya atau sulam alis?

“Wah terima kasih ya, hehehe. Nggak ada ada sih cerita khusus soal alis. Aku dari dulu memang membiarkan bentuk alisku tetap alami seperti ini, selama ini belum pernah diubah, belum diapa-apain. Juga belum pernah ada tawaran atau tantangan untuk aku mengubah alisku.”

Baca juga: Cerita Chacha Frederica Tentang Ritual Kecantikannya

Kalau untuk perawatan tubuh, apa aja yang wajib Isyana pakai setiap hari?

Aku simpel banget, buatku pakai body lotion itu wajib. :)

Ada nggak sih request khusus Isyana ke MUA setiap kali di-makeup sebelum naik panggung?

“Sejujurnya, aku lebih sering makeup sendiri setiap kali mau nyanyi. Aku menggunakan MUA kalau memang acaranya agak hectic dan nggak bisa di-handle sendiri, request-ku biasanya hanya dua: alis dibiarkan natural dan makeup-nya jangan terlalu tebal.”

ISYANA SARASVATI 2 - INSTAGRAM

Wow, Isyana hobi makeup sendiri! Kalau soal wewangian, parfum favorit apa yang sudah bertahun-tahun dipakai atau jadi signature style Isyana?

Hmm.. sebetulnya nggak ada satu brand atau satu produk yang aku pakai terus atau repurchase selama bertahun-tahun, tapi aku suka aroma parfum yang ada unsur manisnya.”

Baca juga: 10 Parfum Manis dan Hangat untuk Kamu Si Feminin

Kamu termasuk yang health-conscious atau nggak? Ritual apa yang selalu dilakukan buat jaga kesehatan tubuh di antara segudang kegiatan?

“Waaah, ini sih… aku kurang begitu health-conscious, karena aku hobinya eksplorasi makanan, jadi senang banget coba-coba makanan enak, dan memang sangat tergila-gila dengan daging dan seafood. Hehehe. Jadi, yang paling bisa aku lakukan agar tetap sehat ya selalu minum air putih yang banyak untuk menyeimbanginya. Apalagi banyak minum air putih itu sangat berpengaruh juga ke kondisi suara.”

Baca juga: Anak Muda di Mata Najwa Shihab

Menurut kamu, standar kecantikan di Indonesia sekarang ini seperti apa sih? Banyak yang bilang, kalau standar cantik berupa “kurus, putih, dan rambut panjang” itu sudah harus diubah. Nah, sebagai seorang perempuan yang punya 3 kriteria itu, kamu gimana menanggapinya?

“Buat aku cantik itu jangan dilihat dari fisik saja, karena itu sepaket dengan yang ada di dalam. Makanya, harus diimbangi dengan hal-hal lainnya yang bisa menjadi daya tarik lebih, misalnya, bagaimana seorang perempuan juga bisa nyaman dan percaya diri dengan dirinya sendiri.”

ISYANA SARASVATI 2

Nah, itu dia pesan-pesan dan kebiasaan Isyana yang bisa kamu terapkan. Simpel banget ya? Apakah kamu juga punya ritual kecantikan yang singkat dan anti-ribet untuk sehari-hari? Share di kolom comment ya!

Foto: Dok. pribadi Isyana Sarasvati, Dok. Instagram, Dok. Cotton Ink.