makeup

Review Guerlain L'Essentiel Natural Glow Foundation

seo-img-article

REVIEW GUERLAIN L'ESSENTIEL NATURAL GLOW FOUNDATION 1

Meski tergolong jarang pakai foundation, tapi setiap kali menemukan foundation yang formula dan warnanya cocok di saya, saya pasti jatuh cinta.

Saya bukan tipe yang pakai foundation untuk sehari-hari, simply karena saya nggak punya waktu banyak untuk blending. Untuk sehari-hari biasanya saya hanya pakai cushion — yang tinggal tap, tap, tap, dan bisa dipakai di mobil, bahkan kalau lagi santai banget ya cukup pakai loose powder saja setelah skincare. Jadi, koleksi foundation saya nggak banyak. Tapi saya bisa memastikan yang saya punya itu benar-benar saya pakai, bahkan bisa sampai habis.

Syarat foundation yang bagus menurut saya: bikin kulit mulus dan segar, buidable, nggak seperti pakai topeng, dan nggak terlalu matte. Dan saat saya mencoba Guerlain L’Essentiel Natural Glow Foundation, saya tahu ini adalah salah satunya, karena kriteria di atas terpenuhi semua. Apa bedanya dari yang lain? Yuk, simak review lengkapnya!

Packaging

REVIEW GUERLAIN L'ESSENTIEL NATURAL GLOW FOUNDATION 3

Soal packaging, Guerlain nggak perlu diragukan lagi. Saya termasuk pengagum kemasan mereka, karena mulai dari lipstik, highlighter, face primer, blush, sampai parfumnya punya tampilan yang selalu memuaskan. Guerlan L’Essentiel Natural Glow Foundation ini benar-benar eye-catchy. Stand-out kalau dibandingkan dengan produk foundation pada umumnya yang ada di pasaran. Meski biasanya Guerlain punya sentuhan luxe yang agak klasik atau princess-y, tapi menurut saya desain kemasan foundation ini lebih modern artsy. Botolnya terbuat dari kaca bulat bening, dengan tutup bulat berwarna silver yang letaknya agak sedikit miring, sehingga terlihat seperti dua buah batu yang ditumpuk. Simpel, handy, tapi berseni.

Yang lebih penting, bagian dalamnya berbentuk pump sehingga jauh lebih rapi dan memudahkan pemakaian. Saya beberapa kali punya foundation merk lain tapi nggak disertai pump – jadi gampang tumpah, berantakan, atau bikin saya menuangnya terlalu banyak. Meskipun shade-nya cocok, saya jadi malas pakainya karena nggak praktis. Jadi nggak bisa dipungkiri kalau bentuk kemasan itu juga berpengaruh.

Formula dan Klaim

Guerlain L’Essentiel Natural Glow Foundation ini adalah foundation tahan lama, yang bisa stay sampai dengan 16 jam, tapi terdiri dari 97% naturally-derived ingredients, sehingga teksturnya sangat nyaman, seperti punya kemampuan skincare yang menjaga kelembapan kulit, supaya complexion kita tampilannya tetap prima. Formulanya sangat buildable dan silky, dengan pilihan shade yang sangat banyak. Hasil akhirnya luminous matte, nggak bikin kering atau jadi gampang cakey. Plus, dilengkapi dengan SPF20 buat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Ingredients

Seperti yang saya sebutkan di atas, Guerlain L’Essential Natural Glow Foundation ini punya kandungan skincare, jadinya nggak cuma bertindak sebagai makeup, tapi juga sekaligus menjaga kesehatan kulit. Kandungan utamanya adalah Red Algae dan Tara Gum Extract, yang membuat kulit tetap bernapas dan terlindungi dari polusi, serta Cocoa Bean Extract yang bisa membantu keimbangan alami kulit, menguatkan moisture barrier dan bikin kulit jadi terasa lebih lembut dan lembap.

Baca juga: Ngomongin Produk Complexion Bareng Lady Boss Female Daily

Tekstur dan Aroma

REVIEW GUERLAIN L'ESSENTIEL NATURAL GLOW FOUNDATION 4

Saat pertama kali menuangkannya ke punggung tangan, saya sempat mengira produk ini susah dibaurkan, karena teksturnya cukup thick dan creamy, bukan tipe yang cair. Tapi ternyata gampang banget di-blend pakai beauty blender dan hasilnya halus, mulus, tanpa terasa berat di kulit.

Aromanya unik, punya sedikit sentuhan  musky dan woody, sehingga terasa menyenangkan saat dipakai, nggak seperti bau kimia yang biasanya muncul di foundation atau bedak. Ternyata itu karena produk ini memang mengandung fragrance, perpaduan white almond, sandalwood, white musk, dan tonka bean. Unik banget ya? Karena seperti yang kita tahu, Guerlain memang brand Prancis yang terkenal berkat koleksi fragrance juga, jadi nggak heran kalau foundation-nya pun punya aroma yang “nggak biasa”. Tapi jangan khawatir, aromanya ini subtle banget, jadi nggak mengganggu indera penciumanmu.

Baca juga: 3 Face Primer Paling Favorit

Penggunaan

REVIEW GUERLAIN L'ESSENTIEL NATURAL GLOW FOUNDATION 6

Kalau dibandingkan dengan foundation Guerlain lainnya yang saya punya, yaitu Lingerie de Peau Aqua Nude, foundation ini coverage-nya lebih unggul. Guerlain Lingerie de Peau Aqua Nude teksturnya sangat ringan, agak sheer dan dewy, cocok buat sehari-hari. Sementara Guerlain L’Essential Natural Glow Foundation ini lebih medium-full coverage, bisa menyamarkan noda-noda gelap dan meratakan warna kulit, tapi bikin kulit tetap skin-like, nggak seperti pakai topeng. Hasil akhirnya pun sesuai dengan klaim, yaitu natural glow, bukan super-matte. Saya nggak set lagi pakai loose powder kalau lagi ingin hasil yang lebih alami, tapi kalau lagi mau tampilan yang lebih polished, saya tambahkan sedikit loose powder dan Guerlian Meteorites.

Saya pakai shade 02N yang menurut saya pas banget di kulit saya, nggak perlu dicampur-campur lagi dengan warna lain. Soal ketahanan? Memang benar kok sesuai klaimnya. Saya pernah pakai foundation ini mulai jam 7 pagi sampai jam 9 malam dan hasilnya masih terlihat segar! Seharian pun nyaman, nggak terasa berat di kulit. Saya paling suka pakai Guerlain L’Essentiel Natural Glow Foundation ini setelah menggunakan Guerlain L’Or Radiance Primer karena kulit saya jadi terlihat lebih sehat dan radiant!

Final Verdict

Ini adalah salah satu foundation favorit saya, selain Clinique Even Better Refresh dan Estee Lauder Double Wear Nude Water Fresh. Saya suka banget tipe foundation yang seperti Guerlain L’Essentiel Natural Glow Foundation ini karena bisa menyamarkan kondisi kulit wajah tapi nggak mengubah saya jadi orang lain. Dipakai dengan gaya natural bisa, untuk pesta atau event spesial yang butuh makeup berat pun bisa. Kalau kamu tipe yang sukanya full coverage banget, coba pakai 2 atau 3 layer. Sementara kalau kamu seperti saya, 1 layer saja cukup kok.

Produk ini juga nggak bikin kulit terasa “kaku” dan kering seharian. Malah setelah dipakai lebih dari 2 jam, foundation ini terlihat semakin menyatu dengan kulit. Untuk kulit saya yang kombinasi, foundation ini juga mampu menjaga keseimbangan minyak di kulit wajah. Produk ini bisa boosting rasa percaya diri saya!

Baca juga: 4 Rekomendasi Produk Complexion untuk Kulit Kombinasi!

Apakah kamu tertarik buat punya juga? Dengan kualitas dan kemasan yang classy, produk ini sebanding dengan harganya yang pricey. Menurut saya, ini bisa jadi salah satu wishlist kamu di tahun 2020 mendatang!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment